0
Krh Mulyodiningrat: DENGAN MENERAPKAN PANCASILA SEBAGAI FALSAFAH BANGSA SECARA NYATA DG BENAR DAN BAIK, MAKA JADILAH BANGSA INDONESIA SEBAGAI BANGSA YG BERAKAL DAN BERAKHLAQ!


Ketetapan Alloh, Tuhan Pencipta langit dan bumi serta seluruhnya yg ada di antara ke duanya, termasuk yg akan mematikan dan membangkitkan manusia dari kematian di hari perhitungan nanti, kebenarannya bersifat absolut. Sementara proses dan hasil pemikiran manusia, sbg mahluq ciptaan-Nya, kebenarannya bersifat nisbi.

Keputusan manusia yg dibuat berdasarkan keikhlasan dan kemampuannya untuk mendekatkan kebenaran nisbi ke kebenaran absolutnya disebut produk akal.

Semakin ikhlas dan semakin mampu seseorang mendekatkan kebenaran nisbi terhadap kebenaran absolutnya dalam membuat keputusan semakin berakal lah orang tersebut.

Semakin berakal seseorang, semakin berakhlaq orang tersebut.

Faham (isme) yg tidak mendudukan peran dan fungsi kebenaran absolut (tetapi lebih cenderung menggunakan asumsi) dalam usaha membuat keputusan dari suatu proses pemikiran akan dihasilkan keputusan yg bersifat anarkis. Keputusannya akan disebut sbg keputusan produk hawa nafsu bukan produk akal. Orang yg melakukannya disebut berfahamkan radikal (radikalisme).

Singkat kata, isme-isme yg bersifat anarkis dan radikal tersebut telah dibuat, dibangun, dan digunakan untuk menancapkan, membangun dan mengembangkan faham kapitalisme agar semakin kokoh dan kuat dalam kehidupan manusia di muka bumi, Indonesia tidak terkecuali.

Awal mulanya, isme-isme yg anarkis dan radikal tersebut di satu sisi dibangun dan dikembangkan seakan-akan ada yg mendukung (pro) kapitalisme dan di sisi lainnya ada isme-isme yg dibangun dan dikembangkan seakan-akan menolak (anti) kapitalisme. Padahal kenyataannya keberadaan ke dua sisi tersebut merupakan faham-faham (isme-isme) yg menghendaki tertancap dan terbangunnya kapitalisme secara kokoh dan kuat.

Namun dewasa ini, kondisinya telah berubah dan sudah terbuka secara gamblang, yaitu bahwa ke dua sisi tersebut merupakan isme-isme yg menghendaki hidupnya faham kapitalisme di muka bumi. Sebut keberadaan liberalisme dan komunisme, sekarang, sbg dua kutub isme yg (tadinya seakan-akan) berbeda, pro dan anti kapitalisme, telah bekerjasama membangun dan menancapkan kapitalisme agar kokoh dan kuat keberadaannya di muka bumi. Apakah ini pun telah terjadi di Indonesia? Yuk kita semua (bagi yg bersedia) sebaiknya renungkan dan fikirkan atas kondisi ini.

Bila kapitalisme di Indonesia semakin tertancap dan terbangun secara kokoh dan kuat, maka kondisi ini merupakan cermin bahwa keputusan2 yg dibuat lebih bersifat sbg produk hawa nafsu, maknanya bukan keputusan yg bersifat sbg produk akal dari para elit bangsanya. Mengapa?

Pancasila, sbg falsafah bangsa, mengamanahkan setiap orang Bangsa Indonesia untuk mendekatkan kebenaran nisbi dari proses ikhtiar yg diusahakan ke kebenaran absolutnya. Oleh karenanya, seharusnya faham-faham (isme-isme) yg seakan-akan pro dan anti kapitalisme akan tertolak dari kehidupan setiap orang Bangsa Indonesia dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Bila kondisi ini tidak terjadi atau bahkan sudah terjadi, “Apa ini artinya?”

