1
c c l @ppeanuttee
A THREAD🌛 PENGALAMAN PRIBADI GUA TENTANG "PELECEHAN" #pelecehanseksual pic.twitter.com/7jP5OQV5lu
Expand pic
c c l @ppeanuttee
foto di atas adalah pelaku dari pelecehan yg gua terima. 🌞Nama = solihin (sebut saja Mr.s ) 🌞Lahir = 12 Agustus 1986 🌞Pekerjaan = mengaku bekerja di lembaga pemerintahan 🌞Fakta nya = sedang mencari pekerjaan ( menurut pengakuan dari Kaka perempuannya )
c c l @ppeanuttee
Mr.S ini gapunya KTP, katanya. Jadi yang bisa gua pegang cuma STNK kaka nya, dan KTP adik lelaki nya. pic.twitter.com/MD9uTuaVhr
Expand pic
Expand pic
c c l @ppeanuttee
lgsg aja ke kronologi nya, Jumat, 25 Oktober 2019 kejadian di dalem sekolah gua sendiri. sekitar jam 9.50 waktu nya istirahat,keadaan tangga rame emg, gua sama 2 temen gua turun tangga mau kekantin, nah Mr. S ini bareng 1 temen nya arah naik tangga tepat di sebelah kanan gua.
c c l @ppeanuttee
paha kanan gua, di pegang sama Mr.s ,dia jga sambil catcalling gtu "neng" ,ya gimana gua ga ngerasa terpanggil, ya gua nengok lah ke dia, disitu gua blom berani teriak, Alhamdulillah nya di belakang gua ada Kaka kelas yg ngeliat jelas, dia yg teriak lebih dulu daripada gua.
c c l @ppeanuttee
baru disitu gua berani buat teriak juga dan langsung manggil Mr.s ini, dia masih sempet jalan naik tangga padahal disitu semua pandangan udah tertuju sama dia, udah teriak2, beruntung ada guru baru deh dia berentiin langkah nya.di bawalah dia ke ruang khusus sebelah meja piket.
c c l @ppeanuttee
ya disitu gua shock pasti, lemes kaki gua, nangis? Pasti wkwk.di dalem ruangan itu ada gua, saksi mata, Mr.s dan banyak guru2, disini Mr.s gamau ngaku juga atas perbuatan nya, akhirnya pindah ruangan ke lantai 2 di ruang kesiswaan, tetep aja dia gamau ngaku, sampe akhirnya..
c c l @ppeanuttee
Kaka dari Mr.s ini yang tinggal di Cibinong disuruh dateng ke sekolah gua, begitu juga sama bokap gua, tepat jam 10 lebih,bokap gua dtg dluan, gua ceritain sedikit, trus bokap sama Mr.s ngobrol, gua udah takut kalo bokap gua pake kekerasan atau emosi berlebihan, tapi..
c c l @ppeanuttee
bokap gua bisa control, gapake emosi, aneh nya Mr.s malah nangis pas ngobrol sama bokap gua, padahal bokap gua ga gretak sama sekali, dibanding sama guru guru gua sebelum nya, Mr.s udh di gretak buat ngaku tetep aja gamau.
c c l @ppeanuttee
akhirnya tibalah waktu jumatan, sidang nya di skip dlu wkwk, bokap gua ngajak Mr.s buat jumatan bareng di masjid sekolah gua, katanya temen cowok gua sih, Mr.s shalat sederet sama guru guru,saksi mata dan bokap gua, ngeri kabur lurrrrr
c c l @ppeanuttee
selesai shalat Jumat, balik lagi ke ruang kesiswaan, gak lama kaka dari Mr.s ini dateng, beliau bawa anak nya yang masih 2 bulan, lucu bgt woi 😣❣️ngobrol lagi lah tuh intinya ya pihak keluarga gua sama sekolah cuma mau pengakuan.
