1
Gibah Hunter @levannaayu
Gue mau sharing kisah mengerikan adik gue beberapa jam sesudah foto ini diambil. Ini real dialami adik gue yang waktu itu kejadiannya setahun yg lalu. Tepatnya tanggal 22 juli 2018 jam 16:22 wib. Kenalin, namanya Hellen Rasyid Arif. Dia anak terakhir dari 4 bersaudara. pic.twitter.com/UqSfFFuTJd
Expand pic
Gibah Hunter @levannaayu
Jadi waktu itu critanya gue motret adek gue. Gue dandanin secantik mungkin. Setelah foto berlangsung lama, gue pun mutusin buat nyudahin. Capek lah yaa motoin truss. Apalagi gue mesti balik kekos di kota P karna gue mau kuliah. pic.twitter.com/PNNS9jK5f6
Expand pic
Gibah Hunter @levannaayu
Sbelum gue siap2 buat pergi, gue iseng nanyain ke adik gue ttg apa yang bikin dia suka ngomong sendiri. Gue bawa dia kekamar. Gue suruh dia crita. Oiya waktu itu umur dia 12 tahun. Gue pancing dia buat crita. Gue buat dia nyaman critain smuanya.
Gibah Hunter @levannaayu
Stelah gue paksa dia buat crita dia malah ngomong aneh kayak gini"gaboleh, adek ga bakal critain, adek gamau cerita". Dia ngomong sampe histeris ga ketulungan. Gue panik dan coba tenangin dia. Dia ngomong itu berulang kali. Trus gue bilang "kau takut sama siapa dek? Kenapa?"
Gibah Hunter @levannaayu
Dia langsung nyembunyiin mukanya di lipatan kain yg ada depan gue. Dia nangis dan nangis truss sambil ngomong itu berulang ulang. Gaya bicaranya seolah olah ada yang ngelarang dia buat cerita dan kasi tau semuanya. Yaudah gue coba tenangin dia.
Gibah Hunter @levannaayu
Stelah tenang gue pun pamit ke bonyok dan cus ke kota P. (Oke sampe disini gue lagi diskusi sama pacar yg skrg udh jdi mantan dan gue gatau mslah apa yg terjadi)
Gibah Hunter @levannaayu
Paginya gue ditelfon sama papa, papa bilang "tadi malam helen hilang" gue kita papa becanda. Gue tanya lagi. Trus papa bilang " helen tadi malam hilang, semua orang dikampung nyariin dia". Reaksi gue gaes?seketika gue amnesia mendadak. Adek gue ilang? Kok bisa hilang? Gue stress
Gibah Hunter @levannaayu
Gue tanya ke papa. Udah ketemu? Udah. Gue matiin telfon. Gue speechless. Yg gue pikirin, ada apa sama adek gue? Gue udah curiga dari awal. Ini pasti ada apa apanya. Gue nangiss sendiri dan coba nenangi diri sendiri. Trus gue langsung cuss pulang buat nanyain
Gibah Hunter @levannaayu
Gue datangin mama. Mama sengaja ga ngabarin gue malam itu biar gue ga panik. Gue tanya kronologinya gimana. Trus mama crita. Jadi waktu gue balik ke kota p, itu mama lagi ngaji siap solat isya. Mama ngajak helen buat ngaji. Mata helen sembab krna gue bkin nngis
Gibah Hunter @levannaayu
Helen pun ngaji, suaranya lantang banget, lancar dan berirama. Suasana rumah waktu itu emng sunyi bngt. Dia ngaji lumayan lama lah sekitar 30 menit lebih. Mama heran loh kok helen ngajinya agak aneh gitu. Kayak bukan dia yang ngaji. Lancar banget.
Gibah Hunter @levannaayu
Karna mama ngerasa aneh. Trus mama bilang "udah dek ngajinya?istirahat yok dek besok sekolah" dia ga hirau kata mama dan lanjoot ngaji ga brenti2. Trus kedua kalinya mama tanya lagi dan yaah ttp sama. Dia ga hiraukan. Yaudah mama pun ke dapur beres2.
Gibah Hunter @levannaayu
Tiba2 si helen ga bersuara. Mama datangin helen. Eh dia gaada. Mukena dilepas. Alquran masih ditempat yang sama. Mama cari dikamar gaada. Kelantai atas juga gaada. Dicari keluar rumah gaada. Ditanya ketetangga sebelah gaada. Mama mulai panik dan nelfon papa.