Artinya, semakin Bangsa Indonesia tidak memahami Pancasila sbg falsafah bangsa dg benar dan baik, akan semakin berkembanglah isme-isme yg mendukung kapitalisme (sebut liberalisme dan komunisme misalnya) tertancap dan terbangun secara kokoh dan kuat di Indonesia.

Kebalikannya, bila Bangsa Indonesia memahami Pancasila sbg falsafah bangsa dg benar dan baik dan berkendak membangun faham (isme)-nya dari Pancasila sbg falsafah bangsa tersebut, maka akan dihasilkan isme yg unique di dunia. Faham tersebut yg penulis sebut adalah KREATIVISME. Mengapa? Dan apa manfaatnya? Yuk kita semua renungkan dan fikirkan atas kondisi ini.

Singkat kata, dari faham kreativisme inilah akan dapat dibangun DIMENSI PANCASILA, yaitu satuan yg mengandung ukuran-ukuran baku (ukuran yg tidak menegasikan jatidiri bangsa) dg presisi yg tinggi untuk membangun kehidupan Bangsa Indonesia dan NKRI secara konsisten dg AMANAH PREAMBULE UUD 1945 dan lurus dalam Lintasan Kebenaran Perjalanan Sejarah Bangsa Indonesia.

Akhirul kalam, penulis akhiri tulisan yg singkat ini dg mengingatkan kembali Pertanyaan Alloh kepada kita sbg hamba-hamba-Nya, “Nikmat-Ku mana lagi yg engkau akan dustakan?”

Pesan penulis kepada seluruh Rakyat Indonesia umumnya dan para pemimpin khususnya dg pesan, “Bila bung pimpin Bangsa ini, jangan jadikan Bangsa Indonesia jadi bangsa plagiat tetapi jadikanlah Bangsa Indonesia menjadi laboratorium dunia!” @KRH Mulyodiningrat.

Semoga bermanfaat!

Ben's Alipin: Di tahun 2019 ini seperti di era 1965an ya, PANCASILA naik daun

Krh Mulyodiningrat: Ben's Alipin Alhamdulillaah..hartina naik daun teh kakapeungan nya kang Bens? Maknanya Pancasila teh belum difahami dg benar dan baik oleh Bangsa Indonesia nya kang, ulah hilap termasuk abdi Kang.

Ben's Alipin: Sumuhun di urang mah sagala na ngan saukur Slogan kang Haji Krh Mulyodiningrat

Krh Mulyodiningrat: Ben's Alipin Leres pisan Kang Bens. Slogan “Saya Pancasila,” haaarrr ari praktek na mah tebih pisan ti Pancasila teh.

Ben's Alipin: Krh Mulyodiningrat anuk sok jojorowok kitu teh antek" pki saurna mah
Naudzubillah min dzalik

Krh Mulyodiningrat: Ben's Alipin Astaghfirullohal adziim... Gusti Ya Alloh Ya Robbi...tebihkan Bangsa Simkuring Bangsa Indonesia teh ti jalmi2 anu zalim. Sigana kitu do’a na urang ka Gusti Alloh ayeuna teh nya Kang Bens?

Ben's Alipin: Krh Mulyodiningrat Aamiin Yaa Rabbal Alamiin

https://twitter.com/alvinyudistira/header_photo

Krh Mulyodiningrat: Politik itu seni membangun strategi untuk mencapai tujuan bersama (bagi Bangsa Indonesia tersurat dalam Preambule UUD 1945) yg telah disepakati. Amanah Konstitusi UUD 1945, “NEGARA berdasarkan atas KE-TUHANAN YG MAHA ESA.” Ini pengakuan berlakunya kebenaran absolut. Bila politiknya yg dibangun itu semakin menjauh dari kebenaran absolut umumnya dan Amanah Preambule UUD 1945 khususnya berarti Pancasila telah dilaksanakan dg tidak benar dan tidak baik sebagai falsafah bangsa dan dasar negara. Maknanya yg membangun politiknya tsb dan yg melaksanakannya dapat disebut orang2 yg tidak ngerti dan tidak faham Pancasila. Apa masih mau terus begini? Silahkan renungkan dan fikirkan secara bersama!