c c l @ppeanuttee
memakan waktu dari jam ±10 pagi sampe ±3 sore baru kelar, bisa di bayangkan yaa, sesulit itu buat mengakui kesalahan nya. Sampe bokap gua mau bawa ke pihak yang berwajib, baru deh mereka nangis berduaan, dan akhirnya Mr.s mengakui kesalahan nya🤗
c c l @ppeanuttee
pasti dengan gua share kaya gini banyak pro dan kontra. "Alah, lebay lo paling jga cuma kesenggol" "gua juga sering kali di catcalling kaya gtu" "Lu nya kli keganjenan,makanya digituin" "Kenapa si harus di share begini, kan kasian pelakunya" dan masih banyak lagi
c c l @ppeanuttee
gini deh, gua bisa tau mana yang sengaja MEGANG, sama ga sengaja KESENGGOL, kalian bisa bayangin kan, kalo kesenggol pasti yg kena punggung tangan, tapi ini gua ngerasa jelas jari2 telapak dia kena ke paha kanan gua, trus klo dia bilang ga sengaja, knp dia catcalling gua jg(?)
c c l @ppeanuttee
PELECEHAN TETEP PELECEHAN , mau ringan ataupun berat, dari catcalling sampe pemerkosaan. apalagi ini bagian tubuh manusia yang ga seharusnya di sentuh sama orang lain, gimana gua ga trima(?)
c c l @ppeanuttee
Alesan gua share cerita ini, yang pertama, gua mau Mr.s dapet sanksi sosial, yang kedua biar dijadiin pelajaran terutama buat gua pribadi kedepannya lebih hati-hati, dan buat wanita wanita diluar sana, jangan malu buat SPEAK UP kalo kalian jadi korban pelecehan
c c l @ppeanuttee
rata rata diluar sana banyak yang memojokan korban pelecehan , ini sebab nya korban malu, takut buat SPEAK UP, gimana kasus pelecehan di Indonesia ga banyak, kalo korban nya ga berani buat lapor , ga bakal ada efek jera buat pelaku pelaku pelecehan diluar sana.
c c l @ppeanuttee
ubah mindset kalian, kalo kalian gabisa rangkul korban, setidak nya gausah ngeluarin kalimat yang ga berguna. Buat korban juga gausa hiraukan perkataan orang lain, orang berakal sehat bersamamu!😚❣️
c c l @ppeanuttee
inti nya yang sangat di sayangkan adalah kejadian ini terjadi nya di sekolah gua sendiri, yang mana gua lagi berpakaian rapi seragam sekolah, rok panjang, baju lengan panjang, krudung ,kaos kaki panjang, masih ada aja orang orang mesum kaya gini.
c c l @ppeanuttee
Mungkin kalo kejadian ini terjadinya di mall atau tempat umum ,mungkin bisa jadi kesalahan ada di gua juga, mungkin gua berpakaian terlalu ketat atau terbuka sehingga mengundang kejahatan.
c c l @ppeanuttee
Yg kedua, identitas Mr.s ini gajelas , kalo udh di laporin ke pihak berwajib beliau bisa aja kena pasal berlapis. Yang ketiga beliau ga ngaku dari awal, bahkan dia sempet bilang "neng, maafin lah. Ya masa gara-gara masalah nyolek jadi kaya gini" yg kesan nya sgt menyepelekan.
c c l @ppeanuttee
"jadi akhirnya gimana ?" di selesaikan secara kekeluargaan.karena pertimbangan Kaka dari Mr.s juga, jujur gua kasian bgt sebenarnya, cuma kalo di pikir2 lagi gua jg harus kasian sama diri gua sendiri. Tapi ,ya udah gua jg gpp, dari pihak pelaku jg udh minta maaf secara tulus.
c c l @ppeanuttee
mr.s dan Kaka nya jg udah buat pernyataan di atas materai, jadi seandainya ada ancaman dari mr.s buat gua maupun saksi mata di kemudian hari, lgsg aja jeblos penjara ya wkwk.begitu juga pihak keluarga gua juga udh buat pernyataan bahwa masalah ini clear.
c c l @ppeanuttee
"ada trauma gak?" trauma itu pasti ya, tinggal kedepannya aja lebih hati-hati. Dan jangan takut buat teriak minta tolong. Sebernya sebelum nya juga gua udah sering kena kaya "dikasih liat alat kelamin bapa2 lewat" dan catcalling yang paling sering.
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.