2
zuv👧 @urhugesecret

suka makan, suka tidur, 90 an. [CA] TaeTae

zuv👧 @urhugesecret
Nauzubillah yaAllah jauhin dr laki2 kayak gini. Kalo aja org2 itu ngeh kalo nikah bukan sekedar memuaskan nafsu sex secara halal, tp menyempurnakan setengah agama, yakin deh, mereka gaakan kepikiran utk poligami saking khawatirnya nafkah anak istri belum cukup Sumber tertera. pic.twitter.com/9dUVkRk713
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Curhat lebih lengkapnya

zuv👧 @urhugesecret
So gais, menikahlah krn memang kamu dgn niat menyempurnakan agamamu. Bukan soal umur, gada salahnya nikah muda, nikah tua, jgn menikah hanya krn utk memuaskan nafsu seks secara halal. Nikah itu bukan sekedar pacaran jd halal--
zuv👧 @urhugesecret
Nikah jauh lebih besar dr itu. Nikah ga cuma kamu dan dia. Tp 2 keluarga besar bersatu, dimana kalo kamu menyakiti pasanganmu, berati kamu nyakitin 1 keluarga itu. Apalagi kalo udh punya anak, amanah Allah paling besar. Seumur idup. Nikah lah kalo bener2 siap bukan krn nafsu
zuv👧 @urhugesecret
Nikah lah kalo mentalmu bener2 udh siap. Nikah itu bukan semata goals, tp juga pembelajaran seumur idup. Ngadepin 1 org yg berwatak beda seumur idup, yg kamu janjiin bakal nafkahin/urusin selamanya. Nikah itu banyak belajar. Ga cuma seneng2 kek drama2.
zuv👧 @urhugesecret
"Tapi kan solusi baik drpd zina mata, hati apa fisik, mendingan nikah" ANDA TAU TIDAK KALO ROSUL JUGA NGASIH SOLUSI LAIN YAITU "PUASA" UTK MENAHAN NAFSU? Jgn cuma sebatas ngindarin zina trus nikah, pasangan lo bukan sekedar objek pemuas nafsu lo.
zuv👧 @urhugesecret
Ga siap harta, ga siap mental, gausah nikah dulu. Tau ga kalo nikah itu berat? Tau ga ancaman ga adil sama anak istri atau nafkah batin lahir ga tercukupi gimana? Tau ga kalo setelah nikah berati kewajiban lo tambah banyak buat suami/istri & anak?
zuv👧 @urhugesecret
"tApi KaN NikAh iTu SunNaH yG diAnJuRkAn" Sunnah juga kalo lo ga siap bukannya jd sunnah malah dosa kalo lo ga melaksanakan kewajiban lo dan ngasih hak2 pasangan lo. Bukannya sunnah malah jd dosa. Masih banyak kewajiban & sunnah lain yg bisa dilakonin noh. Bejibun.
zuv👧 @urhugesecret
"LOh PoLiGaMi aJa DibOlEhkaN mAlaH sUnNah jUga" Halah. Giliran poligami ngebet banget lu. Pdhl sunnah lain banyak. Kewajiban lu jg malah jd keteteran. Noh nyenengin anak istri sama penuhin hak2 mereka secara total WAJIB bukan SUNNAH. LAKONIN YG WAJIB DULU AJA YG BENER.
zuv👧 @urhugesecret
Istri punya kewajiban. Suami punya kewajban. Lakuin aja dulu wajib2nya. Tau gak kalo poligami itu anjurannya ga lebih besar dr ancamannya kalo kita ga adil sama istri lain? Ga malu di hari kiamat nanti jd pusat perhatian seluruh makhluk dan lo terkenal krn GA ADIL SAMA ISTRI? pic.twitter.com/BWmvMdGKCU
Expand pic
zuv👧 @urhugesecret
Poligami juga dibolehkan ama agama kalo LO ADIL. INGET KALO ADIL. Dan HAMPIR MUSTAHIL nemu org yg bisa adil ZAMAN SEKARANG. Kebanyakan malah istri muda yg dikasih materi lebih banyak dr istri tuanya, meanwhile yg lebih butuh lebih banyak ya istri tua. 🙃🤷
zuv👧 @urhugesecret
Rasul dulu poligami juga karena NOLONG istri2 dan anak2 sahabat yg syahid waktu perang. BUKAN KRN NAFSU. Buktinya? Istrinya yg perawan cuma aisyah. Sisanya janda. Krn niatnya utk melindungi istri2 dan anak2 yg ditinggal ayahnya ini LAH SITU MAU POLIGAMI KRN APA?
zuv👧 @urhugesecret
Poligami tp ga adil. Bukannya pahala malah dpet ancaman dr Allah dan RasulNya. Tawain aja. "DrPd JaJaN diLuAr? DrPd ZinA diBlkG iStrI?" LAH LU BINATANG APA MANUSIA AMPE NGONTROL HAWA NAFSU AJA SELEMAH ITU? Senganggur itu apa ampe pikiran lo poligami?
zuv👧 @urhugesecret
Istri lo udh hamil anak lo 9 bulan, lahirin anak lo tarohannya nyawa, ngurus anak lo, masakin makanan lo, beresin rumah lo, bikin anak2 lo pnter sehat cakep, nyuciin baju lo, ngelayanin nafsu lo, trus lo masih bisa2nya mikir buat poligami? Sakit kali lo otaknya?
zuv👧 @urhugesecret
Umar bin Khattab, Sahabat nabi PALING DITAKUTI MUSUH2NYA sampe SETAN AJA TAKUT DAN MILIH JALAN LAIN KALO MEREKA BERPAPASAN SAMA UMAR aja gapernah SEKALIPUN marahin atau cuekin istrinya? Poligami apalagi. Mau tau alasan umar pas ditanya sahabat knp gapernah marah sama istrinya?
zuv👧 @urhugesecret
"Dialah yg menjaga anak2ku ketika aku tidak ada, yg mengurusi ku ketika ku sakit, yg mencuci bajuku ketika kotor, yg memasak makanan untukku kapanpun aku lapar, Bagaimana mungkin aku memarahinya?" Noh. LO GA DIJAMIN MASUK SURGA KEK UMAR AJA BEGAYA POLIGAMI. ckckckck
zuv👧 @urhugesecret
So, menikahlah dgn bijak. Menikahlah ketika siap. Bahagiain pasangan dgn sebaik2nya Kalo mulai hambar, lakuin apapun biar seru dan asik lg. Solusinya banyak. Ga cuma poligami. Bosen itu pasti, apalagi pernikahan seumur hidup. Tp ga poligami juga. Be wise.
zuv👧 @urhugesecret
Inget,qoidah fiqh nya, "lebih utama meninggalkan hal yg lebih banyak madhorotnya ketimbang maslahatnya" Jd, seboleh2nya poligami, diusahakan jangan krn gaada yg bisa menjamin org bisa adil sama pasangannya. 1 aja kadang hak2nya dikurangi, apalagi poligami. 👍
zuv👧 @urhugesecret
Hadeh jd mamah dedeh kan gue tiba2 ceramah pdhl lg nugas buat dikumpul ke dosen. Gemes bat lagian ama org2 kek begini pen gue jadiin botol larutan cap kaki tiga biar bisa diremes trus diinjek trus dibuang😭
zuv👧 @urhugesecret
Yg mau mutualan rep aja ya biar twitter gue rame walaupun aktifnya ga sering krn sibux bat biasa mahasiswi smt 5 😭👍
Load Remaining (65)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.