Anakku Rangking 23 Dari 25, Sebuah Tulisan Indah Dari Orang Tua yang Mengerti Nilai Lebih Dari Sekedar Angka

Thread by @daniellsinaga
9
Daniel L. Sinaga @daniellsinaga

Anakku rangking 23 dari 25. pic.twitter.com/EsnhUNEm04

05/11/2019 18:30:07 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
R @ComeLova

@daniellsinaga ketika SD, sy ranking 24 dari 32 siswa. ortu sy tidak marah. hanya berkata "membaca komiknya dikurangi, diganti baca buku pelajaran" beranjak remaja, hasrat membaca komik makin menjadi, namun di SMP & SMA tdk prnh bergeser dari ranking 5 besar, meski sekolah favorit

06/11/2019 10:46:03 WIB
I love my self @Thy_vhope1

@daniellsinaga In fact, ketika anak udah ranking 2, ortu masih aja nanya kok gak bisa dapet ranking 1?

06/11/2019 11:18:34 WIB
muchamad achsin @MuchamadAchsin

@daniellsinaga Jika tidak ada orang yg dibelakang layar,panggung tidak akan berkibar.

06/11/2019 11:30:23 WIB
☀☀☀☀ @irnaaa__

@daniellsinaga Waktu SMK naik bersyarat gara2 masuk farmasi pdhal ga pandai itung2an Kata Bapak: ya gpp lah, klo udh pinter mh gausah sekolah jd guru aja langsung

06/11/2019 12:21:19 WIB
Rofiatun @12oppik_

@daniellsinaga @dhyysst Sd kelas 4 aku rangking terakhir. Aku di rumah nunggu ibuk pulang dr ambil raport deg deg an bahagia, karena ku pikir nilaiku naik dan aku berharap dapat rangking 10 besar. Ibuk sampai rumah: besok lagi jangan suruh ibuk buat ambil raportmu. Aku; 🙃

06/11/2019 15:11:32 WIB
Fer @Feryna22

@daniellsinaga @sistiiiw Waktu sekolah kdg disuruh bolos sama ayah "Masa sekolah masuk terus, sekali kali bolos lah"

06/11/2019 15:17:27 WIB
Andreas Peter @ndreasptr

@daniellsinaga Menyentuh sekali. Tapi, kalau ada panggilan '23' untuk anak itu, yg nomor 24 dan 25 nasibnya gmn ya? Mudah2an baik2 aja

06/11/2019 15:26:43 WIB
yaudahlah @yudhahlah

@daniellsinaga Jadi inget pas sd ada guru yang sukanya jewer kupingku pas aku nakal di kelas. Bukannya marah2 tapi ibukku malah bilang "nanti kalo dijewer lagi, senyumin aja sambil bilang nggak sakit kook" Dan bener doong guruku bosen jewer kupingku awowkowkwowk

06/11/2019 16:16:37 WIB
Arif Ikramovich @arifikram

@daniellsinaga Gw dulu ranking 45 dr 48, jurusan a1 (fisika), skrg keknya tajiran gw dr kebanyakan temen2 gw yg pinter2 itu

06/11/2019 16:58:31 WIB
Khorik Istiana @Khorik_Istiana

@daniellsinaga Waktu kelas 1 sd, saya rangking 28/ 30. Waktu sekolah madrasah sore pernah tdk naik kelas. Tapi keluarga gk pernah hujat. Mereka biasa aja, saya malah dibeliin sepeda, diajak jalan" ke pantai. Mereka gk pernah nanya udah belajar Tapi rangking saya abis itu naik, sampai 3 besar

06/11/2019 17:48:17 WIB
nannn @nandasaputrae

@daniellsinaga adek gua baru masuk smp ranking 1 dikelasnya, katanya kalo dr seluruh kelas digabungin dia peringkat 11. gua ganyangka ade gua pinter padahal orangnya introvert bgt, seharian kalo libur bisa dikasur doang main hp. iya bener2 dr pagi sampe malem.

