0
🔰Kanjeng Raden™ @CallMeKanjeng
Gaji Rp. 111 juta kau bilang masih kurang? Anjiirrr.... Seberat apa sih kerja kalian sampai gaji minta naik 500jt. Sini..!! Studi banding kalian sm kuli bangunan yg banting tulang dr pagi sampai malam cuma di bayar 100rb. #JagaPancasilaDemiNKRI m.akurat.co/id-811173-read…
Anggota DPRD DKI Minta Gaji Rp500 Juta, Warganet: Mending Mundur Aja Pak

AKURAT.CO, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Jamaludin pernah menyebut jika gaji yang diterimanya saat ini sangat jauh dari ideal, hal ini ditanggapi ribuan warganet dengan nada sinis.

Jamaludin saat itu mengatakan jika idealnya anggota DPRD menerima gaji Rp500 juta. Sebab ia menyebut banyaknya kebutuhan anggota dewan.

Seperti akun @rachmat_nerazzuri yang berkomentar di akun Instagram darksideofdimension2 karena mengunggah foto serta judul berita mengenai pernyataan Jamaludin.

"Min coba tag orangnya, kalau emang gak mau gaji sekarang ya sudah monggo mundur jadi anggota DPRD. Toh kalau orang minta naik gaji itu ada prestasi. Dan ingat dia itu digaji dari duit rakyat, jadi coba pake itu otak untuk kepentingan rakyat," kata @rachmat_nerazzuri.

Akun @atra.ch_ juga sama halnya yang meminta akun media sosial Jamaludin karena membuat pernyataan seperti itu.

"Lempar IGnya, niscaya akan kolom komentarnya akan dipenuhi dengan quotes indah (sindiran) netizen," katanya.

Pemilik akun @icalkompas_official2 membandingkan dengan gaji guru honorer yang hanya ratusan ribu saja.

"Terus apa kabar dengan gaji guru honorer yang cuma Rp300.000 per bulan dan dirapel hingga 3 bulan, padahal kerjanya jelas-jelas untuk mencerdaskan anak bangsa," ujarnya.

Kemudian, akun @meri_janee dengan tegas mengatakan jika gaji yang diterima tidak cukup, lebih baik berhenti.

"Kalo ga sanggup dan ga cukup dengan gaji segitu, berenti aja jadi anggota dewan."

Seperti diketahui, Jamaludin mengatakan, dirinya menjadi anggota dewan mewakili empat kecamatan, yakni kecamatan, Ciracas, Pasar Rebo, Cipayung dan Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Dengan jumlah anggota DPRD 106 orang dibanding warga DKI Jakarta yang mencapai 7 Juta orang tentu tidak sebanding.

Dalam hitungannya, satu anggota DPRD mewakili 40 ribu warga. Pria yang berdomisili di kawasan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur ini setelah dilantik menjadi anggota DPRD, setiap hari banyak proposal yang masuk. Hal ini tentu dijawab dengan memberikan sejumlah uang.

"Kita mewakili 40 ribu warga ibu kota, kadang ada yang meminta uang untuk membeli sepatu, baju dan lain-lain. Belum lagi setoran ke Partai. Gaji saya Rp111 Juta hanya bertahan dua minggu," katanya.

Atas dasar inilah, Jamaludin berharap gajinya bisa mencapai Rp500 Juta.[]

sumber: akurat.co

Djarum MLD Ireng 16 @Juan34399721
@KanjengRaden_ Gajiku sebulan cuma 400 ribu tuh, tapi ya alhamdulillah aku bersyukur karna aku mencintai pekerjaanku, biarpun tidak ada sambilan pekerjaan lainnya. Alhamdulillah masih sehat sampai sekarang, tidak pernah menghujat pemerintah
✨Qυεεη O‡ Ço‡‡εε✨🆕 @Nazwacrysa
@KanjengRaden_ Mending juga ngegaji guru Honorer yg di perbatasan...., turun naik gunung..., sesuai..
Jayakarsa @PJayakarsa
@KanjengRaden_ Memang tdk salah kalau masyarakat marah dan minta DPR dibubarkan. Kalian semua tdk mewakili siapapun, kalian mewakili perut2 gendut kalian sendiri !!! Banyak sekali anggaran yg hrs keluar utk DPR membayar segala kompensasi & fasilitas anggota DPR yg tdk manfaat. Kurang ajar.
putra borneo @Rismawandy5
@edelweis2901 @KanjengRaden_ Buruh pada,demo naik gajih 5rb,z g di kabulin ini dari 111 minta ke. 500 wong edannn opo waras
Edelweiss @edelweis2901
@Rismawandy5 @KanjengRaden_ Manusia manusia begitu akan melakukan apapun utk uang ,sibuk dengan kepentingan pribadi mereka dan abai amanah rakyat Dan menyedihkan nya manusia 2 begitu terlalu banyak di negeri ini.😔
🇮🇩Kang GOMBAL🇲🇨 @MARSUDI__
@KanjengRaden_ coba itu orang ngmong depanku sini,tak jejeli jembut😝
Boechari Gandong puang Masena @BoehariM
@DiniHrdianti @KanjengRaden_ Gaji gedhe bisa kawin banyak jg pelesir ditempat maksiat setiap saat.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.