0

Gurihnya Industri Kuliner Bikin Ekonomi Nasional Menggeliat

Pertumbuhan industri makanan dan minuman mulai menjadi andalan sebagai penopang pertumbuhan ekonomi nasional dan manufaktur.

Pada 2019 sektor makanan dan minuman diyakini terus menjadi primadona, terutama pada sektor industri pariwisata yang mengembangkan wisata kuliner. Pada 2018 Kementrian Perindustrian (Kemenperin) menyebut sektor makanan dan minuman berhasil menyumbang produk domestik bruto (PDB) nasional sebesar 6,34%.

Capaian Kemenperin tersebut naik 0,23% dari tahun 2017 menjadi sebesar 6,21%. Sejak tahun lalu industri makanan dan minuman berhasil masuk dalam lima besar penyumbang PDB terbesar bersama industri lain seperti industri kimia, alat angkut, tekstil, dan teknologi.

Kemenperin mencatat sektor makanan dan minuman memiliki nilai investasi pada 2018 senilai Rp56,20 triliun. Pada proyeksi pertumbuhan nonmigas 2019, sektor industri makanan dan minuman diproyeksikan akan tumbuh tinggi sebesar 9,86%.

Adapun di industri kecil dan menengah (IKM), sektor makanan minuman menjadi penyumbang terbesar PDB bila dibandingkan dengan perusahaan besar. Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih mengatakan, pada 2017 IKM makanan dan minuman menyumbang 40% PDB sektor IKM secara keseluruhan.

“Tenaga kerja yang diserap mencapai 42,5% dari total jumlah pekerja di semua sektor IKM,” tutur Gati. Menurutnya, IKM makanan dan minuman berhasil menjadi potensi wisata di Indonesia.

Sumber : https://economy.okezone.com/read/2019/01/06/320/2000558/gurihnya-industri-kuliner-bikin-ekonomi-nasional-menggeliat

Merubah Mindset untuk hidup sehat dengan makanan yang sehat, dan pastinya setelah kita berolahraga akan terasa lapar.

Semua akan berimbas pada pengembangan sumber daya manusia yang sehat dan produktif bagi generasi -generasi muda dan juga para atlet olah raga

memang tidak dipungkiri bahwa semua penyakit itu berasal dari makanan yang kita makan sehari - hari dan gaya hidup

semua tidak akan terlihat dimasa muda tapi dampaknya adalah diumur kita setelah berusia lanjut.

pada saat semua fungsi-fungsi organ manusia sudah berkurang dan kita semua pasti akan mengalaminya.

Kekuatan makanan untuk otak manusia , Sumber daya manusia itu butuh otak dan sumber tenaga untuk menjadi produktif, inovasi dan revolusioner. dan generasi muda kita butuh itu.

mau jadi orang kaya itu dibutuhkan tubuh yang kuat dan jiwa yang sehat, pikiran yang bahagia agar tetap fokus.

Bagi atlet olahraga makanan sehat itu sangat penting sekali

Load Remaining (2)

Comment

Login and hide ads.