0
Partai Gerindra @Gerindra
1. Fraksi Partai Gerindra DKI Jakarta menaruh perhatian besar terhadap tumbuh kembang anak. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menginisiasi Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS).
Partai Gerindra @Gerindra
2. Program usulan revolusi putih Gerindra pun sudah banyak diimplementasikan di sejumlah sekolah oleh Pemprov DKI Jakarta.
Partai Gerindra @Gerindra
3. Kendati demikian, Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, @yudhapermanaJKT, mendorong peningkatan kualitas kebijakan PMTAS demi mewujudkan generasi emas.
Partai Gerindra @Gerindra
4. "Saya mengusulkan pelaksanaan program ini dengan sistem central kitchen standar hotel bintang 5 di setiap suku dinas agar kualitas makan dan gizi bisa dikontrol ketat oleh Dinkes dan Disdik. Kemudian makanan sehat bergizi itu didistribusi ke sekolah setiap hari" kata Yudha.
Partai Gerindra @Gerindra
5. Di samping menerapkan sistem pengelolaan makanan berstandar hotel bintang 5, Yudha juga menyarankan bila kemungkinan ke depannya PMTAS di setiap sekolah menerapkan konsep dapur standar restoran dgn sistem buffet, sehingga siswa saat makan sudah disiapkan menu makanan bergizi.
Partai Gerindra @Gerindra
6. Lebih lanjut, Yudha mengatakan, bahwa urusan gizi anak harus benar-benar diperhatikan sangat serius. Bahkan kalau perlu tidak hanya sampai di PMTAS saja, tapi di masa depan harus ada terobosan pemberian asupan makanan bergizi saat makan siang.
Partai Gerindra @Gerindra
7. "Target capaiannya adalah setiap siswa Jakarta mendapatkan asupan makanan dengan gizi yang baik dalam masa 5 hari sekolah setiap minggunya. Saya rasa dengan APBD hampir Rp 100 triliun InsyaAllah program ini bisa terlaksana," tutup Yudha.
Partai Gerindra @Gerindra
8. Yudha pun mengapresiasi penerapan PMTAS sudah berjalan dengan baik di sejumlah sekolah tingkat SD. Ke depannya ia berharap, program ini juga dapat dilaksanakan di seluruh sekolah negeri dari tingkat PAUD, SD, SMP, sampai SMA/SMK. rmoljakarta.com/read/2019/11/0…
Partai Gerindra @Gerindra
Gerindra DKI Jakarta Inisiasi Program Makanan Tambahan Anak Sekolah. #SuaraGerindra pic.twitter.com/fTtC8KpcWM

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.