06/11/2019 18:05:22 WIB
Vigit Waluyo @VigietWaluyo

@daniellsinaga Saya ranking 29 dari 32. Bedanya, sudah ranking rendah, tak bermanfaat untuk masyarakat sekitar pula 😭😭

06/11/2019 18:46:08 WIB
n.g @Nugydianaa

@daniellsinaga pas sma sya pernah rank 3 sekelas, niat hati ingin dipuji tapi respon ortu mlh "Rank 3 aja bangga itu si A bisa rank1 knp km gak bisa" saya sakit hati pas UN saya rank1 paralel, sudah bangga dengan diri sendiri tapi lagi2 dipatahkan dgn kalimat " si C ketrima snm kok km ngga ? "

06/11/2019 18:57:54 WIB
Alda Nurarian Dhea @dhea_alda

@daniellsinaga Pernah baca salah satu buku, sekolah yg baik yg tidak menggunakan sistem ranking, karena pasti setiap peserta didik memiliki kelebihannya masing-masing, namun tak menutup kemungkinan pendidikan Indonesia masih melihat sistem ranking berdasarkan akademik saja.

06/11/2019 19:01:23 WIB
shalll @axfzn

@daniellsinaga This reminds me a lot about my father. dia nolak program beasiswa S2 (yang kalo lulus langsung diangkat jadi dosen tetap) supaya dia bisa lebih fokus ke penerapan ilmunya ke masyarakat. He never regrets it.

06/11/2019 20:29:59 WIB
abo @4130Abo

@daniellsinaga @vanisfun Belajar males selalu maen game tapi alhamdulillah selama SMA selalu masuk 10 besar dari 10 siswa aku mendapatkan juara 1 dari belakang☺️, kalau ada yg bilang kenapa hanya 10 orang saja susah yg jelasin intinya skolah aku masuk madrasah bersetaraf internasiona.

06/11/2019 21:05:30 WIB
gie⁷'21, semi rest @pjmenthu

@daniellsinaga Masuk sd plg cepet diantara murid lain Pas kelas 1 jadi ranking 1 dikelas Lambat laun selalu ranking 1 sampai smp. Pernah sesekali karena baru adaptasi di smp turun jauh ke rank 8, langsung diceramahi, naik ke rank 2 pun diceramahi dgn alasan "malu, dari sd rank 1, masa nurun" :)

06/11/2019 21:14:48 WIB
Yusdin Rukka @YusdinRukka

@daniellsinaga Waktu SD sering dapat rangking 1, biasa saja bagi keluarga. Sampai akhirny sya bosan menunggu kapan ditanya rangking berapa. Ibu sya buta huruf. Ayah manusia tercuek, jadi anak pintar dan nakal tdk ada beda baginya 😃

06/11/2019 21:26:59 WIB
pat @psiqofat

@daniellsinaga @partikelkata Dan yang paling penting adalah, orang pintar akan kalah sama mereka yang nampak biasa saja tapi berhati mulia dan punya banyak manfaat ke org banyak. In case ketika di tmpt umum, org tdk melihat rangking mu tp ATTITUDE mu :)

06/11/2019 22:27:53 WIB
luthfi @AinulLuthfi2

@daniellsinaga Wkt SD slalu dpt ranking 1 selama 6 thn. SMP/SMA selalu dpt 3 besar itupun di kls unggulan. Memperoleh beasiswa utk lanjutin S1 dan S2 di PTN besar. Skrng alhamdulillah jadi orang sukses dan membanggakan orang tua. Tetanggaku emang paling top. Pantesan emak ngebandingin sama dia.

06/11/2019 23:19:29 WIB
💜 idgf 💜 @heystaypurple

@daniellsinaga Pernah baca ini cerita. Tapi bacanya di buku chicken soup for the soul di gramedia, bukan dari sumber sumber yang dicantumin di gambar. Hmmmm pic.twitter.com/E1CAhzMV0t

07/11/2019 00:33:07 WIB
Load Remaining (4)

Comment