Memancing Twitwor, Reaksi Kritis Rachel Maryam Atas Istri Dandim Kendari Bikin Jabatan Suami Dicopot Usai Nyinyirin Wiranto Ditusuk

Mbak Rachel adalah anggota DPR RI wakil kita
0
Ian Morse @ianjmorse

3 members of the Indonesian military were given 14 days jail and removed from their positions for their wives’ social media posts. It has sent a message to every soldier: control your wives. m.detik.com/news/berita/d-…

12/10/2019 15:41:06 WIB
rachel maryam @cumarachel

A happy mom and wife, a never give up politician, a keep learning khalifah, a thankful soul. Everything comes with Bismillah

rachel maryam @cumarachel

Setiap org memiliki hak yg sama dimata hukum&bertanggung jawab atas dirinya masing2 dimata hukum.Yg dilakukan istri Dandim Kendari blm terbukti melanggar hukum,bahkan blm ada proses hukumnya twitter.com/ianjmorse/stat…

13/10/2019 13:32:16 WIB
Lambe Waras @abu_waras

@cumarachel Dalam hukum agamapun tdk ada seseorang akan menanggung akibat atas kesalahan yg diperbuat oleh orang lain. Melainkan setiap orang akan menanggung setiap akibat dari perbuatannya sendiri. Nabi Nuh tidak menanggung dosa Anaknya, dan Nabi Ibrahim pun tidak menanggung dosa Ayahnya.

13/10/2019 13:37:10 WIB
Gumilar @Gumi54131395

@cumarachel Tahu nggak kalau militer punya aturan main yang beda sama sipil?

13/10/2019 14:25:04 WIB
warganegara @Masbro_WN

@abu_waras @cumarachel Terus, bgmn dg dalil zinah, jika ada yg bezinah, mk org atau lingkungan sekitar bisa cemar/ikut menanggung akibatnya. Gak betul dong ☺

13/10/2019 14:26:27 WIB
fatimah mckenzie @McFatimah

@cumarachel Hadehhh yang milih orang ini sapa sih?😂😂

13/10/2019 15:07:46 WIB
Tansah Eling @Tansah_ELING

@cumarachel Kalo belum pernah jadi ISTRI TNI ...ga usah komentar ... Malu maluin follower aja ini... Jelas beda lah TNI sama sipil, ...

13/10/2019 15:10:22 WIB
Ary Prasetyo @Aryprasetyo85

Untuk #BuzzerRadikalisme yg masih nyinyir (Kenapa Istri nya yg berbuat,kok Suami yg di copot Jabatan nya) Simak nih penjelasan Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Maskun Nafik Dandim Kendari Dicopot Karena Ulah Istri,TNI: Ia Melakukan Pelanggaran Disiplin @FaGtng @My_LoveNebe pic.twitter.com/oKa1HVoq8j

12/10/2019 22:03:55 WIB
Ary Prasetyo @Aryprasetyo85

Tentara Harus Netral Selain tentara,istri tentara jg dituntut utk netral terkait dengan disiplin militer. TNI harus memikirkan aturan prajurit dan keluarga dlm bermedia sosial #BuzzerRadikalisme @hannarayliza TNI Harus netral dan benteng NKRI🇮🇩 @FaGtng @My_LoveNebe @cintada17 pic.twitter.com/X0axpoHM2A

13/10/2019 03:12:01 WIB
𝑆 𝐻𝑢𝑑𝑎 𝐴𝑔𝑎𝑡𝒉𝑎 🅐 @Shda_Agatha

@McFatimah @cumarachel Saya bayar pajak utk gaji wakil rakyat juga, tp saya ga pilih mbak ini utk jadi wakil saya di parlemen. Solusinya gimana ya ? Bingung ..

13/10/2019 15:12:46 WIB
fatimah mckenzie @McFatimah

@shda_agatha @cumarachel Masyarakat dapilnya dia butuh pencerahan😂 mungkin karena pernah nongol di tipi jd di coblos, yang penting pernah ngartis😁

13/10/2019 15:15:35 WIB
G VAN LAERE @gede_vanlaere1

@cumarachel Koq kesannya lu kayak membenarkan apa yg dilakukan ibu itu. Coba kalo postingan ibu itu ditujukan ama salah satu anggota keluarga lu..!!

