Membedah Campaign Aneh yang Memaksakan Dari Donasi Pendidikan Untuk Novi, Anak Tukang Bubur yang Ingin Kuliah di Turki

Thread by: @goyobodkaleng
1
Tubirfess @tubirfess

2beer! Ada kejadian kaya gini lagi, banyak yg salty pic.twitter.com/D2iasQdm4c

05/11/2019 08:25:52 WIB
Expand pic
Story Ramai Dikritik, Poin-poin Kejanggalan yang Disoroti Netizen Dari Donasi Pendidikan Untuk.. Donasi pendidikan untuk Novi, anak tukang bubur yang ingin kuliah di Turki ramai dkritik netizen, ini alasannya 1760 pv
NAMAKU YAKULT @goyobodkaleng

orang tua. demen ngeliat pertikaian julid dan ghibah di TL. jangan dibikin nyaman nanti ga lepas2.

Papa Hyung @goyobodkaleng

Gw bedah aja deh ini. Campaign aneh yg memaksakan. KENAPA? karena anaknya udah 2 taun berturut mau kuliah ptn ga tembus, alih2 dia nyari kampus yg sesuai kemampuan tp malah ngebet keluar negeri jalur mandiri dengan biaya yang mura bgt. A thread ~~~ twitter.com/tubirfess/stat…

05/11/2019 09:06:22 WIB
Papa Hyung @goyobodkaleng

Di sini yg bikin campaign ga jelas apa yg mau dijual. Org berprestasi jg bukan klo diliat dr deskripsinya. Cm anak penjual bubur ayam yg ngebet kuliah di luar negeri. Liat aja deskripsinya ya. Abis ini gw kupas biaya nya yg ga masuk akal. pic.twitter.com/3ezcOQigWZ

05/11/2019 09:06:28 WIB
Expand pic
Expand pic
Papa Hyung @goyobodkaleng

Knp gw blg ga masuk akal? Karena murah bgt!!! Sumpa rinciannya murah banget nget nget. Spp cm 900rb sebulan. Okelah kampusnya krn disubsidi pemerintah kan. Cm pas gw cek cek. Ga segitu dong. Lebih dr sejuta. Meskipun beda nya dikit cm 500ribuan dan tergantung kurs jg. pic.twitter.com/blXZjbsnCy

05/11/2019 09:06:33 WIB
Expand pic
Expand pic
Papa Hyung @goyobodkaleng

Lalu biaya hidup. MURAH BGT ANJIR UANG BULANAN 600RB SEBULAN ITU MAKANNYA GIMANA. Okelah tempat tinggal nemang di sana murah. 2jutaan lu udh dpt yg 3 kamar. Apalagi sendiri kan? Tpi gw msh penasaran apa iya semurah itu biaya hidup sebulan sm transpor cm 1.1 juta???

05/11/2019 09:06:33 WIB
Papa Hyung @goyobodkaleng

Gw cek la kesitus2 luar. Dannnemuin hal2 ky gini. Kurs lira itu sekitar 2500-3000 rupiah bisa diitung la berapa biaya per bulannya. Apa cukup cm dgn 2juta sebulan? Kalo kurang gmn? Bapaknya cm dagang bubur ktnya. Okelah mungkin part time. Tp dia bs bahasa turki ga? pic.twitter.com/DjDtYqa7Y9

05/11/2019 09:06:41 WIB
Expand pic
Expand pic
Papa Hyung @goyobodkaleng

Akhirnya gw nemu lg ni biaya persiapan buat kuliah. Baru persiapan doang ya udah 44 juta sendiri. Blm biaya kursus biaya tinggal, telpon, makan dll dll dah. Yang pasti bisa nyampe 70jutaan lebih. Gw ga tay ni yg bikin campaign asal ngasih angka apa gimana. pic.twitter.com/XM04cewUyv

05/11/2019 09:06:47 WIB
Expand pic
Expand pic
Papa Hyung @goyobodkaleng

Disc. Gw bukannya salty krn open donasi. Gw cm pgn yg buat campaign pilih lah yg lebih penting. Msh byk kok anak yg putus skola dan lebih butuh dr dia dan mungkin lebih berprestasi.

