Plt Dirut bjb Agus Mulyana, BJB Pemprov-PT PPA Percepat Bangun Jabar

Eks PLT Dirut bank bjb, Agus Mulyana pernah dipanggil Polisi terkait masalah dengan PT SIB. Namun kabar yang beredar Eks Dirut bjb Agus Mulyana itu mangkir.
0

Eks PLT Dirut bank bjb, Agus Mulyana sewaktu-waktu pernah dipanggil Polisi terkait masalah dengan PT SIB. Namun kabarnya Bekas Plt Dirut bjb Agus Mulyana itu malah mangkir dari panggilan.

Plt Dirut bank bjb Agus Mulyana yang kini menjabat direktur kepatuhan bank bjb diketahui telah berhasil menerapkan manajemen risiko yang sangat exellence di bank bjb. Ke-excellance-nan tersebut turut membuat kinerja bank bjb juga ikut-ikutan excellence. Data mencatat bank bjb berhasil menjaga non performing loan (NPL) pada level 1,7%. Angka ini lebih baik dari rata-rata NPL industri perbankan nasional hingga Mei 2019 yakni sebesar 2,61%.

Mantan Plt Dirut bjb Agus Mulyana memang memiliki kredibilitas dan kemampuan yang luar biasa dalam memimpin divisi kepatuhan. Ia berperan penting dalam meningkatkan kinerja bank pembangunan daerah terbaik di Indonesia ini. Kredibilitas itu sangat dibutuhkan oleh bjb untuk terus menjadi bpd terbaik di Indonesia. Tangan dingin Agus Mulyana juga mampu membawa bank bjb meraih penghargaan TOP GRC 2019 #4 Stars karena dinilai telah menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan yang sangat baik. Penghargaan ini dinilai dari tiga aspek utama, yakni sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan.

Di sisi lain, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (Bank BJB) diketahui menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dalam rangka mengembangkan usaha sekaligus memperkuat dorongan terhadap realisasi program pembangunan yang dicanangkan pemerintah. Kerja sama tersebut semakin memudahkan para pihak yang terlibat di dalamnya untuk saling mengakses dan menyediakan kebutuhan guna menunjang upaya maupun target pembangunan pemerintah demi pertumbuhan infrastruktur daerah dan perekonomian masyarakat.

Sebagai bank pembangunan daerah Provinsi Jawa Barat, Bank BJB memandang jalinan kemitraan ini sebagai salah satu langkah positif untuk semakin melebarkan sayap kontribusi di bidang usaha yang dijalankan. Bank BJB selalu berkomitmen untuk terus membuka dan mempererat jalinan silaturahmi yang memberi manfaat dalam mempermudah langkah sekaligus membuka jendela guna menatap cakrawala peluang serta harapan yang lebih luas. Bank BJB meyakini, semangat untuk selalu berkontribusi akan terasa semakin membara jika dibarengi dengan langkah kolaborasi.

Tujuan pengembangan usaha yang diharapkan dari kerja sama ini merupakan bagian dari semangat revitalisasi dan pengembangan BUMD Provinsi Jawa Barat yang digalakkan pemerintah. Guna mewujudkan visi Jabar juara lahir batin, hal tersebut menjadi sesuatu yang niscaya diupayakan. Baik Bank BJB, Pemprov Jabar dan PT PPA menyepakati untuk saling bersinergi guna mendukung percepatan, monitoring dan evaluasi kesepakatan.

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi pemetaan dan monitoring permasalahan dalam upaya pengembangan dan revitalisasi BUMD di Jawa Barat, penyediaan pembiayaan melalui skema pinjaman dan pembiayaan sesuai dengan ketentuan. Selain itu fasilitasi dan koordinasi serta penyusunan rekomendasi tindak lanjut/rencana pengembangan dan revitalisasi BUMD di Jawa Barat. Kesepakatan kerja sama ini ditandai lewat penandatanganan MoU pada event West Java Investment Summit di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, yang ditandatangani oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, Dirut BJB Yuddy Renaldi, dan Dirut PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Iman Rachman.

Comment

No comments yet. Write yours!