0
Brii @BriiStory
Besok, kita jalan-jalan ke daerah Cimahi ya. Gw bareng bang kopral pernah mengunjungi satu daerah yang dulu (katanya) pernah disebut dengan sebutan kampung pocong. Seru? Pasti.. Seram? Gak usah ditanya.. 😖 Sampai jumpa besok, di Briistory. pic.twitter.com/6IitZIfEmE
Expand pic
Brii @BriiStory
Sudah siap merinding nahan napas? Bentar ya, sebats dulu..
Brii @BriiStory
Banyak pengalaman seram yang pernah gw alami sejak kecil sampai detik ini. Semuanya memberikan hikmah yang gak ternilai. Pengalaman yang cukup membuat gw menghargai perbedaan dari setiap "sisi" dimensi. Salah satunya akan gw ceritakan malam ini, di #briistories. @InfoMemeTwit pic.twitter.com/ajNYMktEFl
Expand pic
Brii @BriiStory
Gambar-gambar yang ada hanya ilustrasi belaka yang bersumber dari google, jangan kaget.
Brii @BriiStory
"Beneran Brii, gw udah sering denger kalo daerah itu super angker. Banyak kejadian seram, apa lagi ada satu rumah yang katanya gak berpenghuni. Kita harus ke sana, aman kok, tenang aja, gw udah kenal sama pak RT dan hansipnya, tinggal dateng aja."
Brii @BriiStory
Sambil terus memainkan rambut gondrong acak-acakannya, bang kopral sangat bersemangat menjelaskan perihal satu daerah yang katanya sangat angker.
Brii @BriiStory
Waktu itu sekitaran tahun 2008, di meja makan #rumahteteh, gw duduk bertiga bareng Nando dan Bang Kopral, membahas satu topik yang cukup bisa menimbulkan penasaran gw.
Brii @BriiStory
"Masih di sekitaran Cimahi, Leuwi Gajah, tapi udah agak ke selatan, ke arah Batu Jajar. Kampung kecil, masih sepi banget, baru ada satu komplek besar yang berdiri. Nah, kampung ini ada di belakang komplek itu."
Brii @BriiStory
"Sebagian besar warganya udah sering lihat hal yang di luar nalar, banyak kejadian seram gila. Ngeri pokoknya." Begitu kata Bang Kopral. ***
Brii @BriiStory
Yang udah follow lama pasti kenal dengan bang kopral, tetangga gw waktu kost di #rumahteteh di Bandung dulu. Sekali lagi gw akan ulas lagi sedikit ya..
Brii @BriiStory
Beliau ini om nya Rudi, teman kuliah yang tinggalnya persis di depan #rumahteteh. Tapi walaupun statusnya "Om", bang kopral belum terlalu tua, waktu itu umurnya masih awal 30an.
Brii @BriiStory
Kerja di Jakarta, rumah ortu di Bandung, beberapa kali dalam satu bulan dia pulang, dan kalau di Bandung lebih banyak menghabiskan waktu dengan nongkrong bareng anak-anak kost #rumahteteh.
Brii @BriiStory
Orangnya asik dan slengean, rambut gondrong acak-acakan, berkulit gelap, ditambah dengan tampang yang cukup sangar. Sangat senang ngobrol dan bercerita, Kalo udah nongkrong di #rumahteteh bisa sehari semalam gak habis topik bahasan, kecuali kalau Teteh udah bete, langsung bubar.
Brii @BriiStory
Bang Kopral ini amat sangat tertarik dengan kemistisan dan perhantuan, selalu penasaran kalo mendengar ada urband legend di suatu daerah. Dia juga sering menulis artikel di satu majalah, tentu saja tulisannya tentang mistis dan perhantuan, kloplah dengan hobinya.
Brii @BriiStory
Beberapa kali gw terbujuk rayuannya untuk menemani mengunjungi tempat-tempat seram dan angker, untuk membuktikan kebenaran cerita. Bukan menantang ya, tapi sekadar ingin tau, penasaran.
Brii @BriiStory
Tempat-tempat yang kami pernah kunjungi kebanyakan masih di sekitaran Bandung dan Jawa Barat. Contohnya hantu rokok di Punclut Ciumbuleuit, kereta kencana di Cipaganti, dua-duanya udah pernah gw tulis di sini.
Brii @BriiStory
Pengalaman paling berkesan jalan bareng bang kopral adalah sewaktu mengunjungi pantai selatan jawa. Benar, kami coba untuk bertemu dengan penguasanya, Nyi Roro Kidul. ~Ketemu gak Brii? Ketemu, seru seram mencekam, campur jadi satu. Nanti kalo udah waktunya gw pasti cerita.
Brii @BriiStory
Begitulah sekilas tentang Bang Kopral. Gak kenal maka gak sayang kan katanya.. ***
Brii @BriiStory
"Pokoknya kita harus ke kampung itu Brii, angkernya gila, kuntilanak sering seliweran katanya." Bang Kopral lanjut merayu gw.
Brii @BriiStory
"Trus, ada satu rumah besar yang angker banget, udah puluhan tahun kosong. Kata warga sekitar, rumah itu udah ada sejak jaman Belanda.
Brii @BriiStory
Ada taman besar di belakang, katanya kalo malam jumat suka kelihatan ada pesta di taman belakang, isinya bule semua, kakinya gak ada yang nginjek tanah, melayang. Wiiihhh, keren gak tuh, pokoknya kita harus ke sana Brii."
Brii @BriiStory
Sebenarnya, jujur, gw paling gak berani kalo sengaja mencari tentang keberadaan "mereka", takut. Tapi ya itu tadi, bang kopral selalu menemukan cara supaya gw akan ikut pada akhirnya.
Brii @BriiStory
Sesekali Doni dan Nando pernah juga ikut, tapi jarang, itu pun kebanyakan misinya gagal, alias gak menemukan apa-apa. "Ayolah Brii, besok itu malam jumat kliwon loh, pas banget, seru pastinya. Ayolaahh, pulangnya gw traktir makan di Ceu'Mar deh.. Hehehe."
Brii @BriiStory
Awalnya gw masih nolak, gak mau, gw takut. Tapi entah gimana, Bang Kopral selalu nemu cara yang akhirnya bisa membuat gw setuju untuk ikut. Jadi iya, ujungnya kami berniat untuk jalan keesokan harinya, ke satu wilayah yang katanya angker di sekitaran Cimahi Leuwi Gajah. ***
Load Remaining (77)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.