2
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja

diagnosed with Bipolar & BPD | mind-wanderer | bollywood lovers | tweets are personal | CP: nicko - 081808189910 (whatsapp)

https://t.co/vnHOIeYvDm
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Mumpung malem minggu mau cerita ah pengalaman tidak masuk akal tapi terjadi selama tinggal di kalimantan, kalo ga males cerita ya :)
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Pindah ke Kalimantan taun 95 kl g salah, apa 94 ya? Lupa gw. Dari Jakarta, pindah ke Banjarbaru, Kal-Sel. Pertama liat dari pesawat, nangis duluan karena hutan semua :)) Sampe mikir “lah tinggal di Hutan?” Pas mendarat di Syamsudin Noor eh ternyata ada kota nya :’)
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Dari bandara langsung ke Banjarbaru, ditunjukin tempat tinggal yang baru, di komplek Listrik II depan museum Lambung Mangkurat. I fall in love with this city, Banjarbaru. Dulu tenang banget kotanya, hijau banget. Panas tapi adem ❤️❤️
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Kota kecil sih tapi cantik, sepi ga terlalu rame. Kemana2 deket, ke pasar naik taksi (ini sebutan untuk angkot) cuma sebentar trs pulangnya naek becak deh lewat jalan belakang yang adem banget.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Dan selama tinggal disini juga gw tau bahwa ada banyak hal yang gw ga ketahui sebelumnya di Jakarta 😅 Something magical and mysterious.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Tapi yg selalu ada di hati adalah orangnya ramah2 semua ❤️ Makanya gw suka bingung kalo ada yg takut sama orang kalimantan, padahal ramah loh. ya selama kagak ngusik dan gangguin juga semua orang ramah kok. Tergantung sikap kita ke orang juga kan 🤷🏻‍♀️
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Makanannya juga enak2; Soto banjar, ketupat kandangan yang makannya pake tangan ga pake sendok garpu, ayam bakar yang merah itu, bingka kentang ya Tuhan ku rindu 😭❤️ Pasar wadai kalo bulan puasa masih ada ga sih? Dulu sering banget tuh di deket kolem renang diadainnya.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
hal pertama yg gw notice adalah bola api terbang seliweran kalo malem Dulu kebiasaan keluarga adalah abis mkn malam kita ngumpul di teras sambil ngobrol. Smpe kaka yg pertama kali liat “itu apaan terbang?” Setelah sadar itu bola api, Kita semua lgsg ngacir masuk rumah :))
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Besokannya temennya kaka cerita kalo bola api itu ada artinya krn ada bola api ekor pendek & ekor panjang. Lupa jelasnya gimana pokoknya ada yg lagi ngirim santet/teluh, ada kuyang yg ilmunya ud hebat banget berupa bola api kalo terbang. Dan tidak boleh nunjuk kl liat bola api.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Jadi yaudah kita semua sekeluarga kl liat bola api lewat dilangit misalkan lg duduk didepan jd biasa aja dan ga ada yg berani nunjuk. Takut kan tar tau2 nyamperin ngerasa dipanggil :))
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Kuyang beneran ada, yg pernah liat alm bokap dan anak buahnya. Itu kejadiannya anak buahnya lg dtg berkunjung trs pamit pulang ke Barabai, alm bokap nyuruh nginep dirumah takutnya dijalan kenapa2 krn ud kemaleman. Pas lg dibelakang lg ngobrol mereka denger suara di selokan
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Anak buahnya bilang kl itu kuyang dan minta alm bokap untuk masuk ke dalam rumah, ga tau gimana ceritanya tau2 kuyangnya lewat terbang :)) Bokap gw lari ngejengkang karena keserimpet sarung :))) sampe heboh dah rumah.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Besokannya anak buah bokap cerita kl kuyang minumnya air comberan dan ciri2 orang ilmu itu dilehernya ada garis hitam dan kalo siang selalu pake syal untuk nutupin garis di leher. Biasanya ngilmu kuyamh gitu biar awet muda, yah lumayan daripada skincarean :’)
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Adalagi didepan komplek, dijalan raya utama ada kecelakaan. Dulu tuh truk batubara sering lewat jalan utama ga tau deh sekarang masih ga? Jadi ada kecelakaan motor sama truk batubara, motornya kelindes dan korbannua uda ga berbentuk krn ikut kelindes juga.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Pas mau dicek itu korbannua yang udah ga berbentuk itu langsung bangun dan cekik entah si supir atau orang yg mau nolongin, sampe heboh orang2 disitu yg ngeliat, orang2 komplek pada keluar karena berisik banget dan kedengeran soalnya. Kakak gw sama alm bokap jg keluar ngeliat.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Balik kerumah, kakak gw muntah2 :)) Ya mungkin krn ga pernah liat sebelumnya ya. Adalagi kejadian didalem komplek, ada dua pemuda berantem tp bukan org komplek sih kayanya cuma lewat doang soalnya dulu komplek gw ada jalan tembusan ke belakang duh lupa daerah apa gt
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Mereka berantem dan salah satu ditusuk itu sampe terburai isi perut apa ususnya gitu tapi masih bisa jalan dong dengan gagah dan ga kesakitan atau gimana2 :’) Akhirnya ditolongin sama RT apa RW gitu dah lupa shaaay.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Tapi yang pada akhirnya menganggu keluarga adalah hehehe kaka gw kena nih di ‘kunci’ sama mantan pacarnya. Mungkin sakit hati ya, kaka gw galak soalnya :’) Kaka gw dibikin keliatan seperti laki2 padahal dia perempuan.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Itupun ketahuannya krn feeling orang tua, kaya ada yg ga beres dan hawanya ga enak. Akhirnya alm bokap minta bantuan ke bapak angkatnya yg juga salah satu tetua adat suku dayak pedalaman. Ternyata benar kena dikunci, sampe adu ilmu, pusing gw yang masih kecil ketika itchu :)))
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Pernah tiba2 ada kecoa masuk entah drmn pdahal kamar kk gw yg cewe ketutup, akhirnya sama kk gw yg cowo diambil trs dibakar sedikit sungutnya yg sebelah kanan. Soalnya dia inget kata kakek (ayah angkatnya bokap gw yg tetua dayak) kl serangga yg aneh, bakar aja sebelah sungutnya.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
besokannya dapet kabar dari temen kampusnya kk gw kalo kumis mantannya kakak gw yg cewe kebakar setengah tiba2 :))) Ya percaya ga percaya sih tapi kejadian
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Akhirnya dengan dibantu dayak pedalaman terjadilah malam perang ilmu dirumah gw, berisik banget karena kaya bunyi dentuman. Dari sore anak buah kakek yg org dayak udah ngumpul. Kaka gw yg cewe cuma bisa nangis, but we’re lucky mereka membantu & ngelindungin kami malam itu ❤️
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Ilmunya dikirim dari pedalaman kandangan ke rumah gw :)) Dirumah gw udah siap2 dari dayak pedalaman mana ya gw lupa dah, itu sama mereka dikirim balik. Itu sampe jam 4 pagi. Sampe capek banget nyokap bokap sama kakak2 gw. Gw mah ud tidur dijagain juga.
IG: Hujandisenja.naj @Hujandisenja
Semenjak itu kakak2 gw dikirim balik ke Jakarta ama emak bapak gw. Karena takut bikin heboh lagi :)) Krn pas malam itu beberapa tetangga jg ikut nemenin ngeronda ngejagain bisi kenapa2. Jadilah gw ama emak bapak gw doang di Banjarbaru.
Load Remaining (32)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.