Plt Dirut BJB, Bank BJB Gelar Festival Literasi Keuangan 2019

Plt Dirut bjb terdahulu yang sekarang Direktur Kepatuhan bank bjb pernah dipanggil oleh Ditkrimsus Polda Jawa Barat.
0

Plt Dirut bjb terdahulu yang sekarang Direktur Kepatuhan bank bjb pernah dipanggil oleh Ditkrimsus Polda Jawa Barat.

Plt Dirut bjb terdahulu yang sekarang Direktur Kepatuhan bank bjb, Agus Mulyana pernah dipanggil oleh Ditkrimsus Polda Jawa Barat. Namun tersiar kabar, plt dirut bjb terdahulu tersebut mangkir. Plt Dirut bank bjb Agus Mulyana yang kini menjabat direktur kepatuhan bank bjb diketahui telah berhasil menerapkan manajemen risiko yang sangat exellence di bank bjb. Ke-excellance-nan tersebut turut membuat kinerja bank bjb juga ikut-ikutan excellence. Data mencatat bank bjb berhasil menjaga non performing loan (NPL) pada level 1,7%. Angka ini lebih baik dari rata-rata NPL industri perbankan nasional hingga Mei 2019 yakni sebesar 2,61%.

Mantan Plt Dirut bjb Agus Mulyana memang memiliki kredibilitas dan kemampuan yang luar biasa dalam memimpin divisi kepatuhan. Ia berperan penting dalam meningkatkan kinerja bank pembangunan daerah terbaik di Indonesia ini. Kredibilitas itu sangat dibutuhkan oleh bjb untuk terus menjadi bpd terbaik di Indonesia. Tangan dingin Agus Mulyana juga mampu membawa bank bjb meraih penghargaan TOP GRC 2019 #4 Stars karena dinilai telah menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan yang sangat baik. Penghargaan ini dinilai dari tiga aspek utama, yakni sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan.

Di sisi lain kinerja bank bjb sangatlah baik dan jauh dari kasus apalagi tindak pidana korupsi dan kredit fiktif. Dalam menyambut Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2019, Bank BJB menggelar Festival Literasi Keuangan (FLK) di Cikapundung River Spot, Kota Bandung, Sabtu (26/10). Melalui kegiatan tersebut, Bank BJB mendorong masyarakat, khususnya kaum milenial untuk lebih mengenal produk perbankan.

Kegiatan FLK merupakan kerja sama antara Bank BJB dan Pemprov Jabar, Bank Indonesia (BI) Jabar dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jabar. Ajang FLK kali ini mengusung tagline ‘Kita Wujudkan Inklusi Keuangan Untuk Semua’.

FLK 2019 dimeriahkan dengan sesi talkshow seputar literasi dan inklusi keuangan, ekspos program dari beberapa mitra binaan Bank BJB, serta business matching yang diikuti perwakilan lembaga jasa keuangan dan masyarakat umum. Ada juga sajian hiburan yang memicu antusias warga yang hadir.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pengenalan terkait produk keuangan dari perbankan, asuransi, investasi dan instrumen keuangan lainnya. Kali ini, pengenalan produk keuangan itu lebih dikhususkan kepada kalangan milenial.

Saat ini 50 persen dari sekitar empat juta number of account (NoA) Bank BJB merupakan nasabah milenial. Generasi muda memiliki peranan penting dalam menentukan wajah Indonesia di masa depan. Karena itu, sambung dia, sudah saatnya bagi generasi muda Indonesia mengenal dan mengetahui lebih banyak produk industri jasa keuangan. Generasi muda harus memanfaatkan secara maksimal produk perbankan. Pasalnya industri keuangan perbankan merupakan salah satu pilar terbesar yang menopang perekonomian nasional.

FLK 2019 dilengkapi talkshow dengan tema ‘Kemandirian Finansial Bagi Milenial’. Talkshow diisi oleh para pembicara berlatar belakang pelaku usaha sukses dari kalangan milenial.

Seiring dengan program One Student One Account, bjb juga sebelumnya menyelenggarakan roadshow Seminar Goes to Campus ke beberapa perguruan tinggi, antara lain Unpas, Universitas Islam Nusantara (Uninus), Ikopin, serta IPB. Selanjutnya, Bank BJB bersama Pemprov Jabar, BI dan OJK juga memberikan penghargaan kepada para pegiat inklusi keuangan kepada tujuh perusahaan/lembaga, tujuh kepala daerah, tiga perguruan tinggi, 1 RSUD, dan 1 PDAM.

Comment