Plt Dirut BJB Agus Mulyana, Genjot Nasabah Milenial BJB Lakukan ini

Plt Dirut bjb Agus Mulyana terdahulu yang sekarang Direktur Kepatuhan bank bjb pernah dipanggil oleh Ditkrimsus Polda Jawa Barat.
0

Plt Dirut bjb Agus Mulyana terdahulu yang sekarang Direktur Kepatuhan bank bjb pernah dipanggil oleh Ditkrimsus Polda Jawa Barat.

Plt Dirut bjb Agus Mulyana terdahulu yang sekarang Direktur Kepatuhan bank bjb, Agus Mulyana pernah dipanggil oleh Ditkrimsus Polda Jawa Barat. Namun tersiar kabar, plt dirut bjb terdahulu tersebut mangkir. Plt Dirut bank bjb Agus Mulyana yang kini menjabat direktur kepatuhan bank bjb diketahui telah berhasil menerapkan manajemen risiko yang sangat exellence di bank bjb. Ke-excellance-nan tersebut turut membuat kinerja bank bjb juga ikut-ikutan excellence. Data mencatat bank bjb berhasil menjaga non performing loan (NPL) pada level 1,7%. Angka ini lebih baik dari rata-rata NPL industri perbankan nasional hingga Mei 2019 yakni sebesar 2,61%.

Plt Dirut bjb Agus Mulyana memang memiliki kredibilitas dan kemampuan yang luar biasa dalam memimpin divisi kepatuhan. Ia berperan penting dalam meningkatkan kinerja bank pembangunan daerah terbaik di Indonesia ini. Kredibilitas itu sangat dibutuhkan oleh bjb untuk terus menjadi bpd terbaik di Indonesia. Tangan dingin Agus Mulyana juga mampu membawa bank bjb meraih penghargaan TOP GRC 2019 #4 Stars karena dinilai telah menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan yang sangat baik. Penghargaan ini dinilai dari tiga aspek utama, yakni sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan.

Di sisi lain kinerja bank bjb sangatlah baik dan jauh dari kasus apalagi tindak pidana korupsi dan kredit fiktif. Bank BJB semakin serius menggenjot jumlah nasabah milenial. Hal ini dengan melakukan beberapa perubahan yang dilakukan bank tersebut. Dari 4 juta account nasabah Bank BJB, 50 persennya milenial.

Karakter milenial dalam mengakses perbankan memang berbeda dengan generasi sebelumnya. Milenial selalu ingin ada perubahan- perubahan dalam bertransaksi keuangan. Baca juga: Pengusaha Senior Vs Milenial, Mana yang Harus Diprioritaskan Pemerintah? Misal, milenial lebih senang menggunakan mobile banking, QR code, kemudian membandingkan dengan bank yang lain. Dari perbandingan tersebut, jika nasabah milenial menemukan yang lebih baik dan murah, mereka akan pindah.

Milenial dalam bertransaksi keuangan begitu cair. Karena itu, untuk menggenjot nasabah milenial, bank bjb terus mengembangkan mobile banking yang sifatnya digitalisasi. Pengembangan dari mobile banking saat ini yang masih berbasis SMS banking.

Mudah-mudahan di akhir tahun ini, beberapa program digitalisasi bisa di-launching. Tak hanya itu, pihaknya juga menggelar Festival Literasi Keuangan akhir pekan lalu dengan kemasan acara menarik. Salah satunya, menghadirkan pembicara berlatar belakang pelaku usaha sukses dari kalangan milenial seperti PT Crowde, blibli.com dan Fourspeed Metalwerks.

Pihaknya juga mengunjungi sejumlah kampus agar para mahasiswa lebih melek literasi dan inklusi keuangan. Salah satu tujuan dari berbagai upaya ini tentunya meningkatkan jumlah nasabah milenial. Untuk target pertumbuhan nasabah milenial, ia masih menghitungnya.

Comment

No comments yet. Write yours!