13/10/2019 15:31:28 WIB
𝑆 𝐻𝑢𝑑𝑎 𝐴𝑔𝑎𝑡𝒉𝑎 🅐 @Shda_Agatha

@McFatimah @cumarachel Tapi masyarakat butuh perwakilan yg benar" cerdas dlm menyuarakan kepentingan rakyat kecil, bukan butuh hiburan. Nah pertanyaannya mbak cantik ini bisa ga mewakili suara saya ?

13/10/2019 15:33:06 WIB
Diah Yuniastuti @dya_11677

@cumarachel Poor Gerinda, kader nya semakin terlihat hanya jd boneka cantik pajangan aja disitu...

13/10/2019 15:35:09 WIB
ꦲꦗꦶ ꦱꦸꦂꦪ @ajisuryo2000

@cumarachel Artis gak laku komentar yang dia sendiri gak tau....

13/10/2019 15:55:51 WIB
Nyoman Bali @parkewijaya

@cumarachel Maksudnya apa orang ini..ada yg paham ga.. Secara Aturan TNI ada etika dan aturan aturan yg tertuang dan juga Sumpah prajurit. Susah deh ngomong yg ga paham gimana jadi keluarga Angkatan. Gimana @rahmadiheru88 .. #anakkolongselalucintaNKRI

13/10/2019 17:23:26 WIB
$tafsus kedai kopi @rahmadiheru88

@parkewijaya @cumarachel Susah debat soal beginian dgn "Beliau YTH & Yg Dimuliakan" ini bro 🙏 Meskipun aku anak kolong -- tapi, menurut ku 🙏 ; Ini ranah-nya, @Puspen_TNI @tni_ad @_TNIAL_ @_TNIAU @DivHumas_Polri yg "Tepat" menjelaskan kepada Tuan-tuan dan Nyonya-nyonya YTH & Yg Dimuliakan itu, bro. 🙏

13/10/2019 17:39:48 WIB
Nyoman Bali @parkewijaya

@rahmadiheru88 @cumarachel @Puspen_TNI @tni_ad @_TNIAL_ @_TNIAU @DivHumas_Polri Inget aja..nasehat emak. "jangan buat bapak ditegur atasan ya...kasihan bapak .." Nangis gue inget nasehat Emak dulu...

13/10/2019 17:43:00 WIB
Anak Kolong™| @AnakKolong_

Ag. P | I'm not right wing, I'm human wing | The air is the only place free from prejudice | Humanity above Religion

Anak Kolong™| @AnakKolong_

Jika kamu paham substansi dari Sapta Marga & UU No. 25/2014 ps 8a & 9, mestinya kamu tidak asal ngoceh. Jauh hari sebelum UU tsb berlaku, bahkan sebelum era medsos, sebelum kamu lahir & BERTATO tindakan disiplin dikalangan militer spt itu sdh diberlakukan & hal yg biasa. twitter.com/cumarachel/sta… pic.twitter.com/eBtjmfU8iu

13/10/2019 15:22:52 WIB
Anak Kolong™| @AnakKolong_

@cumarachel Tindakan yg ditempuh oleh KSAD menjadi heboh karena sekarang eranya media sosial sehingga hal itu dianggap tidak lazim oleh orang2x spt kamu yg belum pernah JUNGKIR BALIK di militer. Satu hal yg perlu kamu ketahui, istri prajurit dilarang keras BERPRILAKU spt kamu. pic.twitter.com/fnpPEgySJq

13/10/2019 15:24:55 WIB
Anak Kolong™| @AnakKolong_

@cumarachel agar kamu tidak defisit literasi & surplus kebencian, sy sedekahkan sedikit informasi, agar kamu paham, kenapa istri prajurit dilarang keras BERPRILAKU spt kamu, yg juga aktif menyebarkan hoaks Ratna Sarumpaet bbrp wkt yg lalu. Silahkan baca peraturan berikut ini : pic.twitter.com/I8OEaxbaIK

13/10/2019 15:41:02 WIB
Expand pic
Expand pic
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!