0

Video Ki Sabdo sedang melakukan semedi di Gedung Nusantara V DPR RI beredar viral di media sosial dan mengundang perhatian netizen.

bejo rahayu @rahayu_bejo
@Datuk_T4mburin Ditambah lagi pengamanan pasukan jin iblis dan bala tentaranya pimpinan Ki Sabdo dan dukun dari Belitung amp.suara.com/news/2019/10/1… Ritual Ki Sabdo di DPR: Nyi Roro Kidul dan Jin Ikut Jaga ... nasional.tempo.co/amp/1261251/du… Dukun Belitung Gelar Ritual untuk Kelancaran Pelantikan ...
Bang P.4.DRI🇮🇩 @p4dr1_chozan
Dukun ini abis mengerahkan anak buah'a seperti; -Nyi Roro Kidul -Nyi Blorong -Jin Kayangan -dll Untuk mengamankan pelantikan Jokowi. Sepanik inikah kalian,sampe minta bantuan dgn DUKUN? Naudzubillahmindzalik ! Ya allah keadaan Negriku seperti ini😓 #JaeMaju62Mundur pic.twitter.com/eRjdfgcwsi
Wibowo Imam @WibowoImam3
Siapapun yg akan mengganggu Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden maka akan #dijilat dan dicium Nyi Roro Kidul, dkk.🤐😬 #30RibuPasukanJagaBoneka pic.twitter.com/QLpCGT6TUk
bhen.har @Bhen_oHa
@WibowoImam3 Dijilat dicium diputar,,dicelupin😂
Nanda Siliwangi @NandaSiliwangi1
@p4dr1_chozan 31rb pasukan di gelar blm ckp NYI loro kidul dll di hadirkan,pdhl di akui KPU,MA, Banwaslu dia menang ( bkn termasuk rakyat ) kenapa jd ketakutan kesannya.
navas.streetwear @NavasStreetwear
@WibowoImam3 Bisa minta kontak bapak ini ? Aku juga butuh bantuan mengamankan pacar saya dari tikungan teman
Ingin Hijrah @inginHijrah65
@p4dr1_chozan Harus diruqyah juga nih gedung DPR RI. Dengan 86% penduduk muslim, haruskah tradisi berkomplot dengan jin ini kita lestarikan? Dimana iman & akal sehat kita letakkan? Na'udzubillahimindzalik
Story Pernah Siap Mati Jika Prabowo Tak Jadi Presiden: Lain Dulu Lain Sekarang, Netizen Bongka.. Netizen bongkar beda ucapan Ki sabdo dulu dan sekarang 5483 pv 257
S I L @_billiegeulish_
@WibowoImam3 Begimana dahh, wakilnya kyai loh, masa dijaga ama jin. Inget! Jin itu jauh lebih rendah dibanding manusia. Mohon maaf saya jaga nkri bersama Tuhan melalui manusia² bukan jin. Nih org suruh nonton KTJ dlu dah
Pujangga @pujagol
@detikcom "Ini yang saya taruh di sini ini komplit sudah. Mulai Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, jin kayangan dan yg lain-lain. Jadi mantap sudah. Pak Jokowi pasti dilantik, nggak ada halangan. Nanti yg menghalangi ya itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya, saya yang beresin," ujar Ki Sabdo
Pujangga @pujagol
@detikcom Ini yg pesen ki sabdo siapa??? 😑😑😑😑😑
Cuitan Perindu @okvaann
@WibowoImam3 Udah pak jangan sok sok an manggil dah, entar kalo lu yang jadi korban kapok,
bumibulan @reynaldomaulana
@WibowoImam3 Kenapa gak dia aja jadi mentri pertahanan kalau bisa jaga NKRI
Naufal @_naufal25
@p4dr1_chozan Kalau Nyi Roro Kidul jagain presiden, berarti boleh dong ke pantai selatan pakek baju warna hijau yey
M@ @Denikesuma14
@p4dr1_chozan Wkwkw liat komen pada banyak yg percaya sama vidio ini :v Rakyat +62 mah kalau dah benci Vidio orang aneh pun dia percaya :v
Diana Novarisqa @diananova26
@Denikesuma14 @p4dr1_chozan Yups betul tuh, kenapa gampang bgt gitu nerima apa2 langsung viral, Nething aja bawaannya... itu mah kykny cuman cari sensasi, kalaupun bener pake hal2 gaib, ya kali presiden atau siapapun gitu terang2an menghadirkan ke sana, tapi ya pada dasarnya udh benci duluan mah susah...
Diana Novarisqa @diananova26
@Denikesuma14 @p4dr1_chozan Mohon maaf ya sya bukan pendukung a atau b, cumn gemes aja kalau sama hate comments,,,,
ْ @Semut_Ibrahim_
Sssttt... 🤫 Konten dewasa 🔞 Pengumuman dari Presiden Alam Ghoib Ki Sabdo Jagad Royo pic.twitter.com/EpRkHNlsbo
bingbing wijaya @bingarwijayanto
@Semut_Ibrahim_ Orang aja masih lupa tanggal sama hari kok jadi dukun.... Kalau kamu niat jadi dukun, buang tuh kalender. 😂😂😂😂😂
Burhan Hsym @Anfolow
mungkin yg ini yaa yg dimaksud ki sabdo nyi roro kidul yg buat jaga gedung dpr pas pelantikan presiden😂 pic.twitter.com/ga0yyURZzt
Expand pic

Pihak Istana Kepresidenan mengaku tak memerintahkan dukun untuk mengamankan pelantikan Jokowi.

"Bukan arahan dari Istana," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin kepada wartawan di hari terakhir lembaga Kantor Staf Presiden, Jumat (18/10/2019) malam.

Ngabalin mengaku menjumpai hal serupa di tiga kota berbeda di Pulau Jawa. Dia menganggap itu adalah khas budaya Jawa, bahkan secara umum tiap-tiap suku di Indonesia punya kepercayaan yang mengandung aspek magis.

"Di beberapa tempat juga dilakukan hal serupa, di Jogja juga, saya mendapat telepon ada juga dari Solo yang melakukan hal itu, di Bandung juga begitu," kata Ngabalin.

"Itu artinya tanda Presiden Jokowi sangat membumi hingga level pegiat budaya. Apresiasi yang luar biasa, atas nama pemeritah, Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas ikhtiar-ikthiar yang dilakukan oleh kalangan budaya," kata pria asli Papua ini.

Sebelumnya, Pimpinan MPR menegaskan koordinasi pengamanan hanya dilakukan bersama TNI, Polri, dan BIN. MPR menegaskan tidak melibatkan dukun.

URL detiknews 12915 Ngabalin: Istana Tak Perintahkan Dukun Amankan Pelantikan Jokowi Dukun bernama Ki Sabdo melakukan ritual pelantkan Jokowi aman terselenggara. Pihak Istana mengaku tak memerintahkan dukun untuk mengamankan pelantikan Jokowi.
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.