4
zara cabang bdg @lilsunj
🌴 🌴 🌴 🌴 TIPS SUPAYA KETAGIHAN BACA "AL - QUR'AN" Monggo retweet A thread. pic.twitter.com/sU1bUhC527
Expand pic
JEHXI @JnAgniya
@lilsunj @Nurchls_r Kl tips dari gua sih, dari diri sendiri. Sering" ngobrol berdua sama Allah ketika org lain masih tidur (tahajud). Monolog. Penyakit hati apa sih yg bikin hati kita baik" aja tanpa Al-Qur'an? Dosa yg seperti apa yg jadi penghalang? Perbanyak istighfar.
JEHXI @JnAgniya
@Nurchls_r @lilsunj Hooh. Simplenya sih banyakin istighfar. Banyak dzikir. Kan semua juga berawal dari hal yg kecil
OUTFIT 50-90K cek pinned 💖 @lemineraleale
@lilsunj @cindelleah alm. ayahku ngajarinnya dulu dijadiin rutinitas, ya emg berat tapi dikit-dikit gpp kok biasakan baca walau hanya 1 ayat misal habis subuh baca al waqiah, maghrib baca yasin, isya baca al mulk bisa sambil dengerin murrotal juga misal lagi gbs baca
hanafi @opie_hanafi
@Izzaiffa2510 @yik981 @lemineraleale @enthusiastyou @lilsunj @cindelleah Nambahin, hindari maksiat sama makan minum yg haram. Soalnya kerasa bgt bikin males ibadah
zara cabang bdg @lilsunj
Bismillah PERTAMA, NIAT Karena sesuatu yang diniatkan dsengan benar insya Allah hasil nya baik.
zara cabang bdg @lilsunj
KEDUA, KEMAUAN Niat kalau ga didampingi sama kemauan ga akan berhasil ya teman teman. Kalian harus MAU. Mau waktu istirahat nya kepotong. Mau waktu kerja nya kepotong.
zara cabang bdg @lilsunj
KETIGA COBA TUJUKAN TADARUS KALIAN UNTUK KEHARUSAN. Memang ya, baca Al Quran itu karna Allah. Tapi coba tujukan baca Quran kalian untuk keharusan. Kaya makan, samakan membaca Al Quran setelah maghrib (contoh) seperti makan. Mau ga mau kalian harus mengerjakan, kan?
zara cabang bdg @lilsunj
KEEMPAT SEDIKIT TAPI TERATUR Ini ya kayak nya yg berpengaruh, kebanyakan nya pengen banyak banyak biar ceper khatam wkwk. Tadarus, apalagi buat pemula yang 'males', coba sedikit sedikit. 10 ayat sesudah sholat juga cukup, ga perlu terburu buru pengen khatam..
zara cabang bdg @lilsunj
TAPI, harus TERATUR! Jangan bolong bolong, jangan males males. "Gimana kan biasanya suka males apalagi abis maghrib" Maka dari itu balik lagi sama poin pertama sampai ketiga. Supaya nanti baca Al Quran nya lancar. Ga ada males malesan.
zara cabang bdg @lilsunj
Biasanya kalau udah terbiasa ga akan kerasa males atau cape karna abis sekolah atau kerja. Aku sendiri nerapin ini selama setengah semester dan Alhamdulillah sampai sekarang latah. Ga baca Quran sehari tuh kaya ada yang kurang gitu.
zara cabang bdg @lilsunj
Coba terapin pelan pelan aja. Jangan pengen nya cepet khatam. Harus tertib dari poit pertama sampai akhir. Nanti kalau udah lama kelamaan kesana nya pasti terbiasa. Semoga bermanfaat ya.. Insya Allah ga akan gagal, karna niat nya juga baik.
peh. @rifasabrinaa
@lilsunj nambahin, selesai tadarus artinya juga dibaca perlahan ngaruh bangett untuk refleksi diri menurutku.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.