2
Geeks Inside @GeeksInside_

Old and Fool. Tweet Things Useless. Rubbish Picker. #provokrupuk banting setir jual Rambak. Order Rambak Dong: DM Twitter dan WhatsApp 081219140279.

https://t.co/v6nxjDjZR3
Geeks Inside @GeeksInside_
Jika pernah pasang aplikasi berikut ini, segera hapus dan (mungkin) perlu reset ulang smartphone Android. 1. Magnifying Pro 2. Feel Camera HD 3. Filter Photo Frame 4. Lens Flares 5. Magic Effect 6. QR Code Scanner 7. Super Mark 8. Photo Effect Pro 9. Art Filter
Geeks Inside @GeeksInside_
10. Lie Detector prank 11. New Hair Fashion 12. Smart Magnifier Pro 13. Magnifier Pro- Magnifying glass 14. Magnifying Glass Pro 15. Cut Cut Mix 16. Cut Cut Mix Pro 17. Galaxy Overlay 18. Color Splash Photo Effect 19. Age Face 20. Photo Blur 21. Blur Image
Geeks Inside @GeeksInside_
Aplikasi2 tsb menggunakan taktik hidden, bila dipasang, ikon aplikasi akan hilang dari ponsel, tetapi akan otomatis membuat shortcut di Home agar pengguna tak bisa melakukan uninstall aplikasi. Bila pengguna meluncurkan aplikasi via shortcut, maka akan muncul iklan full screen.
Geeks Inside @GeeksInside_
Aplikasi lainnya adalah ADWARE yang akan sangat menganggu pengguna dan juga akan merusak kinerja ponsel dalam jangka panjang. Google telah menghapus semua aplikasi tersebut, namun pengguna mungkin saja masih memakai sehingga perlu untuk uninstall/hapus
Geeks Inside @GeeksInside_
Sebagian aplikasi tersebut merupakan aplikasi edit foto yang sering dipakai oleh pengguna untuk memperbaiki tampil foto selfie. Aplikasi macam ini biasanya memang jadi pintu masuk bagi developer nakal karena orang senang mengedit tampilan wajah agar lebih tampan/cantik instan
Geeks Inside @GeeksInside_
Pengguna diharapkan untuk sangat hati-hati ketika ingin memasang aplikasi. Pastikan hanya pasang aplikasi yang dibutuhkan, hindari pasang aplikasi untuk foto selfie atau fotografi yang developernya tak diketahui atau tidak akrab. Pakailah yang populer macam Snapseed dkk.
JurnalNews.id @JurnalNews_ID
15 Aplikasi Ini Berbahaya di Android, Berikut Daftarnya dlvr.it/RGHkRj pic.twitter.com/9zotSUUOlK
Expand pic
Smooth 99.5 FM @smooth995fm

The Best Variety from the 90s, 00s and Now!

https://t.co/tATz2J51Bh
Smooth 99.5 FM @smooth995fm
[BENNY] aplikasi aa sih yg terakhir kmu download?? share kesini dwong.. #SMOOTH995 cnnindonesia.com/teknologi/2019…

Beberapa aplikasi diketahui menyamarkan diri pada sistem sehingga tidak bisa terdeteksi dan dihapus dari ponsel.

Sophos mengimbau pengguna Android untuk menghapus 15 aplikasi tersebut. Mengutip Techradar, kelima belas aplikasi itu antara lain:

  • Flash On Calls & Messages
  • Read QR Code
  • Imagine Magic
  • Generate Elves
  • Savexpense
  • QR Artifact
  • Find Your Phone: Whistle
  • Scavenger --- speed guard
  • Auto Cut Out Pro
  • Background Cut Out
  • Photo Background
  • ImageProcessing
  • Background Cut Out New
  • Auto Cut Out
  • Auto Cut Out 2019

Flash On Calls & Messages misalnya, alih-alih bisa digunakan pengguna justru diarahkan ke Google Maps di Play Store. Sementara aplikasi Flash On Calls & Messages tersembunyi dan tetap berjalan di background perangkat Anda.

Sophos mencatat ada beragam modus yang dibuat oleh pengembang aplikasi. Salah satunya dengan menampilkan pesan menyesatkan yang menyebut aplikasi mereka tidak kompatibel dengan perangkat mereka, meski kenyataannya tetap berjalan di background dan kerap memunculkan iklan.

Kendati demikian, tujuan utama aplikasi-aplikasi ini sama yakni menginfeksi ponsel dengan adware dan memunculkan iklan yang tak diinginkan pengguna. Sophos merekomendasikan pengguna untuk membaca ulasan sebelum memasang aplikasi dari Google Play Store agar tak terjebak aksi tipu-tipu pengembang aplikasi.

Paus Hitam @maspaushitam
@smooth995fm Minggu lalu baru download & daftar Giladiskon....

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.