Sering Disebut Horor, Cerita Panjang Villa Petilasan Bung Karno dan Jembatan Riung Gunung Coffee

menarik nih untuk diekspedisi mistis
2
skvělé @agunghilman_

OoooOo baru tau ternyata jembatan yang di tengah tengah jalur puncak itu dulunya akses ke riung gunung coffee house th 1960-70an dulu. Btw bangunannya masi ada dong itu ketutup poon poon??! pic.twitter.com/pK0IJwk3F1

28/10/2019 21:24:51 WIB
Expand pic
skvělé @agunghilman_

Gw juga fokus ke mobilnya gatau itu moris minor atau nggak fiat entahlah intinya kuat nanjak puncak dong??! Gokil, apa jangan-jangan dulu puncak landai jalannya gak nanjak 🤔🤔

28/10/2019 21:49:23 WIB
anak baik hati @indahkrisni

@agunghilman_ Sempet nanya temen buat apaansi ada jembatan disitu ngalamgin jalan

28/10/2019 23:00:16 WIB
Dony Setiawan @omdirects_

@agunghilman_ Gua nyebutnya dari dulu jembatan texas, soalnya ada coretan tulisan Texas udah dari lama banget wkwk

28/10/2019 23:58:14 WIB
skvělé @agunghilman_

@omdirects_ Location lu di ilangin dulu laaaaah bikin iri aja 😐😐

29/10/2019 00:01:22 WIB
, @racetoblast

@agunghilman_ penasaran langsung nyari tau. Ternyata termasuk mewah pada masanya. Soalnya yang ngelola hotel indonesia. Ada dimenit ke 3 cuplikannya youtu.be/uWaCpZH8w8w

29/10/2019 02:57:08 WIB
Expand pic

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Sebuah vila di kawasan Riung Gunung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, konon diceritakan secara turun temurun di kalangan warga sekitar merupakan vila petilasan Soekarno.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (19/2/2018) vila yang berwarna putih tersebut terletak di sebuah bukit seberang jalan Rest Area Riung Gunung.

Namun bentuk bangunannya sulit sekali terlihat dengan jelas karena tertutup oleh rimbunnya pepohonan dan rumput yang lebat terlebih vila tersebut juga tidak bisa diakses oleh sembarang orang.

Di bawahnya juga terdapat tangga yang melintang di Jalan Raya Puncak dan di tangga tersebut terdapat tulisan berwarna merah yang tertulis, 'Riung Gunung.'

Selain itu, di kalangan warga Cisarua juga diceritakan bahwa vila tersebut terkesan angker.

TribunnewsBogor.com pun bertemu dengan salah satu penjaga vila bernama Wawan (38) yang kebetulan sudah 10 tahun bekerja di sana dan juga ia bekerja khusus untuk shift jaga malam.

Wawan menjelaskan bahwa ia belum pernah melihat sesuatu yang bernuansa mistis namun ia pernah mendengar sesuatu yang lain.

"Pengalaman ada lah tapi mungkin itu hanya sugesti atau ya seperti itu lah yang saya rasakan, tapi, kalau melihat saya belum pernah, kalau dengar ya mungkin," ujar Wawan kepada TribunnewsBogor.com.

Ia juga mengatakan bahwa ketika ia mendengar sesuatu, hal itu wajar-wajar saja karena vila yang ia jaga tersebut berada di tengah rimbunnya pepohonan.

Lanjut dia, jika ada anggapan menyeramkan atau tidak menurutnya itu kembali kepada pribadi masing-masing.

"Jadi kalau pengalaman saya ketika saya denger suara itu saya pasti pastikan gitu dan itu paling binatang, kalau cerita (mistis) dari masyarakat ada aja lah cuman perihal betul atau tidak ya saya biasa aja dan saya kebetulan juga bagian jaga malam," katanya.

Wawan menjelaskan bahwa di kawasan hutan sekitar vila tersebut terdapat binatang-binatang liar seperti babi hutan dan musang yang pernah ia temukan.

Selain itu, vila tersebut menurutnya juga dijaga oleh dua orang pekerja yang masing-masing bekerja pada siang dan malam.

Ia juga tidak bisa memastikan vila tersebut adalah vila Soekarno atau bukan karena saat ini pemiliknya adalah orang lain.

"Pemiliknya (vila) juga suka ke sini. Kalau serem atau enggaknya tergantung orangnya yang memperhatikannya ya. Alhamdulillah selama kerja di sini biasa-biasa saja," ungkapnya.

sumber: tribunnews.com

Gigi @noturgigii

@agunghilman_ 3 kali lewat puncak gapernah liat ini jembatan.. ini dimanasih? wkwkw

29/10/2019 08:19:55 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!