"Ini makhluk penyebab huru-hara tersebut" Video Tungau Penyebab Scabies Pada Kucing Yg Bisa Tulari Manusia By Dokter Hewan @piyopikavet

Jaga kebersihan saat usai main sama kucing, anjing dan kelinci
0
drh. Nur Purba P @piyopikavet

a naive person,an ordinary vet who learn to love wildlife..

http://t.co/qoYXKWURWx

drh. Nur Purba P. (purbo aja) @piyopikavet

Kalo liat kucing/anjing/kelinci yg kulitnya digaruk2 mulu, modelnya berkerak, kering, kasar bonus luka2 gitu...nah ini mahluk penyebab huru-hara tersebut.. Sebut saja dia scabies a.k.a Sarcoptes scabiei, tungau yg hobi bikin terowongan di bawah kulit dan gatel banget. pic.twitter.com/kEGuH8yiiZ

20/10/2019 00:13:56 WIB
drh. Nur Purba P. (purbo aja) @piyopikavet

Sebangsa kutu tapi mikroskopik dan bisa nular ke manusia sampe bikin kulit eksim. Jaman kuliah dulu praktikumnya pake kelinci, gampang banget kena ni tungau. Pernah saking parahnya kena ni tungau, idung si kelinci berkerak tebal gitu.trus pas dikopek, seidung-idungnya amblas

20/10/2019 00:18:04 WIB
Nop @t_nophdimana

@piyopikavet @Ayoe_Miauw Jadi inget... tiap hari selasa anak2 pondok turun ke kota pada berobat scabies smua..

20/10/2019 02:03:15 WIB
dot! 😷 @aoktrns

@piyopikavet @ndreamon Dari genus otodectes ga nih dok tungaunya?

20/10/2019 09:37:05 WIB
drh. Nur Purba P. (purbo aja) @piyopikavet

@Aoktrns @ndreamon Bisa jadi.kemarin cuman liat kaki+bristle aja si.tp lesinya emang lebih ke sarcoptes si.

20/10/2019 10:30:17 WIB
Mawan @WawanWakiman

@piyopikavet @belindch Ini menular ke manusia yah dok? Ponakan saya kayanya ketularan kucing2 peliharaan di rumah.

20/10/2019 09:49:41 WIB
drh. Nur Purba P. (purbo aja) @piyopikavet

@WawanWakiman @belindch Iya bisa nular ke manusia. tetap jaga kebersihan kalo abis megang hewan piaraan + kalo hewannya sakit segera diobati di dokter hewan terdekat 👌

20/10/2019 10:32:17 WIB
Dynares @purpleskuy

@piyopikavet Yaallah serem banget... Sekarang jadi takut deh uwel2 kucing 😥 bakteri bakal ada dimana2. kalo ga bersih yaaa kemungkinan "mereka" ada itu besar. Lebih hati2 lagi ah huhu

20/10/2019 10:54:49 WIB
drh. Nur Purba P. (purbo aja) @piyopikavet

@purpleskuy Was-was boleh, parno jangan.tetap jaga kebersihan abis main sama kucing 👌

20/10/2019 10:59:19 WIB
Palomina Caesarea N. @pamiipams

@piyopikavet Halo dok , percis kaya gini gak ya ? Kulitnya kayanya digaruk mulu, dijilatin, terus kayanya gatel gitu. Ini kucing nyasar di rumah saya, mau dibawa ke petshop blm sempet krn gk ada keranjang. Tp gk ada luka-lukanya 😭 kutu ya ? Sediih pic.twitter.com/wV32UfqUN8

20/10/2019 11:10:44 WIB
Expand pic
drh. Nur Purba P. (purbo aja) @piyopikavet

@pamiipams Nah untuk lebih pastinya bisa dibawa ke dokter hewan terdekat segera ya 👌👌 Karena mendiagnosa penyakit apapun emang harus diperiksa langsung+rentetan prosedur lainnya.

20/10/2019 11:13:21 WIB
Palomina Caesarea N. @pamiipams

@piyopikavet Makasih dook, hehe bingung bawanya aja sih krn gk ada container yg cocok. Tapi info terakhir kucingnya dibuang dl krn muntah dan banyak kutu kta bapakku 😭😭 sediiih, tp aku jd tau klo yg kaya gini tu ya kucing sakit..

20/10/2019 11:15:31 WIB
drh. Nur Purba P. (purbo aja) @piyopikavet

Pada akhirnya, hewan2 yg terindikasi sakit apapun ya harus diperiksa sama dokter hewan supaya bisa didiagnosa dengan tepat + diberi perawatan yg tepat dan maksimal juga 👌👌👌 Ga perlu harus sakit dulu jg. Secara berkala perlu kok sesekali hewan dibawa ke dokter

20/10/2019 11:16:17 WIB
drh. Nur Purba P. (purbo aja) @piyopikavet

@pamiipams Kalo mau gampang+murah biasanya si pake keranjang piknik aja.. Yah kasian kucingnya dibuang 😢

20/10/2019 11:19:42 WIB
Nana @kentangchitato

@piyopikavet @ndreamon Kalau kelinci udah terinfeksi sama scabies bagusnya dikasih obat apa ya bg?

20/10/2019 12:29:52 WIB
drh. Nur Purba P. (purbo aja) @piyopikavet

@kentangchitato @ndreamon Bagusnya dibawa ke dokter hewan terdekat aja buat pilihan obat yg cocok ya 👌

20/10/2019 12:42:47 WIB
Andreas Kurniawan @ndreamon

@piyopikavet @kentangchitato Sharing, dulu kelinci saya juga scabies. Dan memang baiknya dibawa ke dokter hewan aja. Semoga segera bisa membaik ya. Mungkin perlu beberapa kali kunjungan agar ga kambuh lagi.

20/10/2019 12:46:12 WIB
Artiningrum Nastiti @artiningrum

@piyopikavet Yg butuh perjuangan kl liat kucing stray dan scabies...perlu pdkt yg konsisten spy bisa ketangkep utk diobatin 😅 Kl piaraan sendiri effortnya ga seberapa utk ngobatin 😁

20/10/2019 13:06:50 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!