6
Nobiiiiiii @Chynnob_
Sejarah 12 Rasi Bintang (ZODIAC) Dalam Mitologi Yunani . . . . . . . . . . . . ------A THREAD------ pic.twitter.com/6AdzJOQVRx
Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
Mendengar kata “Zodiac” apa yang terlintas dalam benak kalian semua? Tentang ramalan bintang yang membahas tentang ramalan percintaan, karier, kesehatan keuangan atau apalah namanya yang disesuailan tanggal dan bulan lahir kalian semua. pic.twitter.com/1PVDpr6sRi
Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
Tapi bukan itu yang akan saya bahas sekarang, melainkan asal-usul pemberian nama-nama kedua belas rasi bintang dalam mitologi Yunani dan dibalik kisah-kisah yang menyertainya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Oke tanpa perlu berlama-lama, langsung saja kita menuju ke pembahasan yang pertama dalam urutan kedua belas rasi bintang dalam mitologi Yunani.
Nobiiiiiii @Chynnob_
1. ARIES (21 Maret-19 April) Inilah zodiak pertama guys yaitu Aries. Apa yang ada dalam benak kalian tentang Aries? Ya, Aries dilambangkan dalam bentuk seekor domba jantan namun memiliki badan Ikan. pic.twitter.com/JarzalfkSd
Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
Asal muasal zodiak Aries ini berawal dari salah satu tokoh mitologi Yunani yang berasal dari binatang domba jantan yang memiliki bulu emas dan dapat terbang layaknya burung, bernama Chrysomallus.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Darimanakah dia berasal? Chrysomallus dikirim oleh seorang Peri Awan bernama Nephele, untuk mengemban misi menyelamatkan kedua putranya yang bernama Phrixus dan Helle karena keduanya hendak dijadikan tumbal untuk dikorbankan kepada para Dewa.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Singkat cerita, Chrysomallus berhasil menyelamatkan kedua putra Nephele namun sungguh malang nasib satu putra Nephele yang bernama Helle, dia terjatuh dan akhirnya tewas.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Kemudian Chrysomallus mengantarkan Phrixus ke Colchis, sebuah wilayah di Kaukasia Selatan. Sebagai rasa bersalah dan merasa gagal mengemban misi ini, Chysomallus meminta Phrixus untuk menggantung bulu emasnya di hutan Dewa Perang Ares dan setelah itu-
Nobiiiiiii @Chynnob_
-Chrysomallus terbang ke Surga untuk menebus kesalahannya dengan mengurbankan dirinya sendiri untuk para Dewa. Atas tindakannya yang ksatria ini Zeus memberikan sebuah kehormatan kepada Chrysomallus dengan memberinya tempat bernama Aries.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Yaitu sebuah tempat di antara para bintang dan disanalah dia berdiam sebagai konstelasi Aries. Itulah sepenggal kisah dari domba jantan berbulu emas bernama Chrysomallus.
Nobiiiiiii @Chynnob_
2. TAURUS (20 April-20 Mei) Selanjutnya kita akan membahas tentang Zodiak kedua Taurus. Taurus merupakan salah satu dari 12 zodiak yang keberadaannya boleh dibilang tidak baik, Taurus berawal dari kisah perselingkuhan dan aksi pemerkosaan dari Dewa Zeus. (Maap gambarny beda😭) pic.twitter.com/ahv4x512Ni
Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
Suatu hari Zeus berkunjung ke suatu tempat bernama Phoenicia, sebuah wilayah kuno di Timur Tengah. Disana ia bertemu dengan seorang putri bernama Europa, ia pun tertarik dengan kecantikan Europa. Begini ceritanya...
Nobiiiiiii @Chynnob_
Europe adalah putri raja Agenor di Sidon. Benua Eropa dinamai dari namanya. Suatu hari Europe bersama teman-teman wanitanya berkumpul dan memetik bunga bersama.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Zeus melihat kumpulan wanita ini dan langsung jatuh cinta pada Europe karena Europe adalah perempuan tercantik di antara mereka. Zeus lalu menyamar sebagai banteng putih yang indah dan menghampiri mereka.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Banteng samaran Zeus sangat indah dan bahkan beraroma bunga sehingga Europe dan teman-temannya langsung mendekatinya, mereka mengelus-elusnya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Tiba-tiba banteng itu berbaring di hadapan Europe. Europe menunggangi punggung banteng itu dan banteng itu pun langsung membawa pergi Europe. Banteng itu pergi ka pantai dan berenang menyeberangi lautan sambil memabwa Europe di punggungnya.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Mereka bahkan diikuti oleh Poseidon, Triton dengan terompetnya, dan para Nereid yang menunggangi lumba-lumba. Rombongan itu membawa Europe semakin lama semakin jauh dari tempat asalnya. Europe menyadari bahwa banteng itu pastilah dewa dan dia pun mulai ketakutan.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Europe lalu memohon kemurahan hati sang dewa. Zeus lalu berbicara Europe bahwa dia mencintainya. Zeus juga meminta Europe untuk tidak merasa takut.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Zeus membawa Europe ke Kreta. Di sana, Europe oleh Zeus dijadikan sebagai ratu Kreta. Europe berhubungan dengan Zeus dan melahirkan Minos, Rhadamanthis, dan Sarpedon. Sementara Zeus mencitrakan ulang banteng samarannya di angkasa sehingga jadilah rasi bintang Taurus.
Nobiiiiiii @Chynnob_
3. GEMINI (21 Mei-20 Juni) Selanjutnya adalah rasi bintang ke-3, Gemini. Pasti sebagian dari kalian sudah tahu dan sudah tergambar dari bentuk lambang rasi bintang ini, ya si rasi bintang Kembar. Dalam sejarahnya, keberadaan lambang rasi bintang ini sangatlah jelas. pic.twitter.com/2KzkO0wFRR
Expand pic
Nobiiiiiii @Chynnob_
Tidak seperti rasi bintang lain yang kebanyakan kisah awalnya selalu terjadi perdebatan. Lambang dari rasi bintang Gemini ini berasal dari tokoh mitologi Yunani, Castor dan Pollux.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Dalam Mitologi Castor dan Pollux merupakan kembar Berbeda Ayah. Berikut ceritanya. Queen Leda of Sparta(ratu leda) yang merupakan istri dari King Tyndareus merupakan wanita yang cantik jelita.
Nobiiiiiii @Chynnob_
Hal ini lah yang membuat Dewa Zeus terpikat padanya dan mendatanginya dalam wujud angsa putih. Tentu saja hubungan keduanya merupakan hal yang salah karena Queen Leda of Sparta telah bersuamikan King Tyndareus.
Load Remaining (88)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.