0

Dalam acara Mata Najwa yang membahas Perppu KPK, anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan terlibat debat panas dengan ekonom Emil Salim. Saking tingginya tensi perdebatan tersebut, Arteria Dahlan sampai menunjuk-nunjuk dan menyebut Emil Salim Sesat.

Story Anggota DPR Kok Gitu? Debat sengit Arteria Dahlan vs Prof Emil Salim di Mata Najwa, Dari.. Politikus PDIP Arteria Dahlan adu argumen dengan ekonom Emil Salim terkait Perppu KPK. Arteria sampai menunjuk-nunjuk dan menyebut Emil sesat. 3761 pv 185
Kibo @rzkyauliya_
"Anda siapa? Anda bukan ahli ini? Anda itu bukan siapa-siapa! Jelas lebih hebat saya dari anda!" - Arteria Dahlan (Anggota DPR Fraksi PDIP) Betapa sombong dan arogannya anda wahai wakil rakyat, anda dipilih oleh rakyat dan tidak sepantasnya anda berkata seperti itu. #MataNajwa pic.twitter.com/U5v55yUjHo
Expand pic
ig : septiansesco @SeptianSESCO
Saat SELESAI apakah Anggota DPR, Arteria Dahlan meminta maaf kpd Prof Emil Salim? Orangtua yg juga seorang Dosen di kampusnya dulu yg malam ini ia tunjuk-tunjuk dgn sombongnya, dibentak dgn nada tinggi serta dibilang Sesat. LIHAT SENDIRI! RIP YOUR ATTITUDE! #MataNajwa pic.twitter.com/BqX5eQQkqs

Siapakah Arteria Dahlan?

Story Sekilas Profil dan Jejak Parlemen Artera Dahlan, Politisi PDIP yang Sebut Sebut Emil Sal.. Ini Sosok Arteria Dahlan dari PDIP yang Sebut Prof Emil Salim Sesat 1592 pv
안야 @xylans
(Arteria Dahlan ini memang nggak punya sopan santun ya) (cek latar belakang pendidikan) (oooh) (cek dapil) (oooh) (dadah dadah ke Sri Bintang)

Rekam Jejak Arteria Dahlan

Ruqy Bilbarkah @AdutSuradut1
@AT_AbdillahToha Si Arteria ini memang ngeselin orangnya....😀
Historia @historia_id
Arteria Dahlan pernah protes tidak dipanggil dengan sebutan “Yang Terhormat” oleh pimpinan KPK dalam Rapat Dengar Pendapat pada 11 September 2017. historia.id/politik/articl…
zila @jilaonseven
arteria dahlan is so fucking disgusting pic.twitter.com/LPbYNFQH8I
Expand pic
Wanggraeni @wanggraeni
@opta_iwobi Anggota DPR yang maha terhormat (ngakunya)
Tomi Starky Biru @TomiStarky
@denmssinggih1 Ngarep banget ya di panggil " yang ter..... " ? Ngetiknya saja malas apalagi manggilnya

Tahun 2017 lalu PArteria Dahlan protes atas sikap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Kali ini bukan soal kinerja KPK, tapi soal tidak adanya sapaan 'Yang Terhormat' untuk dirinya dan anggota DPR lain.

Saat itu, Arteria mengikuti rapat kerja Komisi III dengan pimpinan KPK di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/9/2017). Arteria sebenarnya Anggota Komisi VIII. Namun, ia ditugaskan fraksinya mengikuti rapat kerja di Komisi III.

Ketika diberi kesempatan bicara, Ia memprotes kelima pimpinan KPK yang sejak awal tak memanggil anggota Dewan dengan sebutan "Yang Terhormat". Rupanya, sepanjang pimpinan KPK menjawab pertanyaan dan memaparkan hasil kerja, Arteria menunggu-nunggu dipanggil "Yang Terhormat". "Ini mohon maaf ya, saya kok enggak merasa ada suasana kebangsaan di sini. Sejak tadi saya tidak mendengar kelima pimpinan KPK memanggil anggota DPR dengan sebutan 'Yang Terhormat'," ujar Arteria, Senin malam.

Menurut dia, sudah sepantasnya pimpinan KPK memanggil anggota DPR dengan sebutan 'Yang Terhormat' selama rapat. Bahkan, kata Arteria, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan Presiden Joko Widodo juga memanggil anggota DPR dengan sebutan 'Yang Terhormat' sebagai penghormatan. "Malahan Pak Tito memanggil kita kadang dengan sebutan 'Yang Mulia'. Ini pimpinan KPK sejak tadi enggak ada yang memanggil kita dengan sebutan 'Yang Terhormat'," ucap politisi dari Daerah Pemilihan Jawa Timur VI itu. Mendengar protes tersebut, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan lantas mengucapkan sebutan 'Yang Terhormat' setiap menjawab pertanyaan dalam rapat tersebut. "Yang terhormat anggota Dewan," ucap Basaria saat memulai menjawab pertanyaan.

