0
URL detiknews 70800 Ninoy: 'Habib' Ingin Buang Mayat Saya di Kerusuhan "Sampai menjelang waktu yang dikatakan sebelum subuh saya harus dieksekusi dan mayat saya nanti diangkut untuk dibuang ke arah kerusuhan," kata Ninoy Karundeng.

Jakarta - Relawan Jokowi, Ninoy Karundeng, menceritakan peristiwa saat dia disekap dan disiksa oleh massa di Masjid Al Falah, Pejompongan, Jakpus. Ninoy mengatakan ada seseorang yang dipanggil habib yang memerintahkan untuk membunuhnya.

"Ada seorang yang dipanggil habib itu memberi ultimatum kepada saya bahwa waktu saya pendek, karena saya akan dibelah kepala saya. Dia interogasi dan dia memukuli saya, dan pemukulan itu bukan yang pertama. Sejak saya masuk, setiap ada interogasi saya selalu dipukuli," kata Ninoy dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Setelah pemukulan tersebut, Ninoy mendengar 'habib' itu meminta disediakan ambulans. Ambulans tersebut, menurut Ninoy, akan digunakan untuk membuang mayatnya setelah dibunuh.

"Sampai menjelang waktu yang dikatakan sebelum subuh saya harus dieksekusi dan mayat saya nanti diangkut untuk dibuang ke arah kerusuhan. Itu sejak demo reda sekitar pukul 02.00 WIB. Habib itu yang merancang untuk membunuh saya di situ bersama dengan penyedia ambulans yang mengaku sebagai tim medis," ucap Ninoy.

Akibat penyiksaan yang menimpanya, Ninoy mengaku ketakutan atas keselamatan diri dan keluarga. Dia mengatakan pihak yang menginterogasinya sudah mendapatkan banyak informasi pribadi mengenai dirinya dan keluarga.

"Saya sekarang setiap saya keluar ke mana-mana saya takut karena ada seorang yang menanyakan tentang nama istri dan anak saya dan seterusnya dan dimasukkan ke dalam HP," ucapnya.

sumber:
https://news.detik.com/berita/d-4736877/ninoy-habib-ingin-buang-mayat-saya-di-kerusuhan

Mohamad Guntur Romli @GunRomli
Ninoy: 'Habib' Ingin Buang Mayat Saya di Kerusuhan detik.id/64gppE Mencemari habib aja orang itu, kok sadis banget
BringTheSun @BudiantoG40
@GunRomli "Habib itu yang merancang untuk membunuh saya di situ bersama dengan penyedia ambulans yang mengaku sebagai tim medis," ucap Ninoy Monggo para pembela2 ambulance yg kemaren teriak2 membela ambulance berisi amunisi batu dan bensin, waktu dipersilahkan ...
Sarah💝🇮🇩 @makIqal
@AmbarwatiRexy @GunRomli @M1kailAn Masuk akal ya 🤔 klo Ninoy digebukin, dibunuh di tempat lain, trus mayatnya dibuang di tempat kerusuhan, otomatis berita yg keluar dia korban kerusuhan kan... Naudzubillah... Jahatnya..
dodol @inong911
@makIqal @AmbarwatiRexy @GunRomli @M1kailAn Ini komplotan preman yg selalu pake nama Islam buat legitimasi aksinya.
Chusnul chotimah @CH_chotimah
Satu persatu pasti kena, pasti dihinakan siapa aja yg sdh berbuat buruk pd pemimpinnya. Tunggu giliran. Namanya aja pembela Islam tapi prilaku jauh dari ajaran Islam. Memalukan. news.detik.com/berita/d-47369…
BaDja Is The Best👍 @herikus70
@GunRomli Yaolotulung... Sprti ini kah prilaku seorang "habib" !!!!😱😱😱
widjojo @avanwidjojo
@GunRomli Apa ada hubungannya juga korban meninggal dikerusuhan sebelum2nya ? Polisi pernah bilang korban/mayat didrop dari tempat lain..cm analisis aja sih..
Chusnul chotimah @CH_chotimah
Ini yg lbh parah Menurut Ninoy ada habib ingin buang mayatnya di kerusuhan. Dan kalian tau kendaraan apa yg mau dipake unk mengangkut, Ambulans. Ini seperti ISIS, meneror atas nama Islam. Merusak Islam atas nama Islam. m.detik.com/news/berita/d-…
D’EqualizerStandsWithNKRI @NELH_1012
@CH_chotimah Tanda” kehancuran Efpei. Sunggulah lucu cara Yang Maha Kuasa menelanjangi ciptaan Nya yg menyimpang jauh dari apa yang harus nya di amalkan dari ajaran Nya.
Jarot Capaldi @Jcapaldi59
@CH_chotimah Habib ternyata cuma nama saja, nggak ada hubungan dengan masalah akhlaknya....
Gemblong Sadewo @GemblongSadewo
@CH_chotimah Benar2 FPI HTI itu isis nya indonesia . Sayang pemerintah terlalu lembek untuk membrengus mereka.
sendy @sendysuwanto
@GunRomli Kok kayak PKI mainnya culak culik aja.
Iboe Mitzi @mitzuo
@GunRomli anjing masuk masjid , mereka blingsatan menghujat....ternyata kelakuan mereka lebih najis daripada anjing!!!!
Charlie @ChBdmn
@CH_chotimah @Genesis7173 Habib yang mana? Sebut dong namanya biar terbongkar semua perbuatan kriminalnya.
Adili Somad 🧐 @Ine_Dwine
@CH_chotimah Ambulans manah nih yang bakal dipake...apa salah satu dari 5 ambulans yg digaruk itu??🧐🤔
MESIN OTOMATIS @1GARIS_NKRI
@GunRomli @BadjaNuswantara ku heran sama para jendral yg lahirkan FPI hrsnya uda di bubarkan FPI napa pamswakarsa nya dibubarin FPI nya ngga,akirnya FPI lahirkan lgi namanya 212,makin ga jls ini makin ngaco sekali lgi FPI adala bukan ormas tpi bagian dri pamswakarsa u mengawali sesuatu dri kepentingan elit
pakdepipin-mBalelo @Pakde688668
Rencana mayatnya dibuang di kerusuhan !!? Jadi inget kerusuhan 21 22 mei ada beberapa korban meninggal digeletakin di tempat rusuh. Skenario yang sama? Pintu masuk nih @poldametrojaya @DivHumas_Polri #BubarkanFPI #BoikotMajalahTempo @detikcom twitter.com/CH_chotimah/st…
Load Remaining (40)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.