05/11/2019 09:06:48 WIB
Papa Hyung @goyobodkaleng

Dan gw skeptis sih sm yg buat campaign. Uangnya beneran ga itu buat brangkat. Ampe sana nanti gimana? Ga ada kejelasan dr pihak campaign. Biaya2 semua diluar akal. Jauh bgt. Jgn sampe niat baik disalah gunakan.

05/11/2019 09:06:49 WIB
Papa Hyung @goyobodkaleng

Tapi semua balik lagi. Lu mau donasi ke dia monggo. Mau donasi yg lbh butuh alhamdulillah. Duit2 lu jg, cm nyaranin aja mungkin untuk lebih bijak. Gitu aja si menurut gw. Sekian. Paling bakal flop jg ini mah ga ada yg baca. 😂😂😂😂

05/11/2019 09:06:50 WIB
Story Angkat Bicara, Salah Satu Teman Novi Berikan Klarifikasi Soal Donasi Pendidikan Anak Tuk.. Salah satu teman Novi angkat bicra soal donasi pendidikan yang ramai di kritik netizen 2495 pv
Papa Hyung @goyobodkaleng

DISC. LAGI. GW GA NYERANG ORG YG DI KAMPANYEKAN. Dr awal gw ga ada omongan sm sekali ttg putri tersebut. Yg cerita ttg si PEMBUAT CAMPAIGN. Gw ga mau giring opini. Gw cm ngmngin fakta keanehan permintaan biaya yang bagi gw ga masuk akal setelah gw teliti.

05/11/2019 12:27:13 WIB
Sering Di @ghostingan

@goyobodkaleng Punten teh mau nambahin, jadi 150 juta twitter.com/reputationqu/s… 1 link kitabisa dari rumah zakat, 2 lagi di share happiness Akusi sebal aja gitu liatnya, inikan jangka pendek, buat jangka panjangnya gimana? Nasib dia di LN gimana? Kan banyak faktornya ...

05/11/2019 12:28:53 WIB
Papa Hyung @goyobodkaleng

Jangan salty-in org nya. Bisa aja dia cm dimanfaatin sm org.

05/11/2019 12:32:57 WIB
Papa Hyung @goyobodkaleng

Ga mau salty tp krn mood gw jelek gr2 liat artikel korannya. Gw cek kampusnya ternyata pringkat 87 di turki. Bukannya gimana ya tp cm demi gengsi aaja kah gitu? Kampus sini byk yg bagus ah pic.twitter.com/DflY90Wgl5

05/11/2019 14:09:14 WIB
Expand pic
Story Kepo Netizen Temukan Fakta-fakta Mengejutkan Dari Univerrsitas Tempat Novi, Anak Tukang .. Hasil temuan neitizen dari kampus tempat Novi mendaftar 1322 pv
Papa Hyung @goyobodkaleng

DISC. LAGI. SEKALI LAGI GW GA PERNAH BLG PUTRI INI YG OPEN DONASI. BUKAN DIA. YG OPEN DONASI BUAT DIA ITU RUMAH ZAKAT. GW GA TAU TUJUANNYA APA YA KNP MILIH CW INI TUK DIBUAT OPEN DONASI NYA. KLO MAU SALTY KE YG BUAT AJA. THX.

05/11/2019 14:44:35 WIB
Luna @otterdiary

PLS gue jg pernah bawa logic ini ke org2 yg bikin kitabisa buat MUN atau conference keluar. Kl sponsor u ga cukup ya artinya lo ga sebegitu dibutuhinnya keluar. Lomba tuh secondary. Ya akhirnya terserah yg mau nyumbang jg sih. Cuman lo yg nyumbang nyiptain mental pengemis. twitter.com/goyobodkaleng/…

05/11/2019 13:27:32 WIB
Papa Hyung @goyobodkaleng

@otterdiary Kalo sponsor ga cukup menurut ge masih oke la. Klo ini dr 0 bgt ya gw mikir2 lg faedahnya apa. Memang balik ke yg nyumbang cm nyaranin lebih bijak aja gt.

05/11/2019 13:31:31 WIB
Luna @otterdiary

@goyobodkaleng Lo baca liputannya deh... Ditolak dari 19 PTN? TOEFLnya ternyata 550? (Sorry to say ini low-tier bgt) Dan minta pemerintah kediri juga bantuin dia? pic.twitter.com/MkL7lMX8E6

05/11/2019 19:05:20 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!