Jarinya Siapa Dulu? Parameter Masak Nasi Pakai Ruas Jari Ini Malah Jadi Perdebatan Netizen

Siapa yang masak nasi kaya gini?
awesome ruas jari masak nasi parameter FUN
1
anakpetani @Mash_Anang
Parameter masak sego 👍🏻 pic.twitter.com/Sz8hYKlyOs
Expand pic
Expand pic
🌞🌞🌞 @ursunshiineee
@Mash_Anang @reesbgj Apa iya mau sebanyak apapun nasinya, airnya tetep sama ukurannya? Gak sesuai ukuran nasinya juga?
Tafil @muktafil_
@Mash_Anang Yang aku bingung, itu ngukur airnya dari dasar apa dari atasnya beras :3
Lina @Yln_Naa
@Mash_Anang Tergantung banyak berasnya, ak pake takaran pulen malah mentah. Apa karna jariku yg pendek 😂
overlord𓇽 @monicmeidi
@Mash_Anang @ayomakanmie Jari siapa dulu bege. Jari bantet kaya gua tiap masak nasi ya keras mulu jadinya😢
raja api ozai @gilangwidiii
@monicmeidi @Mash_Anang Coba jangan pake jari, pake penggaris butterfly biar presisi
overlord𓇽 @monicmeidi
@ayomakanmie @Mash_Anang Ngga ngga. Gua lebih butuh rumus takaran air dengan bandingan beras yang sebener-benernya lang, pls twitter do ur magic✨
Widat @Widat
@monicmeidi @ayomakanmie @Mash_Anang kalo berasnya sempruk dari daerah Delanggu, 1 beras : 1,5 air kalau gak mau terlalu lembek 1:1,25 tiap beras beda kadar air, jadi kalo dapat beras baru, coba dulu 1:1,5 , besoknya baru ditambah/dikurangi per 0,25 selamat mencoba 😀
Harta Harun @harun_rr
@Mash_Anang I did experiment with beras satu ruas dan dua ruas jari. Kalau beras setinggi 1 ruas, banyak air yg diperlukan biar pulen, jaraknya dari permukaan beras ke permukaan air itu juga 1 ruas. Begitu pula dengan beras 2 ruas, jarak permukaan beras ke permukaan air juga 2 ruas.
JustN @JustN____
@Mash_Anang @firraaa__ Salah besar, air dan beras itu memiliki perbandingan. Untuk nasi perbandingan beras dan air itu 1/1 Untuk bubur perbandingan beras dan air 1/4 Jadi, patokan air dalah memasak beras itu bukan dari jari, tapi dari jumlah beras yang di masak
💫 @xxx240_
@Mash_Anang Kalo menurut w tergantung jenis beras nya sih. Kadang ngikutin kayak digambar malah terlalu lembek atau jadi keras juga..
Mr.Grey 🤟 @sadmachineee
@Mash_Anang @anlwdryn itu yang di ajarin mamaku ke aku .. dan bener” work anjir . masak nasi g gagal . mau tekstur yg gmna aja rumusnya itu wwkkw
SHIN 真 ! @dhamasyuanta
@Mash_Anang tergantung jenis beras e lek beras e standard, takaran e 2 : 3 2 cup beras : 3 cup air
Dias @Dias_SatriaD
@Mash_Anang Kalo mau masak beras yg enak, perbandingan air sama berasnya harus 1:1. Kalo pake ruas jari kadang ga akurat karena panjang ruas jari orang beda2.
Dinda Hapriwayati @Dinda_yati
@Mash_Anang @clearandclear Itu enggak bisa jadi takaran. Memang harus pakek feeling, karena panjang setiap jari orang itu berbeda beda
bian althair @alvatair_
@Mash_Anang @JAEBYS nasi di baris pulennya mash anang sama dengan bubur di garis tanganku pic.twitter.com/qes0hQYb7P
Expand pic
M A F @fafifufak
@Mash_Anang @FemaleRaa Try this : Jumlah air = 20% lebih dari jumlah beras
bukanluna @tapisunrise
@Mash_Anang @ninanenen Kalo aq, jumlah aer dikalikan 1,5. Jadi misalnya beras 2 cangkir, aernya 3 gelas. itu pas pulen
another fandi @YudaRio6
@Mash_Anang Gg semua sih pakek itu biasanya pakek gelas kalau 1 gelas beras airnya biasanya 1gelas jg kalau pingin bubur 2gelas Perbandingan kalau do resto 1:1,5 itu udah pas buat makan gg kelembekan jg gg kekerasan Btw balik lagi keberasnya ya setiap beras airnya jg beda2x takarannya
ᵣₑgₕₐ Cₐₛₜₒᵣ @RGxCTRx
@Mash_Anang @banira_sheiku trik ini ga berlaku untuk beras2 tertentu dan untuk penanak nasi ukuran kecil wwww perbandingan 1:1 untuk beras ramos (1 gelas beras : 1 gelas air) kalau mau agak lunak lagi, tambahin lagi aja airnya beberapa beras bisa enak kalau 1:1(1/4)
;) @paansihlo
@Mash_Anang Mohon maap, gue kalo masak nasi anti ukur pake jari tangan alias pake feeling aja. Hasilnya enak pulen Btw itu ukurannya menurut gue gak sesuai. Tergantung berapa centong yang kita masak. Kalo cuman 2 centong kalo airnya sebanyak itu jadinya bubur

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.