1

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Susi Nurhati mengklarifikasi perihal anggaran alat tulis kantor (ATK) berupa lem aibon yang mencapai Rp82,8 miliar di Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Sementara (KUAPPAS) 2020.

Anggaran itu dimasukkan ke dalam input rencana kerja UKPD/SKPD Hasil Forum Penajaman 2020 di Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat.

Susi menyebut anggaran tersebut salah input. Seharusnya anggaran tersebut merupakan anggaran untuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Mohon maaf Ada kesalahan (Input). Jadi angka itu peruntukannya untuk BOS dari SD sampai SMA," kata Susi Rabu (23/10).

Namun Susi tidak menjelaskan lebih detail kesalahan dalam anggaran dimaksud. Ia mengatakan bahwa persoalan ini akan dijelaskan langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Syaifullah.

"Penjelasan lebih lanjut akan disampaikan oleh Pak Plt Kadis ya," ujar dia.

Sebelumnya, masalah anggaran untuk lem aibon Rp82,8 miliar yang diusulkan Pemprov DKI dalam APBD 2020 ramai jadi perbincangan di media sosial.

Anggaran sebesar Rp82.8 miliar itu tercantum dalam Organisasi Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat. Tertulis kegiatan ini ditujukan untuk penyediaan biaya operasional pendidikan sekolah dasar negeri.

Di bagian rincian, komponen yang disertakan adalah lem aibon dengan biaya satuan sebesar Rp184.000 untuk 37.500 orang selama 12 bulan.

Sedianya anggaran itu tercantum di laman apbd.jakarta.go.id. Namun pada Selasa (29/10) malam sekitar pukul 23.02 WIB CNNIndonesia.com tak menemukan APBD 2020 dalam situs dimaksud.

Setiap tahun, Pemprov DKI mencantumkan APBD beserta perubahan anggaran di laman tersebut. Saat diakses, hanya tertera APBD DKI 2016, 2017, 2018, dan 2019.

"Info jadwal belum ada yang dipublikasikan," seperti yang dilihat CNNIndonesia.com dalam laman tersebut.

Diketahui komponen-komponen dalam postur APBD DKI 2020 masih sebatas usulan dan belum menjadi anggaran final. Nantinya anggaran ini masih akan dibahas di DPRD DKI dan bersifat dinamis sampai penandatanganan APBD DKI 2020.

URL nasional 9072 Disdik DKI soal Anggaran Lem Rp82 M: Maaf Ada Salah Input Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susi Nurhati menyebut ada kesalahan input dalam Rp82,8 miliar untuk pengadaan lem aibon pada APBD 2020.
CNN Indonesia @CNNIndonesia
Disdik DKI soal Anggaran Lem Rp82 M: Maaf Ada Salah Input cnn.id/444000?utm_sou…
Iman Sjafei @imanlagi
Barusan dikasih tau kepala dinas pendidikannya ternyata orangnya siapa wkwkwk. Kaget sih kalo kalian tau πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kali ini beneran pingin nyemangatin Pak Anies πŸ˜‚ twitter.com/cnnindonesia/s…
Insanial Mubarak @InsanialMubarak
@imanlagi Mau siapapun atau orgnya siapapun kadisnya tetep aja mslh ini musti diperhatikan sm org awam bang. Pemda itu ngelayanin satu kesatuan, bukan kubu2an. Utk proses penganggaran sendiri kan ada namanya TAPD yg diketuai lgsg sm sekda. Jd bkn penuh salah dinas jg. πŸ™πŸ™πŸ™
Iman Sjafei @imanlagi
@InsanialMubarak Lah iya ini kan makanya itu udah diomel2in
Alghozali ( centang orange ) @Alghoza05681689
@imanlagi @mas__piyuuu Udh bukan rahasia lagi PLT yg lama kan.. memang SDH diajari dari dulu cara markup sama bos nya dulu.... Pingin ketawa ga ada yg gelitikin... Senyuman aja dech Lebih cepat lebih bagus di depaknya. Duri dalam daging tuh
God Plan @achokill
@imanlagi @InsanialMubarak Bilang aja orangnya jokowi biar anies gak disalahkan, sekalian bilang semua TGUPP itu orangnya jokowi karena gak bisa mencegah anggaran itu.
Frans @great_frans
@imanlagi Ya orangnya gubernur lah...gimana sih..strukturalnya kan paling tinggi gub.
Alfi Syah @AlfiSya13185590
@great_frans @imanlagi Iya teknisnya gtu om, tp scara politik blom tentu
Ustanak @Popopopokarimu
@Libuurr @imanlagi Lha kok dikasih kepercayaan pak BTP jadi calon sekda?
Lingga Burantoro @Libuurr
@Popopopokarimu @imanlagi m.liputan6.com/news/read/2146… Full article nih mas, katanya dia orang betawi asli dan punya masa gede, mungkin itu yang dikejar.
rinrin emha m. @rinrinemha
@imanlagi Hey hey hey.. beda orang heeyy.. Syaifullah & Syaifullah Hidayat itu beda orang bos
rahadi cahyo prabowo @bowie_rahadict
@Libuurr @imanlagi Sekda DKI : Dr. H. Saefullah, M. Pd. Plt Kepala Dinas Pendidikan : Syaefuloh Hidayat
(ο½€βŒ’Β΄γƒ‘) @Upium
@imanlagi Saifulloh (Sekda DKI) beda sama Syaifullah Hidayat (Pls. Kadisdik DKI), Sebelumnya Ratiyono yg baru Pangsyun..
St. Jm(r)s #SahkanRUUPKS @rzarfandi
@imanlagi Plt Syaefulloh Hidayat? bukannya diangkat sendiri?
URL nasional 21117 Sekda Sebut Anies Tanda Tangan Walau Tak Tahu Detail Anggaran Sekda DKI mengatakan saat Gubernur DKI menandatangani Kebijakan Umum APBD PPAS (KUAPPAS) tak mesti harus tahu detail keseluruhan dalam perencanaan anggaran itu.
FXKXAXXM @awsm_industries
@imanlagi Udah nemu ni siapa orang nya, udah gak heran kenapa yang diserang malah pak anies.
God Plan @achokill
Kata si @imanlagi kaget lu kalo tau itu yg kepala diknas, itu orangnya siapa...kemungkinan lawan politik anies sengaja jatuhkan anies. Makanya si iman mau semangatin anies πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† twitter.com/fajarnugros/st…
ZOOPJE @FohoBotRaiBot
@achokill @imanlagi Yakin lawan politiknya Anies? Kalo justru sebarisannya Anies?
Eolin @esrauhuy
@achokill @imanlagi Lagian anak.buah ahok bukannya pada dicut2in ya
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.