9
Daniel L. Sinaga @daniellsinaga
Anakku rangking 23 dari 25. pic.twitter.com/EsnhUNEm04
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Rose My @MyRusMa
@daniellsinaga ketika SD, sy ranking 24 dari 32 siswa. ortu sy tidak marah. hanya berkata "membaca komiknya dikurangi, diganti baca buku pelajaran" beranjak remaja, hasrat membaca komik makin menjadi, namun di SMP & SMA tdk prnh bergeser dari ranking 5 besar, meski sekolah favorit
🌌 @Thy_vhope1
@daniellsinaga In fact, ketika anak udah ranking 2, ortu masih aja nanya kok gak bisa dapet ranking 1?
muchamad achsin @MuchamadAchsin
@daniellsinaga Jika tidak ada orang yg dibelakang layar,panggung tidak akan berkibar.
☀☀☀☀ @irnaaa__
@daniellsinaga Waktu SMK naik bersyarat gara2 masuk farmasi pdhal ga pandai itung2an Kata Bapak: ya gpp lah, klo udh pinter mh gausah sekolah jd guru aja langsung
Rofiatun @12oppik_
@daniellsinaga @dhyysst Sd kelas 4 aku rangking terakhir. Aku di rumah nunggu ibuk pulang dr ambil raport deg deg an bahagia, karena ku pikir nilaiku naik dan aku berharap dapat rangking 10 besar. Ibuk sampai rumah: besok lagi jangan suruh ibuk buat ambil raportmu. Aku; 🙃
Fer @Feryna22
@daniellsinaga @sistiiiw Waktu sekolah kdg disuruh bolos sama ayah "Masa sekolah masuk terus, sekali kali bolos lah"
Andreas Peter @ndreasptr
@daniellsinaga Menyentuh sekali. Tapi, kalau ada panggilan '23' untuk anak itu, yg nomor 24 dan 25 nasibnya gmn ya? Mudah2an baik2 aja
yaudahlah @yudhahlah
@daniellsinaga Jadi inget pas sd ada guru yang sukanya jewer kupingku pas aku nakal di kelas. Bukannya marah2 tapi ibukku malah bilang "nanti kalo dijewer lagi, senyumin aja sambil bilang nggak sakit kook" Dan bener doong guruku bosen jewer kupingku awowkowkwowk
Arif Ikramovich @arifikram
@daniellsinaga Gw dulu ranking 45 dr 48, jurusan a1 (fisika), skrg keknya tajiran gw dr kebanyakan temen2 gw yg pinter2 itu
Khorik Istiana @SodaranyaIsyana
@daniellsinaga Waktu kelas 1 sd, saya rangking 28/ 30. Waktu sekolah madrasah sore pernah tdk naik kelas. Tapi keluarga gk pernah hujat. Mereka biasa aja, saya malah dibeliin sepeda, diajak jalan" ke pantai. Mereka gk pernah nanya udah belajar Tapi rangking saya abis itu naik, sampai 3 besar
nanskuy @nandasaputrae
@daniellsinaga adek gua baru masuk smp ranking 1 dikelasnya, katanya kalo dr seluruh kelas digabungin dia peringkat 11. gua ganyangka ade gua pinter padahal orangnya introvert bgt, seharian kalo libur bisa dikasur doang main hp. iya bener2 dr pagi sampe malem.
Vigit Waluyo @VigietWaluyo
@daniellsinaga Saya ranking 29 dari 32. Bedanya, sudah ranking rendah, tak bermanfaat untuk masyarakat sekitar pula 😭😭
Diana @esbatuenaak
@daniellsinaga pas sma sya pernah rank 3 sekelas, niat hati ingin dipuji tapi respon ortu mlh "Rank 3 aja bangga itu si A bisa rank1 knp km gak bisa" saya sakit hati pas UN saya rank1 paralel, sudah bangga dengan diri sendiri tapi lagi2 dipatahkan dgn kalimat " si C ketrima snm kok km ngga ? "
Alda Nurarian Dhea @dhea_alda
@daniellsinaga Pernah baca salah satu buku, sekolah yg baik yg tidak menggunakan sistem ranking, karena pasti setiap peserta didik memiliki kelebihannya masing-masing, namun tak menutup kemungkinan pendidikan Indonesia masih melihat sistem ranking berdasarkan akademik saja.
elite global @axfzn
@daniellsinaga This reminds me a lot about my father. dia nolak program beasiswa S2 (yang kalo lulus langsung diangkat jadi dosen tetap) supaya dia bisa lebih fokus ke penerapan ilmunya ke masyarakat. He never regrets it.
abo_saja @4130Abo
@daniellsinaga @vanisfun Belajar males selalu maen game tapi alhamdulillah selama SMA selalu masuk 10 besar dari 10 siswa aku mendapatkan juara 1 dari belakang☺️, kalau ada yg bilang kenapa hanya 10 orang saja susah yg jelasin intinya skolah aku masuk madrasah bersetaraf internasiona.
gie // JASA TF WON BANK KOREA @pjmenthu
@daniellsinaga Masuk sd plg cepet diantara murid lain Pas kelas 1 jadi ranking 1 dikelas Lambat laun selalu ranking 1 sampai smp. Pernah sesekali karena baru adaptasi di smp turun jauh ke rank 8, langsung diceramahi, naik ke rank 2 pun diceramahi dgn alasan "malu, dari sd rank 1, masa nurun" :)
Yusdin Rukka @YusdinRukka
@daniellsinaga Waktu SD sering dapat rangking 1, biasa saja bagi keluarga. Sampai akhirny sya bosan menunggu kapan ditanya rangking berapa. Ibu sya buta huruf. Ayah manusia tercuek, jadi anak pintar dan nakal tdk ada beda baginya 😃
ofat @psiqofat
@daniellsinaga @partikelkata Dan yang paling penting adalah, orang pintar akan kalah sama mereka yang nampak biasa saja tapi berhati mulia dan punya banyak manfaat ke org banyak. In case ketika di tmpt umum, org tdk melihat rangking mu tp ATTITUDE mu :)
luthfi @AinulLuthfi2
@daniellsinaga Wkt SD slalu dpt ranking 1 selama 6 thn. SMP/SMA selalu dpt 3 besar itupun di kls unggulan. Memperoleh beasiswa utk lanjutin S1 dan S2 di PTN besar. Skrng alhamdulillah jadi orang sukses dan membanggakan orang tua. Tetanggaku emang paling top. Pantesan emak ngebandingin sama dia.
💜 @bibamima95
@daniellsinaga Pernah baca ini cerita. Tapi bacanya di buku chicken soup for the soul di gramedia, bukan dari sumber sumber yang dicantumin di gambar. Hmmmm pic.twitter.com/E1CAhzMV0t
Load Remaining (4)

Comment

Login and hide ads.