Gibah Hunter @levannaayu
Saking paniknya mama papa, tetangga pun tau kalo helen hilang. Semua tetangga, orang sekampung dan kampung sebelah ikuttan nyari helen. (Oke dsni mereka sibuk nyari helen) kita lanjut ke bagian orang yg liat helen.
Gibah Hunter @levannaayu
Namanya tante adek, tepat sebelum helen dinyatakan hilang, dia ngeliat helen dari dalam rumah. Helen jalan dengan langkah kaki yang cepat bgt. Kyk langkah kaki orang dewasa. Dia jalan dengan sigap tanpa ragu. Nte adek heran.
Gibah Hunter @levannaayu
Nte adek langsung pake jilbab trus pergi ke jalan tempat helen lewat. Dan yah, helen udah gaada. Padahal jalanan lurus sepi bgt, gelap. Tpi helen ga terlihat sampe diujung jalan. (Oke kita balik ke orang yang berpencar nyari helen)
Gibah Hunter @levannaayu
Ada 2 orang pemuda kampung yg nyari pake motor. Muter muter kampung liat sana sini. Stelah jauh kirakira 2 km dari rumah, pemuda kamoung nemuin helen di pekuburan umum. Sepi *yaiyalah sepi. Trus pemuda itu manggil helen yang lagi asik main dsna duduk sendirian
Gibah Hunter @levannaayu
Pemuda itu manggil helen. Sruh pulang. Helen gamau. Dia tarik helen, eh helen nahan badannya kuat bgt. Ga kayak tenaga anak anak pada umumnya. Tatapannya tajam tapi ada senyum sinisnya gitu. Dan akhirnya pemuda itu gendong helen paksa. Badannya kaku .
Gibah Hunter @levannaayu
Waktu helen diangkat. Ada bau bau daging terbakar gitu. Ngeri lah njirr. Dipekuburan sendirian pulak kan. Trus sampe drumah . baru lah semua org yang nyari helen ngumpul drumah. Mama yang stress waktu itu meluk helen. Nangis nngis histeris pas anknya udh ktmu
Gibah Hunter @levannaayu
Jdi papa nanya." adek dari mana aja? Kok pergi sendirian? Siapa yang ajak adek? Nanti kalo hilang gimana?" helen pun jawab " helen tadi diajak makan sate sama om om dstu." mama pun nanya "om om siapa?" helen jawab" pokonya om itu tinggi. Ajak adek jalan jalan."
Gibah Hunter @levannaayu
Kita mundur dulu ke bagian helen keluar rumah. Nah waktu helen selesai ngaji, dia marah gakaruan sambil buka bukena. Trus pergi ke pintu jalan keluar sambil taro tangan di pinggang. "Helen ga mau kalah! Pkoknya helen harus menang!" (ini yang mama dengar trakhir dan mama ga ngeh)
Gibah Hunter @levannaayu
Balik ke rumah. Mama nanya " rame nak?" helen dengan gaya excited nya jawab "rame kali mah, pkoknya badannya besar tinggi bajunya hitam, matanya merah, tapi baik bail kok om tu. Trus si A sama si Z juga ada. Mangkanya helen senang.
Gibah Hunter @levannaayu
Nah guys, si A dan Z ini adalah org yg sering helen sebut2. Helen bilang anaknya cantik dan ganteng. Baik dan setia kwan. Ga kyk temennya yg lain. Inilah alasan kenapa gue introgasi helen malam itu. Jadi si A dan si Z itu menurut penelitian gue dia bkan orang.
Gibah Hunter @levannaayu
Why? Setiap kali gue liat helen tuh dia sering nyebut namanya, helen suka asik sendiri sama kesendiriannya. Dia main sendirian tapi kyk lagi main rame rame. Rumah tuh suka berantakan gara2 dia. Nah stelah gue simpulkan, jeng jeng
Gibah Hunter @levannaayu
Mereka itu anak kecil yang suka main sama helen. Gue gatau sih detailnya sperti apa. Tapi menurut keterangan helen mereka itu anak kecil korban kebakaran . gajelas juga sih helen bilang gitu. Critanya mereka nyari orang tua. *namanya setan ya gausah dipercaya*
Load Remaining (171)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.