"Siapapun yg Ganggu Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Maka Akan Dijilat dan Dicium Nyi Roro Kidul" Pengakuan Ki Sabdo yg Lakukan Ritual di Gedung Nusantara V DPR, Utk Amankan Upacara Pelantikan Jokowi-Maruf

Ki Sabdo yang berpakaian serba hitam duduk bersila sambil memejamkan mata di area Gedung DPR. Ia seperti tengah berdoa.
0

Video Ki Sabdo sedang melakukan semedi di Gedung Nusantara V DPR RI beredar viral di media sosial dan mengundang perhatian netizen.

bejo rahayu @rahayu_bejo

@Datuk_T4mburin Ditambah lagi pengamanan pasukan jin iblis dan bala tentaranya pimpinan Ki Sabdo dan dukun dari Belitung amp.suara.com/news/2019/10/1… Ritual Ki Sabdo di DPR: Nyi Roro Kidul dan Jin Ikut Jaga ... nasional.tempo.co/amp/1261251/du… Dukun Belitung Gelar Ritual untuk Kelancaran Pelantikan ...

19/10/2019 09:57:16 WIB
Bang P.4.DRI @p4dr1_chozan

Dukun ini abis mengerahkan anak buah'a seperti; -Nyi Roro Kidul -Nyi Blorong -Jin Kayangan -dll Untuk mengamankan pelantikan Jokowi. Sepanik inikah kalian,sampe minta bantuan dgn DUKUN? Naudzubillahmindzalik ! Ya allah keadaan Negriku seperti ini😓 #JaeMaju62Mundur pic.twitter.com/eRjdfgcwsi

18/10/2019 14:03:55 WIB
Wibowo Imam @WibowoImam3

Siapapun yg akan mengganggu Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden maka akan #dijilat dan dicium Nyi Roro Kidul, dkk.🤐😬 #30RibuPasukanJagaBoneka pic.twitter.com/QLpCGT6TUk

18/10/2019 23:30:31 WIB
bhen.har @Bhen_oHa

@WibowoImam3 Dijilat dicium diputar,,dicelupin😂

19/10/2019 07:47:10 WIB
Nanda Siliwangi @NandaSiliwangi1

@p4dr1_chozan 31rb pasukan di gelar blm ckp NYI loro kidul dll di hadirkan,pdhl di akui KPU,MA, Banwaslu dia menang ( bkn termasuk rakyat ) kenapa jd ketakutan kesannya.

18/10/2019 22:01:38 WIB
navas.streetwear @NavasStreetwear

@WibowoImam3 Bisa minta kontak bapak ini ? Aku juga butuh bantuan mengamankan pacar saya dari tikungan teman

19/10/2019 03:35:33 WIB
Zul RiZa @inginHijrah65

@p4dr1_chozan Harus diruqyah juga nih gedung DPR RI. Dengan 86% penduduk muslim, haruskah tradisi berkomplot dengan jin ini kita lestarikan? Dimana iman & akal sehat kita letakkan? Na'udzubillahimindzalik

19/10/2019 02:24:01 WIB
Story Pernah Siap Mati Jika Prabowo Tak Jadi Presiden: Lain Dulu Lain Sekarang, Netizen Bongka.. Netizen bongkar beda ucapan Ki sabdo dulu dan sekarang 5908 pv 257
S I L @_billiegeulish_

@WibowoImam3 Begimana dahh, wakilnya kyai loh, masa dijaga ama jin. Inget! Jin itu jauh lebih rendah dibanding manusia. Mohon maaf saya jaga nkri bersama Tuhan melalui manusia² bukan jin. Nih org suruh nonton KTJ dlu dah

19/10/2019 07:47:41 WIB
Pujangga @pujagol

@detikcom "Ini yang saya taruh di sini ini komplit sudah. Mulai Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, jin kayangan dan yg lain-lain. Jadi mantap sudah. Pak Jokowi pasti dilantik, nggak ada halangan. Nanti yg menghalangi ya itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya, saya yang beresin," ujar Ki Sabdo

