0

Masih Ingat dengan Legenda Persib dan Timnas Indonesia. SERGIO VAN DIJK, beliau sekarang pensiun dari sepakbola profesional dan menggeluti bidang barunya menjadi agen pemain.

Sebagai bentuk apresiasi nya kepada talenta muda Timnas dia akan membawa beberapa penggawa Timnas Indonesia untuk bermain di luar negeri.

Kita harus memberika apresiasi yang sebesar-besarnya buat Sergio walaupun tidak membela timnas Indonesia tapi apresiasi kepada kemajuan Timnas Indonesia masa depan patut diacungi jempol.

Setelah tak lagi merumput di Indonesia, Van Dijk diketahui kembali ke Belanda. Ia sempat ditawar Sriwijaya FC untuk mentas di Liga 2 2019.

Akan tetapi, Sergio van Dijk menolak tawaran tersebut dan mengatakan telah pensiun. Mantan striker Adelaide United itu saat ini menekuni profesi baru sebagai agen pemain.

LAMA TAK TERDENGAR, APA KABAR SERGIO VAN DIJK?

“Saya sudah pensiun sebagai pemain sepak bola, sekarang mencoba menjadi agen pemain,” ujar Sergio van Dijk

Eks Timnas Indonesia ini saat ini masih bermain sepak bola amatir di salah satu klub amatir di Belanda, VV Pelikaan-S. Ia pun menyempatkan diri untuk pulang ke Indonesia dan menimba ilmu.

“Saya berdiskusi tentang kondisi sepak bola Indonesia. Karena agar bisa mengerti kondisi sepak bola Indonesia, saya harus menemui orang-orang penting di sepak bola Indonesia untuk mengetaui visi mereka,” ucap Van Dijk menambahkan.

Eks Pemain Persib Ingin Bawa Dua Penggawa Timnas Indonesia U-19 Berkiprah di Luar Negeri

Ada pemandangan menarik ketika Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surbaya 4-1, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10) kemarin. Dalam pertandingan tersebut hadir mantan pemain Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Van Dijk datang ke Stadion I Wayan Dipta bukan sebagai pemain. Ia datang sebagai agen pemain. Kedatangannya tentu ingin membawa pemain luar negeri berkiprah di Liga 1 2019.

Tak hanya itu, pemain naturalisasi Indonesia ini juga berkonsentrasi dalam pembinaan usia muda. Ia ingin membawa dua pemain Timnas Indonesia U-19 berkiprah di luar negeri. Dua pemain itu adalah Beckham Putra dan Amiruddin Bagus Kahfi.

“Ada beberapa hal yang ingin saya lakukan. Saya ingin membawa pemain luar ke sini (Indonesia) dan membawa pemain Indonesia ke luar,” kata Sergio van Dijk.

“Saya telah mengetahui kualitas dua pemain itu. Jadi, saya ingin membawa mereka mencoba bermain di luar negeri,” tambahnya.

Comment

Login and hide ads.