https://twitter.com/alvinyudistira/status/1184876977901076481

Agus Kodri @KRHMulyodiningr
Pesan penulis kepada seluruh Rakyat Indonesia umumnya dan para pemimpin khususnya dg pesan, “Bila bung pimpin Bangsa ini, jangan jadikan Bangsa Indonesia jadi bangsa plagiat tetapi jadikanlah Bangsa Indonesia menjadi laboratorium dunia!” facebook.com/10002097022387…


Story Agus Kodri @KRHMulyodiningr: Alloh tunjukkan dia tlh khianati kepercayaan Ulama2 d Rakya.. Mohonlah maaf sgera kpd mereka d bertaubat kpd Alloh agar dirimu slamat. Krh Mulyodiningrat: : Tidak ada dalam kamus kehidupan orang yg mengkhianati kepercayaan para Ulama itu orang cerdas. Mengapa? Pengkhianatan yg anda lakukan itu menunjukkan kedunguan anda, secara kasat mata. Tidak malu anda? Sadar! 419 pv 13


D_Mechy @YongL4dy
Medsos PNS Dikekang, Ada Gejala Neo Orba? Kok mirip ama ramalan Wanda Hamidah ya? Gk bisa bebas bermedsoa ria #RezimBerkuasaPenuhDusta bit.ly/2VL9mSI
D_Mechy @YongL4dy
Ekonom Sebut Infrastruktur Buatan Jokowi Kurang Bermanfaat Dah habis dana BPJS, dana Haji masa nggak bermanfaat, upsss #RezimBerkuasaPenuhDusta idtoday.co/2019/10/ekonom… via @idtodaydotco
Lex Wu | Merawat Kewarasan @ArLex_Wu
Ekonomi kt baik2 aja..wkwkwkwk! HK yang lg rusuh aja gk pengen ngelirik kesini. RI Tak Dilirik, Hong Kong Alihkan Aset Rp 56 T ke Singapura detik.id/VtS7G8
MUSTOFA NAHRAWARDAYA @TofaGarisLurus
Jangankan PNS, TNI, Polri. Saya ikuti beberapa pengajian. Padahal terbatas hanya untuk Umat Islam. Ustadznya sangat tidak bebas berekspresi. Mereka juga takut direkam. Padahal bukan berpendapat. Tapi menyampaikan ayat dan hadits. twitter.com/msaid_didu/sta…
VIVAcoid @VIVAcoid
Besok UU KPK Hasil Revisi Berlaku, Jokowi Kenapa Bungkam dlvr.it/RGHzbD
Partai Gerindra @Gerindra
Gelar Rapimnas, Prabowo Ingin Dengar Suara Kadernya Terkait Arah Politik Gerindra nasional.okezone.com/read/2019/10/1…
Muit1924 @muit1924
Lagi-lagi Ulama dikriminalisasi. Hari Kamis 17 Oktober 2019, akan dibacakan putusan vonis hukum atas Gus Nur. #BelaUlamaBelaGusNur #BebaskanGusNur #StopKriminalisasiUlama #UlamaBukanlahPenjahat #DakwahBukanlahFitnahDanKebencian cnn.id/427798
☝Muslim Cyber Army ☪️ @MCAOps
FPI kembali menggelar aksi sosial kemanusiaan dengan program bedah kampung di Kecamatan Tirtoyudo, Malang. faktakini.net/2019/10/progra… pic.twitter.com/d9hp6VY24u
#RieGucciano @GuccianoRie
laki sejati! tak akan minta dipayungi tapi berusaha memayungi istri Dan akan menggengam tangan istri supaya saat terjatuh masih sanggup menahan agar tak terjengkang! Salut! twitter.com/MintarsihLove/…
Load Remaining (79)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.