Industri sepakbola butuh manufaktur yang baik dan Modern gak ketinggalan zaman dan tak kalah penting adalah Integritas #TimnasDay

Manufaktur dalam Industri sepakbola
management industry manufaktur SPORT INTEGRITY klub football
0

Indonesia adalah negara dengan penduduk terbesar ke 4 didunia. Yang 77% adalah penggila bola.

Berarti pangsa pasar sepakbola di Indonesia sangat besar, Maka diperlukan sebuah Industri sepakbola yang profesional dan berintegritas.

Industri ini butuh ekosistem yang baik dan mampu bekerja sama satu sama lainnya agar industri ini bisa berkembang.

Jika bicara industri kita bicara manufaktur, apa itu manufaktur
Manufaktur adalah suatu cabang industri yang mengaplikasikan mesin, peralatan dan tenaga kerja dan suatu medium proses untuk mengubah bahan mentah menjadi barang jadi yang memiliki nilai jual. Maka dalam industri sepakbola ada namanya transfer pemain (pasar)

Untuk menciptakan barang tersebut kita butuh mesin dan peralatan yang modern, sdm yang berkualitas, modal, Riset and Development.

Sumber daya alam kita banyak, anak-anak muda kita banyak, tidak seperti di eropa yang jumlah penduduknya sedikit. Hingga akhirnya mereka banyak mengambil anak-anak dari dunia ketiga untuk dilatih.

Kalau di negara kita tinggal pilih anak-anak bertalenta dari sabang sampai merauke, sdm kita banyak.

Sekarang yang kita butuhkan adalah permodernan manufaktur untuk menciptakan talenta yang bernilai jual.

Kita mau ekspor barang ke Eropa ke Asia tapi barang yang kita hasilkan tidak sesuai dengan standar. Bagaimana mau masuk ke pasar mereka.

Pemain Jepang dan Korea bisa masuk ke pasar eropa karena barang yang dihasilkan mereka berkualitas dengan harga murah untuk pasaran eropa. Kualitas sama tapi harganya agak lebih murah dari pasaran eropa.

Tapi untuk harga di asia itu sudah cukup besar nilainya. Pasar nya dapat, sudah itu kepercayaannya dapat (trus). Kalau pembeli itu sudah percaya dia akan beli lagi dan ajak kerjasama. Saya butuh barang seperti ini banyak.

Saya kasih uang modal untuk bangun fasilitas tapi barangnya jangan jual sama orang lain, saya kasih orang -orang bagus buat melatih.

Ini spesifikasi yang saya inginkan , standarnya ini, ini namanya Integritas.

Jepang dan Korea telah melakukan ini, mereka telah meningkatkan level manufaktur sepakbola mereka.

Hasil yang mereka dapatkan adalah timnas yang selalu langganan masuk piala dunia dan piala asia.

Dan tak lupa juga Jangan menyepelehkan integritas kalau sama orang asing, 1 kali kecewa udah , anda udah dianggap tidak Profesional. Mereka akan meng cut anda bahkan seluruh jaringan anda akan dicut. Ibarat periuk nasi anda hancur seketika.

Dan saya akhiri dengan kata mutiara dibawah ini.

Comment

Login and hide ads.
Login and hide ads.