Picu Salah Paham: Menelusuri Makna Kata "Sensasi" yang Disebut Budiman Sudjatmiko Saat Singgung Aksi Sosial Yang Dilakukan Awkarin

Budi Sudjatmiko menyindir kegiatan sosial yang kini sering dilakukan oleh Awkarin. Ia menyebut bahwa kegiatan bantuan atau sosial yang sering dilakukan oleh Awkarin tersebut merupakan sensasi semata.
kebaikan esensi budimansudjatmiko sensasi politics politician awkarin
0
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko

Duniaku #BumiManusia dengan segala persoalannya (Minke). So let's make the next Big Things !!

https://t.co/KKZ438B1K4
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko
2 contoh kebaikan oleh 2 perempuan: 1. Awkarin & 2. Tri Mumpuni.. Yg pertama basisnya sensasi, yg ke 2 esensi. Kebaikan harus sensasional tp yg lebih penting juga esensial. Tak cukup salah 1. Budaya kita lebih suka yg pertama, meski tubuh kita butuh yg ke 2..
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko
Yg esensial mengubah nasib banyak orang dgn mendalam tp jumlah yg terdampak lebih sedikit drpd dampak tindakan kebaikan sensasional. Kebaikan sensasional menginspirasi jauh lebih banyak orang tp dangkal dampaknya
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko
Yg esensial itu sumur, ia dalam tp tak lebar. Yg sensasional itu air menggenang, ia lebar tp dangkal. Cuma samudera yg esensial & sensasional. Ia kekal & dikenal karena dalam & sekaligus lebar. Peradaban manusia harus diarahkan ke keseimbangan ini agar adil
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko
Utk lebih meluaskan cakrawala, kita ambil contoh lain: Greta Thunberg & Butet Manurung. Greta menginspirasi orang banyak lewat sensasi di pusat2 atensi dunia (Eropa & Amerika) u/ advokasi lingkungan, Butet melakukan esensinya tinggal di hutan bertahun2
Arjuna mencari cinta @ArifMaarif6
@budimandjatmiko Twitt anda ini cari sensasi..ingin menumpang ketenaran @awkarin karena nama anda udah redup bak sinar lampu petromax yg kehabisan minyak...
WAnt @winda_ningtyas
@budimandjatmiko gue lebih bangga sama awkarin dri pda lu lu pada yg duduk di DPr. pake barang branded ,sok2an pamer2in ke rakyat, pdhl digaji oleh pajak rkyt. ya Tuhaann. awkarin aja dipermsalahin krn dia berbuat baik.
#hellostrangeplace @peachagirl
@budimandjatmiko Bapak kali yang nyari sensasi. @awkarin mah nggak. Dia udah terkenal ngapain juga nyari sensasi. Klo bapak tu saya ga kenal makanya pansos lewat karin kan biar saya kenal bpk???
Iim Fahima Jachja @iimfahima
Kehebatan @awkarin: Menggunakan influencenya utk mengajak orang berbuat baik. Kehebatan bu Sri Mumpuni: Bukan pejabat tp melakukan hal yg harusnya tanggung jawab negara. Ngga usah menggunakan sesama perempuan utk merendahkan perempuan lain! Norak! twitter.com/budimandjatmik…
Budiman Sudjatmiko (IG: budimaninovator) @budimandjatmiko
Kamu adalah Best Entrepreneur Asia..tp itu rupanya belum cukup utk memahami kalimat sederhana...😎😎. Tp ini makin meyakinkanku bhw tanggapan esensial atas sensasi akan menimbulkan reaksi balik emosional dr the Best Entrepreneur sekalipun 😉 twitter.com/iimfahima/stat…
lius @superdoraemon
Budiman nggak pernah sekalipun bilang kalau "sensasi" itu buruk. Kalian yang hobi pelintir-pelintir omongan dia. twitter.com/budimandjatmik…
lius @superdoraemon
