Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

10 Sunblock yang Bagus Untuk Kulit Kering, Agar Jaga Wajahmu Tidak Kusam!

Melindungi sekaligus menjaga kelembapan kulit!
0

Kerap berkegiatan di luar ruang pastinya membikin kulitmu butuh perlindungan ekstra. Nah, sekiranya kau enggak ingin kulitmu kencang kusam, timbul flek hitam, atau petunjuk penuaan, ini saatnya kau berinverstasi di sunblock atau sunscreen.

Selain itu, kalau kamu punya kulit kering, kamu juga butuh kelembapan ekstra. Yuk, simak rekomendasi untuk sunblock/sunscreen wajah yang cocok untuk kulit kering di bawah ini!

1. Day Cream Mellydia Cosmetic

Mellydia Day Cream adalah krim siang pemutih wajah dan pelembab (moisturizer) yang memberikan perlindungan ekstra UV filter untuk melindungi kulit dari sengatan matahari.

Cocok bagi mereka yang sering beraktivitas Outdoor. Tekstur ringan dan mudah menyerap di kulit. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Manfaat

  • Menghentikan proses terbakarnya kulit akibat sengatan sinar matahari
  • Membantu menjaga dan membuat kulit tetap lembab
  • Membantu memperlambat penuaan dini seperti timbulnya garis halus dan kerutan
  • Memudarkan bekas jerawat dan flek hitam
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu memelihara kulit dari efek radikal bebas

BPOM NA18160102091
Netto 15 gram

2. Innisfree Daily UV Protection Mild SPF 35 (50 ml)

Produk yang pertama datang dari K-beauty brand yang khas dengan penggunaan bahan alaminya, Innisfree. Nah, sunscreen ini menggunakan bahan aktif minyak biji bunga matahari serta ekstrak teh hijau yang menyejukkan sekaligus melembabkan dan melindungi dari sinar UV. Selain itu, sunscreen ini juga dilengkapi berbagai kandungan anti-iritasi bagi kulit sensitif.

3. Laneige Watery Sun Cream SPF 50 (50 ml)

Sesuai namanya, sunscreen dengan botol kuning ini hadir dengan bahan dasar air (water-based) sehingga lebih ringan dan tidak lengket di kulit. Bahan utamanya adalah getah pohon birch yang kaya air dan melembabkan kulit bahkan di saat cuaca sangat panas. Sunscreen ini memiliki kandungan SPF 50, lho! Kerennya lagi, sunscreen ini juga waterproof alias tidak akan luntur walaupun terkena air.

4. Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA (40 gr)

Produk asal Jepang dengan tutup botol pink ini memang dirancang khusus bagi pemilik kulit kering dan sensitif. Bukan hanya itu, produk ini juga aman digunakan olehmu yang sedang berjerawat.

Formulanya mengandung Hyaluronic Acid serta Collagen yang akan menjaga kelembaban alami kulit, sekaligus menjaga kekenyalan dan elastisitas kulitmu. Ada pula kandungan soothing agent untuk menenangkan kulit berjerawat.

5. Erha21 Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF 30 (30 gr)

Nah, kalau sunscreen yang ini, bentuknya unik karena berupa tube 30 gram yang tampilannya serupa obat. Namun, sunscreen keluaran klinik estetika ini memiliki manfaat double protection lho!

Sunscreen ini akan melindungi kulitmu yang kering dari sinar UVA dan UVB yang bisa membuat wajah tampak kusam. Produk ini juga melembabkan kulit dan mencegah munculnya tanda penuaan akibat sinar UV seperti flek hitam.

6. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF50+ PA+++ (50 ml)

Ini dia, satu lagi sunscreen untuk kulit kering dari K-beauty brand. COSRX Aloe Soothing Sun Cream ini mengandung 5,500 ppm ekstrak air daun aloe vera yang akan memberi kelembaban maksimal, menyejukkan kulit, sekaligus melapisinya di lapisan teratas kulit sehingga mencegah sinar UVA dan UVB langsung menyerang permukaan kulitmu. Produk ini cocoknya digunakan sekitar 30 menit sebelum kamu melakukan aktivitas luar.

7. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ (60 ml)

Ini dia satu lagi produk dari brand lokal yang dirancang khusus untuk remaja aktif. Dengan harga terjangkau dan kemasan tube menggemaskan ukuran 60 ml, produk ini sukses mencuri hati para skincare enthusiast. Kandungan unggulan dari Emina Sun Protection ini adalah aloe vera extract yang menyejukkan sekaligus menjaga kelembaban alami kulit.

Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!