2
andrian @kakinyapanjang
Kenapa si mitos gaboleh paku baju ijo ada? 🌞Sebuah utas singkat🌞 Dan sangat berantakan. twitter.com/choc0piie/stat…
andrian @kakinyapanjang
Sebenernya dulu saat ada upacara - katakanlah seperti sedekah bumi. Anggota keraton dan beberapa warga itu kayak ngasih sesajen ke pantai selatan. Meminta doa biar dilancarkan panen dan segala urusan nya.
andrian @kakinyapanjang
Nah dari sini mitos itu muncul, sebenernya bukan gaboleh pakai baju hijau. Boleh boleh aja untuk sekarang (menurutku). Karena jaman dulu yg memakai baju hijau itu hanya anggota dari keraton, kemudian masyarakat dihimbau untuk tidak memakai pakaian yang sama dengan keraton.
andrian @kakinyapanjang
Supaya engga sama, sama keraton. Jadi kayak buat pembeda antara rakyat biasa dengan keraton. Nah mungkin dari sini muncul isu, "nanti diculik." "nanti ditenggelamkan." yang sebenernya sama sekali bukan itu alasannya.
andrian @kakinyapanjang
Karena aku sendiri pernah pake baju hijau dua-tiga kali (dengan catatan tidak sengaja) ke lantai selatan. Dan ngga terjadi apa-apa.
andrian @kakinyapanjang
Dan kurasa juga, memang kita gatau ada apa di luar sana kan? Mungkin memang ada "powerful being" yang menjaga pantai selatan. Tapi selama kita datang dengan hati yang baik dan tenang, dengan tujuan yg baik. Oke oke aja menurutku.
andrian @kakinyapanjang
Selama kita engga tiba-tiba ngerencanain "woy pake baju ijo yuk! Bikin marah ratu selatan!" terus upload di sosmed. Tau tau lu bangun ada di mana tau. Who knows?
andrian @kakinyapanjang
Selalu berfikir positif dan berperilaku aja si intinya, dimanapun itu kalian berada 🌞
andrian @kakinyapanjang
Berperilaku baik maksudnya. Astagay.
namnimnamnim @yayaudasih
@kakinyapanjang Selain itu kak, Kalo misalpun Ada orang pake baju ijo kegulung ombak (naudzubillah) itu bakal susah dicarinya soalnya warna air di pantai bagian selatan jawa warnanya Biru ijo gtu, takutnya gabisa dicari Tim SAR, apalagi banyak karangnya gtu Kan. Gtu sih. CMIIW
andrian @kakinyapanjang
@yayaudasih Nahhh itu juga, biar gak menyulitkan pencarian kalo kegulung ombak (amit-amit juga si tapi)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.