1
Susi Pudjiastuti @susipudjiastuti
Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin dibawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & Berkesejahteraan👏👏🇲🇨🇲🇨
Silent_readers @silent_readers
@setkabgoid Kalo boleh tau, apa kelebihan beliau dibanding kecintaan bu Susi thd laut. Bahkan Google pun tak banyak tau ttg ini profilnya selain politikus hmmm. Kalo kedepannya dia tidak melanjutkan program bu Susi apalagi cuman sekedar dompleng nama . wajib reshuffle please

Profil Edhy Prabowo

Edhy merupakan perwakilan dari Partai Gerindra yang masuk dalam jajaran kabinet. Dia lahir di Tanjung Enim, Sumatera Selatan, 26 Desember 1972.

Dengan latar belakang pendidikan lulus dari fakultas Manajemen pada 1997 dari Universitas Moestopo. Dia kemudian melanjutkan sekolah bisnis di Swiss German University tahun 2004.

Edhy Prabowo sempat diterima masuk AKABRI di Magelang, Jawa Tengah, pada 1991. Mantan atlet silat nasional ini juga pernah memenangkan beragam kejuaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan kejuaraan tingkat internasional.

Tak hanya itu, dirinya dikenal pandai dalam mengelola bisnis. Pada 2007, dia mendirikan perusahaan jasa keamanan, PT Garuda Security Nusantara.

Berbekal pengalaman bisnisnya di situ, Edhy dipercaya menjadi Presiden Direktur dan menjadi Komisaris di PT Kiani Lestari Jakarta, perusahaan kertas milik Prabowo Subianto.

Dia juga pernah memimpin beberapa perusahaan, seperti PT Alas Helau, sebagai Direktur tahun 2004-2015 dan PT Tusam Hutani Lestari sebagai Direktur Utama tahun 2004-2015.

Kemudian di PT Swadesi Dharma Nusantara, dia menjabat sebagai komisaris tahun 2000-2004 dan PT Nusantara Energi, sebagai Asisten Direktur Utama tahun 1998-2004.

Sementara di karier politiknya, Edhy Prabowo mulai dekat dengan Prabowo Subianto saat Ketua Umum Partai Gerindra itu masih berpangkat letkol dan menjadi pejabat Dangrup II TNI AD.

Karier Politik

Kemudian Edhy memulai karier politiknya di 2005 dengan aktif berorganisasi di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan HKTI.

Selain HKTI, Edhy juga aktif di Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia dan Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPSMI), dan beberapa organisasi lain.

Karena dekat dengan Prabowo, Edhy pun ikut bergabung dengan Partai Gerindra. Edhy Prabowo dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Keuangan dan Pembangunan Nasional DPP Partai Gerindra (2012-sekarang).

Pada 2009-2014, Edhy terpilih menjadi anggota DPR. Dia bertugas di Komisi VI DPR-RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi dan BUMN.

Dia terpilih kembali menjadi anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Gerindra untuk Dapil Sumatera Selatan I setelah memperoleh 75,186 suara.

Pada 2014-2019, Edhy bertugas menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR-RI yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan pangan.

URL liputan6.com 12 Profil Edhy Prabowo, Pengganti Susi Pudjiastuti Tangkap Pencuri Ikan Edhy Prabowo merupakan perwakilan dari Partai Gerindra yang masuk dalam jajaran kabinet.
Jon Budi Prayogo @jonbudi
beliau sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua komisi IV DPR RI 2014-2019 yg membidangi pertanian, kehutanan, maritim kelautan dan perikanan serta pangan. sangat sesuai dgn posisi saat ini.

Kisah Edhy yang kini telah resmi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia itu diungkapkan oleh Asisten Prabowo Subianto, Dhani Wirianata.

Lewat akun instagramnya, @dhaniwirianata; Dhani menceritakan kisah Edhy Prabowo sebagai tukang pijit pribadi Prabowo dimulai ketika Prabowo pensiun dari militer pada tanggal 22 Mei 1998 silam.

Mas Piyu ORI @mas__piyuuu
Tukang Pijit Itu Namanya Edhy Prabowo, Calon Menteri Pertanian bit.ly/2JbDVMf pic.twitter.com/WIES39lver
Expand pic
Expand pic
Mas Piyu ORI @mas__piyuuu
Ketika pensiun dari militer pak @prabowo sempat merasakan hidup tanpa pengawal dan ajudan sehingga harus melalukan apa2 sendiri. Setelah beberapa waktu barulah ia di dampingi oleh Edhy Prabowo, keluaran Akabri.
Adw @adit_wr
Wah baru tau Edhy Prabowo, jeme merenim, anggota DPR terpilih Sumsel, sudah ke sekian periode terpilih, itu dulunya sekpri dan tukang pijitnya pak Prabowo. Cerita PS08 senang dan banyak mengangkat derajat hidup orang dgn beri beasiswa dll itu memang tersohor sejak dulu

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.