0
Story Bukti Baru Berupa Rekaman CCTV Terkait Perusakan Buku Merah: Benarkah Ada Benang Merah a.. Indonesia Leaks menemukan bukti baru berupa video CCTV terkait perusakan buku merah, yang bisa membantu mengungkap kasus penting ini. 1136 pv
yatedloted @yatedloted
@Michaelzhaf Ini di gedung KPK kah...? Ini video dari mana kah...? Apakah pihak KPK sudah klarifikasi ini ...?? Itu semua oknum KPK atau bukan..?
#BuzzerMusuhDemokrasi @Binsaragih1
@yatedloted @Michaelzhaf Yes oknum penyidik KPK yg berasal dari kepolisian, dan mereka keburu langsung ditarik sebelum masa tugasnya krna kasus pengrusakan alat bukti ini Dan sekarang malah BuzzerRp terus terusan memframingkan negatif penyidik independen KPK dimulai dri novel #BukuMerah #TitoKarnavian
yatedloted @yatedloted
@Binsaragih1 @Michaelzhaf Videonya Kok bisa bocor ya mas brow..? Kan si oknum KPK uda ditarik masa tugasnya...? Kira2 yg bocorin siapa ya mas brow...? Itu di dalam gedung KPK atau dimana mas brow...? Pihak KPK sudah klarifikasi belum ya...?
#BuzzerMusuhDemokrasi @Binsaragih1
@yatedloted @Michaelzhaf Yah Video yg bocorin pasti orang dalem lah, karna ketidak puasan Oligarki hukum... Masak gak paham seh... ๐Ÿ˜ด
yatedloted @yatedloted
@Binsaragih1 @Michaelzhaf Saya bertnya mas brow. Di video (tempo) tdk ada suara. Suaranya justru horor. Isi buku merah apa..? Isi buku hitam apa..? Tdk jelas sama sekali. Apa mas brow ada link resmi dari KPK biar saya baca dengan seksama tentang isi video yg beredar..?
๐“š๐“ฎ๐“ท ๐“๐“ญ๐“ช๐“ป๐“พ @kenndaru

Mantan tapol jaman Suharto | penulis novel #ShangriLa the Hidden City | feminis | Teologi Pembebasan | Nelson Mandela

https://t.co/dMBhW6zLwR
๐“š๐“ฎ๐“ท ๐“๐“ญ๐“ช๐“ป๐“พ @kenndaru
Setelah membaca dan menonton lengkap laporan investigasi terkait Buku Merah, kita harus dgn serius mempertanyakan prosedur penanganan dokumen/kasus oleh KPK. Setidaknya ada tiga kecerobohan sistemik KPK yg membahayakan keberhasilan penuntutan kasus tersebut:
๐“š๐“ฎ๐“ท ๐“๐“ญ๐“ช๐“ป๐“พ @kenndaru
1. Bagaimana bisa berkas alat bukti asli utk satu kasus dibawa ke mana2 oleh penyelidik KPK? Pihak penyelidik memiliki kewajiban utk MENJAGA alat bukti. Terjadinya kehilangan alat bukti, dgn alasan apapun termasuk perampokan, adalah KESALAHAN PENYELIDIK.
๐“š๐“ฎ๐“ท ๐“๐“ญ๐“ช๐“ป๐“พ @kenndaru
2. Tidak ada DUPLIKAT alat bukti, padahal yg boleh dibawa ke mana2 itu seharusnya hanya duplikatnya; yg asli tetap di ruang barang bukti, chain of custody tetap utuh. Kenyataan bhw seorang penyelidik KPK pergi ke mana2 membawa satu2nya salinan, itu kecerobohan tak termaafkan.
๐“š๐“ฎ๐“ท ๐“๐“ญ๐“ช๐“ป๐“พ @kenndaru
3.Segera stlh terjadi INSIDEN KEAMANAN berupa perampokan alat bukti, TIDAK ADA peningkatan pengamanan thdp alat bukti dan penyelidik kasus bersangkutan. WHAT THE FUCK DID YOU THINK, KPK? Ini lembaga penegak hukum tapi ABAI thdp insiden keamanan.... DODOL!
๐“š๐“ฎ๐“ท ๐“๐“ญ๐“ช๐“ป๐“พ @kenndaru
Kecerobohan sistemik KPK inilah yg memungkinkan insiden perusakan alat bukti lebih lanjut, sbgmana ditunjukkan dlm rekaman CCTV. Bagaimana mungkin, setelah terjadi insiden keamanan thdp alat bukti kasus tersebut, penanganan alat bukti kasus itu masih dilakukan dgn ceroboh?
๐“š๐“ฎ๐“ท ๐“๐“ญ๐“ช๐“ป๐“พ @kenndaru
Kecerobohan sistemik ini pula yg membuka peluang untuk terjadinya penyerangan terhadap Novel Baswedan. sDH terjadi insiden keamanan, tapi NB masih tetap melakukan aktivitas rutin yg predictable. Ga usah jd penegak hukum terlatih, sering nonton film detektif aja tau: INI GA BENER.
๐“š๐“ฎ๐“ท ๐“๐“ญ๐“ช๐“ป๐“พ @kenndaru
Terlepas dr kenyataan bhw ada pihak yg ingin menggagalkan investigasi thdp kasus Buku Merah ini, kita sekarang tahu: KPK menangani kasus2nya dengan ceroboh. Seriously, KPK harus menjalani audit prosedur dgn ketat. Apalagi jk smp skrg KPK ga ubah cara kerjanya.
Tiyon # BEJO @Afnimezi
@kenndaru @SoundOfYogi Ada kemungkinan ga ya? Penyidik merubah target org yg diselidiki? toh tinggal ditambahi tulisan tangan di buku tsb? Kalau dlm video kan di tipex.
namaste @pervertone
@kenndaru Kelompok Paling Keren boleh ding ugal2an.
Ori Maris @victory_ori
@kenndaru @hotradero Justru dgn viralnya video cctv itu kpk bunuh diri sih...
anggi pratama @pratama_24
@kenndaru @nerakasaya Udah dari awal bubarin aja KPK. Pemain semua disana, dikit dikit orang bisa dipanggil. Gabisa bayar kasusnya diangkat. Bilangnya korupsi menurun tapi ott makin banyak, yg kena ott cuma kasus kecil aja kasus besar banyak pengalihan oleh kasus ott.
TR. Sitanggang @togar_stg
Baru liat video ttg buku merah Pertanyaan gua : gak ada yg punya/peduli dgn penanganan korupsi yg melaporkan perbuatan tsb. Mustahil barang bukti buku/surat gak ada copyannya untk membuktikan pengerusakan tsb.
Masbern Garis Lurus @mazbern
@BadjaNuswantara @FSawiya Jaman serba digital kok nyimpan dokumen hanya di buku merah ya... koplak bin dungu, haha...
Agoes Choerniawan @AkaChoerniawan
@BadjaNuswantara Jelang berlakunya revisi UU KPK terjadi banyak OTT dan bocornya rekaman cctv ke Tempo dll, Makin menegaskan kalau banyak kasus yg sengaja disimpan dan dalam KPK banyak terjadi intrik politik.
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.