Kalau liat interview dia di asumsi bakal tau kok apa yang dimaksud dia dengan esensi dan sensasi. Jangan langsung dihakimi dong, "politikus muda merendahkan milenial" Ndasmu.
asrul sidiq @asrulsidiq
@AmjadDhiya @budimandjatmiko Sebenarnya yang dibilang sama Bung Budiman ini maknanya dalam. Tapi memang nesa generasi beda pemahaman. The future for now adalah milik milenial/Gen Y and Gen Z 😁. Jadi gen X dan baby boomer yang perlu menyesuaikan.
Hugo Surya Saputra @hugo_surya
@budimandjatmiko Mungkin sensasi tergerak atas perasaan/emosi yg merespon suatu situasi (afektif), lalu esensi mungkin tergerak atas pemkiran/pengetahuan ttg suatu nilai fktual/empiris (kognitif). Keduanya memnculkan kemauan/perilaku (konatif) yg positif, jk disatukan atasdasar kepdulian sosial😄
Viki Hardian @vikihardian
@LooTjianPwee @budimandjatmiko @awkarin Ini definisi kata "sensational". Dengan definisi tersebut, apakah yg dilakukan @awkarin sensasional? Menuurut saya sih iya, dan dalam konteks yang positif kok Mas :) Balik ke poin Om @budimandjatmiko, alangkah mantapnya kalo bisa mulai provide solusi yg lebih esensial, IMHO pic.twitter.com/fPSS6WqZwL
Expand pic
Ratna suprapto @weedbond
@vikihardian @LooTjianPwee @budimandjatmiko @awkarin Sudah lah mas viki, yang penting mereka punya inisiatif berbuat baik, daripada kita , ngk berbuat apapun. Mending diam aja deh
Viki Hardian @vikihardian
@weedbond @LooTjianPwee @budimandjatmiko @awkarin Setuju, Pak! Penting sekali org utk berbuat baik. Tapi kalau bapak menyebut "kita" gak berbuat baik. Saya gak ikut ya :) Mudah2an saya masih berusaha berbuat baik sesuai kapasitas dan kemampuan saya. Maaf dan Terima Kasih, Pak :)
Ratna suprapto @weedbond
@vikihardian @LooTjianPwee @budimandjatmiko @awkarin Gini loh mas..kalo orang sudah berbuat baik ya dah biarkan aja ..gak usah dianalisin itu sensasi atau esensi...biar aja itu urusan mereka..wong ngak ikut bantu mereka kasih kebaikan kok kita sibuk analisis motif mereka..
Viki Hardian @vikihardian
@weedbond @budimandjatmiko Ooh itu, gak ada maksud analisa motif kok, Pak. Saya hanya setuju, ada 2 hal yg dibutuhkan dalam kebaikan (esensi & sensasi). Gak ada sama sekali membahas motivasi masing-masing nya. Mungkin dikiranya kami mengomentari awkarin cari sensasi ya? Bukan kok, bukan kearah sana :)
Dardo Pratistyo @dardopr
@LooTjianPwee @budimandjatmiko @awkarin Bung, kalau sy baca tweetnya Budiman, sebenarnya tetap memuji tindakan Karin. Dia hanya memetakan cara Karin melakukan kebaikan. Yg saya suka dr Karin, dia bertindak genuine. Sptnya dia the real innovator 4.0.
ORANG TIMUR @Arie_Kriting
@Uccang_sajalah @budimandjatmiko @awkarin Biar gampang dipahami bahwa pilihan kata "sensasi" atau "sensational" itu tidak selalu buruk.
Mohammad Yusran @Uccang_sajalah
@Arie_Kriting @budimandjatmiko @awkarin "Tidak selalu buruk" berarti memang buruk kan bang.? ataukah hanya perspektif kita saja yang membuatnya buruk.? 😁
Soju+Yakult @hermansihite
@Uccang_sajalah @Arie_Kriting @budimandjatmiko @awkarin Sebenarnya konteks sensasi yg digunakan pak budi baik2 saja dan positif, cmn ad orang yg tak terima dgn kata tsb. Maka dri itu ari kriting bilang sensasi tdk selalu buruk, karna utk memberikan pemahaman pada yg tdk terima dibilang tindakan awkarin sbg sensasi. Paham ya smp sni?
Load Remaining (44)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.