Created on App

Gampang Lho Bikinnya, Ini Thread Cara Bikin Tahu Gejrot Yang Bisa Kamu Cemilin Di Rumah

thread by @luvstarnite
khas cirebon makananindonesia tahu gejrot cemilan
4
rinπŸŒ™ @luvstarnite

suka sambat. suka kekoreaan. kalo gasuka nggausa follow gapapa

πŸŒ™β· @luvstarnite
bahan sama alat yang dibutuhin : - Tahu (aku beli yang udah digoreng) - Bawang merah - Bawang putih - Cabe - Gula merah - Asem - Air - Cowek beserta ulekan nya - Panci kecil
πŸŒ™β· @luvstarnite
Cara bikin : masukin air secukupnya aja ke panci kecil (sesuai in aja sama tahu nya, kira kira cukup gitu) terus direbus di api sedang.
πŸŒ™β· @luvstarnite
sebelum mendidih masukin gula merah sama asem nya. sambil nunggu larut kupas bawang merah sama bawang putih. terus dicuci, cabe nya juga. pic.twitter.com/POdiNcF2ea
Expand pic
πŸŒ™β· @luvstarnite
terus bawang merah, bawang putih sama cabe diulek, dikasi garem dikit. tapi jangan sampe alus banget. sampe kek digambar gini aja. pic.twitter.com/djcFfpha1y
Expand pic
πŸŒ™β· @luvstarnite
terus kalo udah aduk aduk gula merah sama asem yang dipanci tadi. kalo udah larut, tunggu sampe mendidih dulu.
πŸŒ™β· @luvstarnite
sambil nunggu potong tahu nya jadi kecil kecil. (kalo mau lebih kriuk tahunya bole digoreng lagi). terus ditaruh di mangkok sama bawang merah, bawang putih, cabe yang udah diulek. pic.twitter.com/Hsh9A717FD
Expand pic
πŸŒ™β· @luvstarnite
gula merah sama asemnya tadi kan udah mendidih, tuang deh ke mangkok nya. usahain asem nya ngga ikut ketuang ya, biar makan nya enak hehe. pic.twitter.com/gUXpzrkCBt
πŸŒ™β· @luvstarnite
aduk aduk terus selesai deeehπŸ™ŒπŸ™Œ pic.twitter.com/Cde7rPNDos
Expand pic
πŸŒ™β· @luvstarnite
Maaf kalo bahasa nya susah dipahamin huhuhu😭
πŸŒ™β· @luvstarnite
Selamat mencoba, teman teman!πŸ™ŒπŸ™Œβ™‘
πŸŒ™β· @luvstarnite
@faradhitams biasanya kalo beli di warung kan dapet 1 kek yang digambar, aku pake setengah nya itu. hehehe paham ngga?:( asam nya kira kira aja, disesuain sama banyak gula merah dipake aja😊 pic.twitter.com/vaS6LmwLqK
Expand pic
nath @slingingslashhe
@luvstarnite @faradhitams Asam bentuknya kek gimana? Maaf aku gatau😭😭😭
Matcha greentea latte @poux_x
@luvstarnite Aer asem gulanya panas2 dimasukin gpp? Atau nunggu dingin kek si abang2?
πŸŒ™β· @luvstarnite
@prvtaaa16 samasama kak! keliatannya enak, jadi ingin lagi heheπŸ˜…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.