0
Pinot @pinotski
Ayo sapa lagi yg bikin-bikin pakai alat apadanya. Reply di tweet ini biar jadi thread seru. Mau pake ampas kopi, mesin tik, powerpoint, microsoft paint, pensil murah, terserah!
Pinot @pinotski
Beberapa replies di thread ini yg mengungkap keterbatasan: a. Aku ngga berbakat b. Aku ngga kreatif c. Aku ngga punya waktu
Pinot @pinotski
a. Aku ngga berbakat Semua orang terlahir punya bakat dasar utk berkesenian. Termasuk menggambar. Tidak ada yang tidak bisa gambar. Masuk usia balita, kita ngga berhenti bercerita dng gambar. Tapi bakat ini bisa terkubur krn tidak didukung lingkungan.
Pinot @pinotski
Beberapa konsisten terus menggambar hingga usia SD, tumbuh berkembang jadi minat hingga usia pra remaja. Dari minat ini jadi pondasi interest & passionnya mau jadi apa. Ngga harus jadi tukang gambar, tapi mungkin jadi ilmuwan juga spt Leonardo da Vinci
Pinot @pinotski
b. Aku ngga kreatif Ini juga sudah dikaruniasi dari Maha Kuasa ketika lahir. Tapi pikiran kreatif ini fragile terutama jelang usia sekolah. Kemampuan kreatif sering tidak didukung kurikulum sekolah. Tidak diberi ruang utk impulsif, spontan, berpikir beda.
Pinot @pinotski
Hingga akhirnya saat usia dewasa ngga lagi punya kemampuan berpikir alternatif, non-linear atau dorongan bermain (note: bukan main video game). Manut saja pada sistem sosial lingkungan, terbebani konsekwensi ini itu.
Pinot @pinotski
c. Aku ngga punya waktu Dalam keseharian, selalu ada celah 15-30 menit untuk istirahat. Bisa digunakan utk iseng-iseng bikin sesuatu tanpa beban demi melepas penat. Jika menit2 sempit itu dilakukan konsisten setiap hari maka akan ada hasil nyata.
Pinot @pinotski
Jangan terbebani harus butuh waktu satu jam, satu hari, satu minggu. Lakukan tanpa deadline, tanpa jadwal. Spontanitas & impulsif tanpa lihat waktu. Jika sempat buka Facebook koman komen, mestinya sempet juga buka kertas corat coret. Ini cuma masalah prioritas waktu.
Pinot @pinotski
Semua ini adalah keterbatasan yg umum dirasakan orang dewasa. Buat gue, keterbatasan bukan tembok. Tapi hidden door menuju kesempatan-kesempatan baru. Yang bisa saja berujung penghidupan & mata pencaharian baru. vine.co/v/OH6OPV3ELlb/
Harlan Pradana @harlanpradana
@robloxgrlfriend @pinotski Nimbrung, Ini punyaku pake Ms. Excel 😄 pic.twitter.com/vJfzIjpD7X
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.