2
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis

Kumpulan thread super keren tentang kiat bisnis, financial freedom dan personal development ada pada tab LIKES akun ini. Silakan cek.

strategimanajemen.net/about-me
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Kalau harga rumah Rp 500 juta, DP 20% = Rp 100 juta. Banyak juga. Kalau sejak usia 25 thn bisa nabung Rp 1 juta/bln, maka baru pd usia 34 thn, bisa terkumpul 100 juta. Setelah bayar DP, harus bayar cicilan Rp 3.6 juta/bulan selama 20 TAHUN. Barus lunas pas pensiun :( pic.twitter.com/Cmlu4hG0Y5
Expand pic
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Kalau bisa suami istri masing2 punya penghasilan. Jadi double income. Beban finansial bisa ditanggung bersama. Lebih ringan bebannya.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Kalau harga rumah Rp 500 juta, dan uang DP Rp 100 juta, dan kamu ambil KPR 20 tahun, maka emang cicilannya sekitar Rp 3,6 juta/tahun. Tapi harga rumah 500 jutaan dapatnya kalo di Bekasi, ya agak pelosok atau udah dekat Tambun. Kalo kerjanya di Jakarta, tua di jalanan.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Makanya sekarang ada konsep Rusun Sewa Seumur Hidup. Bbrpa rusun baru di Jakata nantinya akan dipasarkan dg konsep sewa sampai mati. Jd gak ada lagi konsep kepemilikan. Ini konsep bagus. Tradisi harus punya rumah pelan2 harus dihilangkan. Ngapain jg punya rumah.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Tempo hari bertemu dg Direksi Pasar Jaya DKI. Mrka punya banyak lokasi emas di Jakarta. Ya iyalah. Mrka pemilik semua pasar di Jakarta. Mrka rencana mau bangun rusun di atas pasar yg sdh direnovasi total. Konsepnya sewa seumur hidup dan biaya terjangkau. Win win.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Pasar Jaya nanti bisa sediakan rusun kelas menengah dg sewa seumur hidup dan biaya terjangkau. Mrka untung juga krn nantinya semua pasar akan ramai. Sebab akan ada konsumen dari ribuan penghuni rusun yg dibangun di atas pasar. Rencana brilian.
Strategi + Bisnis @Strategi_Bisnis
Bagi pasangan baru, punya rumah sendiri ini emang tantangan yg rumit. Menurut estimasi, sebuah keluarga muda harus punya minimal penghasilan Rp 17 juta/bulan (total dari suami istri) agar bisa beli rumah yg layak.
hadiahkulkas @nanangardiansy
@Strategi_Bisnis Inilah mengapa lebih baik nabung, berbisnis dan investasi drpd nyicil beli rumah 👍
Time Paradox @PratamaIlyas
@Strategi_Bisnis Salah satu solusinya bisa ambil rumah subsidi dari pemerintah, harga tahun 2019 di sekitar 140 jutaan dengan DP di bawah 9 juta, cicilan 1 jutaan flat selama 15 tahun. Syarat yg utama penghasilan pokok maksimal 4 juta per bulan. Saya juga ambil rumah subsidi hehe
Sarah Pratiwi @sarpratiwi
@Strategi_Bisnis Pembahasan singkat dgn om yg biasa bangun rumah sebelum beliau indah kota. Mending beli tanah trus bangun sendiri. Kualitas lebih bagus dan harga ga jauh beda. Kalo perencanaan matang malah bisa lebih murah. KPR dan gaya hidup menyengsarakan diri sendiri . Nabung dan inves aja 😌
Irawan Setiadi @irawansetiadi
@daedandel @nanangardiansy @Strategi_Bisnis Walau bagaimana hebatnya berbisnis ataua nabung. Kan tetap butuh tempat untuk berteduh.
Kang Mas @Mas_Tahir
@Strategi_Bisnis Timbang nyicil 20 taun , mending nyicil bikin sesuai bujet pic.twitter.com/H6UMArm9mL
Expand pic
hadiahkulkas @nanangardiansy
@irawansetiadi @daedandel @Strategi_Bisnis Hehe bisa ngekos dan kontrak gan 👍. Prinsip ane rumah agak ntaran, yg penting pondasi keuangan kokoh dulu. Imho
Forza Milan @eyikkrupuk
@Strategi_Bisnis Per des 2019 sudah jadi 5% untuk rmh pertama dan kedua.. BI lg obral LTV pic.twitter.com/Dgupykivrt
Expand pic
Forza Milan @eyikkrupuk
@apmahardika @Strategi_Bisnis Akan efektif per desember 2019.. Td ikut seminarnya.. Smga di barengi turunnya suku bunga KPR biar tmbh joss

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.