2
dopè @aintboyf
resep nasgor ala ala abang pinggir jalan 🍳🍚🥓🍛 - a thread - pic.twitter.com/2AgBXy74Jh
Expand pic
dopè @aintboyf
halo guys, jadi aku mau bagi resep nasgor kesukaanku nihh, btw aku bucin bgtt nasgor tingkat akhir hahaha.
dopè @aintboyf
aku ga nyangka si bakal rame, banyak yg mau threadnya dan ini dadakan bgt haha aku ga sempet foto semuanyaaa tapi aku jelasin sesingkat dan semudah mungkin biar kalian ngerti dan bisa masak nya. ini murce bgt biarpun anak smp bisa bikin sih
dopè @aintboyf
pertama tama kalian harus siapin bahan yang ada dirumah. kira kira aku bikin nasi goreng 3-4porsi. bahan pertama 1) nasi, nasi nya udah dingin dan udah pulen ya gengs 2) bawang puting 4 siung dan bawang merah 3 siung 3) telur 3 butir yang sudah di orak arik tanpa garam pic.twitter.com/9MOn8zQcse
Expand pic
dopè @aintboyf
4) sediain sayur putih atau sawi sekitar 5-10 lembar yg udah di iris kecil kecil bisa pake batangnya kalau suka 5) garam 2 sdm, penyedap or micin dan lada secukupnya 6) 2 buah tomat dan wortel yg sudah diparut kalau kalian suka - kecap manis, saus tomat 3sdm pic.twitter.com/Bn3T4laUy6
Expand pic
dopè @aintboyf
jangan lupa minyak goreng secukupnya dan bumbu sajiku nasi goreng setengah bungkus jangan dipake semua. maap yg aku foto cuma ini 😭😭 pic.twitter.com/uBgBLJLrQ4
Expand pic
dopè @aintboyf
CARA MEMBUATNYA - panaskan minyak goreng ( api yg sedang) kemudian taruh bumbu yg sudah dihaluskan tumis sampai harum -masukan tomat dan wortel yg sudah dipotong, tumis sampai tomatnya jadi halus -masukan nasi yang sudah di uleni (kepisah sendiri sama temennya sendiri) :((
dopè @aintboyf
- kemudian aduk pakai sutel campurkan semua bumbu ke nasi sampai rata, jangan lupa digaruk agak cepat dan tekan sedikit biar nasi nya mulai kepisah bareng temen temennya
dopè @aintboyf
- besarkan api dan masak sampai 5 menit dengan gerakan cepat) - masukan kecap dan saus tomat lalu digaruk lagi pakai sutel. maksud aku kayak gini garuknya deh - kecilkan api dan masukan bakso, telur kemudian di aduk lagi.. apasih itu namanya di aduk kan😭😭 pic.twitter.com/H5uOgUpakB
dopè @aintboyf
- masukan bumbu sajiku nasi goreng setengah bungkus jangan masukan semua dan aduk lagi sampai rata - rasain nasi gorengnya dikit apakah rasanya sudah pas atau belum, jika belum bisa masukan sedikit garam lagi atau masako, sesuai selera kamu
dopè @aintboyf
- jika sudah tercampur semua, nyalain api lagi dengan sedang, masukan sayur sawi yang sudah ditiriskan dari rendaman air bersih. jangan masukin dengan airnyaaa wkwkw - aduk lagi dan masak sampai sayurnya layu dan mateng
dopè @aintboyf
dan tadaaa, nasi goreng ala abang abang udah jadi, pokoknya tekstur nasi kayak gini. pic.twitter.com/qYpOVkwLJY
dopè @aintboyf
bisa ditambahkan lauk pakai gorengan, kerupuk, dan telur mata sapi biar makin enakk!!! nasi gorengnya siap disantap bareng keluarga atau sahabat mutualku 😚 semoga bermanfaat yaa hehe pic.twitter.com/4LCRw6F1Pn
Expand pic
Expand pic
Expand pic
dopè @aintboyf
kalau ada yang masih bingung atau mau nanya nanya silahkan reply atau quote 🙏🙂
saskey🍊 @saskiaags
@aintboyf Di bumbunya bisa ditambahin kemiri biar lebih enak dan lebih kayak abang nasgor😂
dopè @aintboyf
pakai kemiri katanya enak juga, aku belum coba. 🤸🏿‍♂️ twitter.com/pandabulett/st…

Comment

Login and hide ads.
Login and hide ads.