Reaksi Warganet (pro Kontra) Ketika Jokowi Ingin Pejabat Eselon PNS Dikerucutkan

Deg deg gan untuk pejabat2 eselon ini
0
URL mediaindonesia.com Jokowi Akan Pangkas Eselon di Birokrasi jadi Dua Level Presiden juga menekankan pentingnya para menteri, pejabat dan birokrat agar serius menjamin tercapainya tujuan program pembangunan. 5
Media Indonesia @mediaindonesia

"Eselon I, eselon II, eselon III, eselon IV, apa tidak kebanyakan? Saya minta disederhanakan menjadi dua level saja, "kata Jokowi mediaindonesia.com/read/detail/26…

20/10/2019 21:00:00 WIB
Hud Attamimi @hudattamini

@mediaindonesia Iyalah..... Ngapain banyak2 eselon kalo kerjanya tidak becus.....!!!

20/10/2019 21:16:03 WIB
Bijinomics @monodikotil

@edoazhara @DMLPJK Masalahnya yg muda ini paling juga baru eselon 3. Eselon 2 dan 1 masih diisi sama generasi birokrat karatan yg lebih peduli layout laporan ketimbang konten. Progresi karir urut kacang yang membuat terobosan mandeg

20/10/2019 21:24:56 WIB
Shultan Satria @shultansatria

ya faktanya sekarang sampai eselon IV. Namun mana yg disederhanakan apabila dari kasubdit (eselon 3) ke level direktur/ka biro dan dirjen/deputi. twitter.com/cnnindonesia/s…

20/10/2019 21:37:44 WIB
gamajaya @gamapila

@CNNIndonesia Kebijakan ini bagus, patut diapresiasi

20/10/2019 17:10:11 WIB
GLuwe @216yussuf

@CNNIndonesia PNS kmrn rata2 tdk pilih jokowi. Salah satu sebabnya ya spt ini. Kebijakan ini tdk pro PNS. Peduli amat. Kadang PNS jg ga ada bersyukurnya. Blm jd PNS kejar2 kadang pake nyogok. Udah jd PNS kadang kerja ayal2an. Pagi sdh di kantin. Tp tk smua bgtu. Bnyk jg yg istiqomah kok

20/10/2019 19:47:25 WIB
batu gunting kertas @teddybearbiruu

@assyifanssf yaa atasan lo ngapain lo atur atur sih, atasan lo udah eselon 4 malah diatur sama pelaksana baru kyk lo ya jelas ditegor lah

20/10/2019 21:38:56 WIB
_ɘzɒɿɒzɘ @ezaraze_

@GabyKalalo Pejabat Eselon dikurangi, Wakil Menteri ditambah..

20/10/2019 21:40:36 WIB
Olla Aurora @Olla4ur0r4_

Cakeppp.. Jumlah wakil di tambah, jumlah eselon dikurangi. Yg banyak kerja cuma satu, "mentri segala urusan". Eh.. Masih ada gak tuh mentri diperiode nanti.. twitter.com/idtodaydotco/s…

20/10/2019 21:46:46 WIB
🇮🇩 ĒL Źeydan 🇮🇩 @Winardhi__

ASN pembenci Jokowi yang levelnya Eselon 3 dan 4 akan makin benci sama beliau, akibat rencna penyederhanaan level menjadi 2 level saja tapi demi reformasi dan perbaikan birokrasi itu mutlak perlu dilakukan.. maju terus pak Presiden__

20/10/2019 21:56:22 WIB
andri🐺 @andrirrrr

@danicaTM iya sekarang yg eselon 3 dan 4 jadi fungsional kayanya kak danica wkwk

20/10/2019 22:04:37 WIB
zabibze @Pujiani20676666

@jokowi Slamat dan sukses Pak Presiden Joko Widodo. Saya setuju dengan pidato bapak tentang jabatan eselon yang terlalu banyak. Hingga biasa keluar pada jam kerja untuk mengurui proyeknya. Pangkas dan efektifkan kerja kantornya.

20/10/2019 22:23:48 WIB
Yasin Fauzi @ysnfz15

Kalo eselon 3 dan 4 ditiadakan aset yang udah keburu ada mau diapain ya? Rumah jabatan, tunjangan jabatan, kendaraan dinas pejabat, dll. Makin banyak aja deh fungsional

20/10/2019 22:28:54 WIB
nitar @rosianinita

Oh, tahun depan ga ada eselon 4 geng, eselon nyampe 2 aja *td kata pidato bapak

20/10/2019 22:30:10 WIB
nymphadoremus @bubblegumdora

@dapplemare @zulfijul jare di situ masuknya persaingan ketat 😭😭😭 apa kudu jadi eselon 1 dulu biar gampang diterima

20/10/2019 22:33:02 WIB
Heri Latief @herilatief

Ada kurang lebih 4,3 juta PNS/ASN, terlalu banyak dan perlu dirampingkan, dan yang berpaham radikal harus dipecat. twitter.com/ely_susianti/s…

20/10/2019 23:18:24 WIB
Load Remaining (11)

Comment

No comments yet. Write yours!