URL KOMPAS.com 15573 Tak Dipanggil 'Yang Terhormat', Politisi PDI-P Protes Pimpinan KPK Menurut Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan, sudah sepantasnya pimpinan KPK memanggil anggota DPR dengan sebutan 'Yang Terhormat' selama rapat.
Trequartista @Afif_Twit
@historia_id Bukan hanya itu, Ini orang pernah marah waktu rapat dg kapolres sebuah daerah di jawa timur karena tidak dipanggil dengan "yang mulia" Saya pernah ngobrol face to face dg orang ini, emang pembawaannya songong 😁, tp asyik.
#nyiur_jari @Adra_silent
@denmssinggih1 AD waktu bilang agama bangsat!!! Aku doakan dia strok dan mati otak !!@ Eeee ternyata waktu debat dg prof @emilsalim2010 bener2 otaknya mati!! AD cocok dipanggil anjing kurap!!! Bersabarlah prof @emilsalim2010 @rockygerung @emilsalim2010 pic.twitter.com/BVrCKXR7Bv
Expand pic
Expand pic

Tahun 2018, Arteria Dahlan menyebut Kementerian Agama 'bangsat'. Umpatan Arteria keluar saat membahas soal kasus penipuan ibadah umrah dalam rapat kerja antara Komisi III dengan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/3).

"Ini Kementerian Agama bangsat pak, semuanya Pak. Saya buka-bukaan," ujar Arteria.

Arteria mengaku kecewa dengan kinerja Kemenag dalam menangani kegiatan perjalanan umrah. Ia berkata Kemenag tidak berhasil melakukan pencegahan terhadap keberadaan biro perjalanan umroh yang berbuat curang atau melakukan penipuan.

Selain di hadapan Jaksa Agung dan Anggota Komisi III, Arteria mengaku umpatannya juga sudah pernah dikatakan saat berbicara dengan Menag Lukman Hakim Saifuddin. Ia berkata Lukman justru menilai hal tersebut sebagai sebuah masukan.

"Ini saya sama Pak Menteri ngomong yang sama, Menteri Agama. Malah dikatakan makasih Mas Tery saya diingatkan," ujarnya.

Arteria menilai sebagi mantan anggota Komisi VIII, selaku mitra kerja Kemenag merasa harus bertanggungjawab kepada konstituennya di daerah pemilihan. Sehingga, ia merasa berhak untuk mempertanyakan kinerja Kemenag dalam bekerja.

Selain Kemenag, Arteria juga menilai Kementerian Pariwisata tidak bekerja dengan baik. Ia menyesalkan sikap Kemenpar menyalahkan publik tertipu dengan biro travel yang menawarkan biaya ibadah umrah dengan harga murah.

"Kementerian Pariwisata sama Pak. Mana ada publik ya di negara ini disalahkan. Kok kalian percaya ada ongkos biaya haji yang murah. Ya terang aja kalian ditipu. Itu yang saya katakan, sakit," ujar Arteria.

Terkait dengan sikap Kemenpar, Arteria menilai pemerintah seharusnya hadir untuk mencegah keberadaan biro travel yang mencurigakan, misalnya biro yang menawarkan biaya haji murah.

Ia juga berharap Kejaksaan Agung berperan dengan melakukan penindakan tegas dengan menangkap para pelaku pemilik biro travel yang tidak sesuai prosedur.

"Yang dicari jangan inventarisasi, pencegahannya Pak," ujarnya.

Sebelumnya, Kemeterian Agama menyatakan sudah mencabut izin empat biro perjalanan umrah, yakni PT First Travel, PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), PT Solusi Balad Lumampah (SBL), PT Mustaqbal Prima Wisata, dan Interculture Tourindo.

Pencabutan izin dilakukan usai ribuan jemaah di tiap biro perjalanan tersebut gagal diberangkatkan ke Arab Saudi. Hasil penyidikan menyebut, biro tersebut menyalahgunakan anggaran para jamaah untuk kepentingan di luar kepentingan

URL nasional 20804 Politikus PDIP Arteria Dahlan Sebut Kementerian Agama Bangsat Arteria Dahlan menyebut Kementerian Agama dengan kata 'bangsat' saat membahas kasus penipuan umrah dengan Kejaksaan Agung di gedung DPR.
Mazzini @mazzini_giusepe
Kata mutiara Arteria Dahlan yang paling berksan versi gue tuh pas dia bilang Kemenag bangsat : "Pak. Ini Kementerian Agama bangsat, Pak, semuanya, Pak!" kata Arteria saat rapat komisi III DPR-RI tahun 2018. m.detik.com/news/berita/d-…
Crimson Hags @JokoHQ
Arteria Dahlan waktu itu jg bikin heboh krn nyebut kementrian agama dgn kata "bangsat" di rapat dgn kemenag.
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.