19/10/2019 09:47:08 WIB
Pujangga @pujagol

@detikcom Ini yg pesen ki sabdo siapa??? 😑😑😑😑😑

19/10/2019 09:47:26 WIB
KANG SAMBAT @okvaann

@WibowoImam3 Udah pak jangan sok sok an manggil dah, entar kalo lu yang jadi korban kapok,

19/10/2019 09:42:12 WIB
warga Bikini Bottom @reynaldomaulana

@WibowoImam3 Kenapa gak dia aja jadi mentri pertahanan kalau bisa jaga NKRI

19/10/2019 06:58:59 WIB
pal @Nflsyfqr

@p4dr1_chozan Kalau Nyi Roro Kidul jagain presiden, berarti boleh dong ke pantai selatan pakek baju warna hijau yey

19/10/2019 06:08:48 WIB
M@ @Denikesuma14

@p4dr1_chozan Wkwkw liat komen pada banyak yg percaya sama vidio ini :v Rakyat +62 mah kalau dah benci Vidio orang aneh pun dia percaya :v

19/10/2019 04:19:35 WIB
NanaKim @diananova26

@Denikesuma14 @p4dr1_chozan Yups betul tuh, kenapa gampang bgt gitu nerima apa2 langsung viral, Nething aja bawaannya... itu mah kykny cuman cari sensasi, kalaupun bener pake hal2 gaib, ya kali presiden atau siapapun gitu terang2an menghadirkan ke sana, tapi ya pada dasarnya udh benci duluan mah susah...

19/10/2019 06:25:54 WIB
NanaKim @diananova26

@Denikesuma14 @p4dr1_chozan Mohon maaf ya sya bukan pendukung a atau b, cumn gemes aja kalau sama hate comments,,,,

19/10/2019 06:27:53 WIB
ٰ @Semut_Ibrahim_

Sssttt... 🤫 Konten dewasa 🔞 Pengumuman dari Presiden Alam Ghoib Ki Sabdo Jagad Royo pic.twitter.com/EpRkHNlsbo

18/10/2019 11:28:59 WIB
bingbing wijaya @bingarwijayanto

@Semut_Ibrahim_ Orang aja masih lupa tanggal sama hari kok jadi dukun.... Kalau kamu niat jadi dukun, buang tuh kalender. 😂😂😂😂😂

18/10/2019 21:59:10 WIB
Burhan Hsym @Anfolow

mungkin yg ini yaa yg dimaksud ki sabdo nyi roro kidul yg buat jaga gedung dpr pas pelantikan presiden😂 pic.twitter.com/ga0yyURZzt

19/10/2019 06:35:03 WIB
Expand pic

Pihak Istana Kepresidenan mengaku tak memerintahkan dukun untuk mengamankan pelantikan Jokowi.

"Bukan arahan dari Istana," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin kepada wartawan di hari terakhir lembaga Kantor Staf Presiden, Jumat (18/10/2019) malam.

Ngabalin mengaku menjumpai hal serupa di tiga kota berbeda di Pulau Jawa. Dia menganggap itu adalah khas budaya Jawa, bahkan secara umum tiap-tiap suku di Indonesia punya kepercayaan yang mengandung aspek magis.

"Di beberapa tempat juga dilakukan hal serupa, di Jogja juga, saya mendapat telepon ada juga dari Solo yang melakukan hal itu, di Bandung juga begitu," kata Ngabalin.

"Itu artinya tanda Presiden Jokowi sangat membumi hingga level pegiat budaya. Apresiasi yang luar biasa, atas nama pemeritah, Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas ikhtiar-ikthiar yang dilakukan oleh kalangan budaya," kata pria asli Papua ini.

Sebelumnya, Pimpinan MPR menegaskan koordinasi pengamanan hanya dilakukan bersama TNI, Polri, dan BIN. MPR menegaskan tidak melibatkan dukun.

URL detiknews Ngabalin: Istana Tak Perintahkan Dukun Amankan Pelantikan Jokowi Dukun bernama Ki Sabdo melakukan ritual pelantkan Jokowi aman terselenggara. Pihak Istana mengaku tak memerintahkan dukun untuk mengamankan pelantikan Jokowi. 12915
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!