Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Berbagai Masalah yang Mungkin Terjadi Jika Anda Terlalu Sering MengikatRambut

Bagi orang-orang yang memiliki rambut panjang, mengikat rambut adalah solusi menata rambut yang paling mudah dan cepat. Tapi awas, meskipun ringkas, terlalu sering mengikat rambut ternyata dapat berakibat buruk pada kesehatan rambut Anda. Terlebih jika Anda mengikat rambut saat masih basah atau saat tidur.
0

Berbagai Masalah yang Mungkin Terjadi Jika Anda Terlalu Sering Mengikat Rambut

Bagi orang-orang yang memiliki rambut panjang, mengikat rambut adalah solusi menata rambut yang paling mudah dan cepat. Tapi awas, meskipun ringkas, terlalu sering mengikat rambut ternyata dapat berakibat buruk pada kesehatan rambut Anda. Terlebih jika Anda mengikat rambut saat masih basah atau saat tidur.

Terlalu sering mengikat rambut bikin rambut gampang rontok hingga bisa jamuran

Ikatan rambut yang terlalu kencang dapat membuat kulit kepala terasa perih. Anda bahkan mungkin sampai merasa sakit kepala. Rasa sakit ini dipengaruhi oleh ujung saraf yang melekat pada setiap folikel rambut Anda.

Sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, rambut juga butuh istirahat. Tekanan yang diterima akar rambut dari waktu ke waktu akibat Anda terlalu sering mengikat rambut akan memicu terjadinya traction alopecia, kondisi kerontokan rambut kronis yang disebabkan oleh stres dan tegangan.

Normalnya, Anda akan kehilangan sekitar seratus helai rambut dalam sehari. Akan tetapi stress dapat menyebabkan kerontokan rambut lebih banyak dari yang seharusnya. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan penipisan rambut - bahkan kebotakan.

Selain itu, kebiasaan mengikat rambut dalam keadaan basah tak hanya bisa menyebabkan rambut gampang rontok. Mengikat rambut dengan kondisi yang masih basah membuat pori-pori kulit kepala dan helai rambut melemah karena rambut lembap terus-terusan. Akibatnya, ini akan membuat rambut jadi rapuh dan rentan rusak.

Kebiasaan ini juga rentan membuat rambut rentan berketombe dan kulit kepala terasa gatal, karena kurangnya sirkulasi udara pada rambut. Tak hanya itu, kelembaban ini juga bisa memicu munculnya jamur dan bakteri di kulit kepala. Kondisi kulit kepala yang lembap akan bertahan seharian jika Anda mengikat rambut terus-terusan selama beraktivitas. Ini akan menjadi tempat sempurna untuk bakteri berkembang biak sehingga akan meningkatkan risiko iritasi kulit kepala. Bahkan, kondisi ini juga sangat mungkin menimbulkan infeksi jamur pada kulit kepala.

Tips lain dari kami usahakan untuk memilih sampo yang aman dan cocok dengan rambut serta kulit kepala, ya. Untuk itu kami merekomendasikan Green Angelica Hair Shampo yang bisa mengatasi ketombe dan rambut rontok. Green angelica hair shampo memliki banyak manfaat, diantaranya adalah :

  • Menyuburkan rambut agar tetap sehat
  • Mengatasi rambut yang mengembang dan patah
  • Mengatasi Rambut Rontok
  • Memperbaiki Rambut Bercabang
  • Menghilangkan Ketombe
  • Menyuburkan rambut agar tetap sehat

Konsultasi dan Pemesanan langsung WA: http://mauorder.online/ga-official

Dapatkan Green Angelica di Ecommerce Resmi dan Dapatkan Gratis Ongkos Kirim dan Layanan Bayar di Tempat (COD). Klik aja :
Shopee: http://mauorder.online/green-angelica-official-shopee
Lazada: http://mauorder.online/green-angelica-official-lazada
Tokopedia: http://mauorder.online/green-angelica-official-tokopedia
Bukalapak: http://mauorder.online/green-angelica-official-bukalapak
JD ID : http://mauorder.online/green-angelica-official-jd-id

Tips merawat kesehatan rambut jika rambut sering diikat

Coba untuk melakukan model tataan rambut yang lebih bervariasi. Misalnya, hari ini dikunci kuda, besok digerai, lusa dikepang. Tapi ingat jangan mengikat rambut terlalu kuat. Pastikan juga untuk membiarkan rambut tergerai di malam hari. Jangan mengikat rambut saat tidur untuk membiarkan mahkota kepala Anda bernapas sejenak.

Comment

No comments yet. Write yours!