Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Cara memilih sabun muka untuk kulit berjerawat

**Jerawat** adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin.
0

Cara memilih sabun muka untuk kulit berjerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.
Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka. Selain Produk Lokal yang dijual di pasaran kita akan merekomendasikan produk lokal juga yang tak kalah bagusnya yaitu Cleansing Soap Royalty Cosmetic.

Royalty Cosmetic merupakan brand kecantikan premium di indonesia yang hadir untuk membantu wanita dalam hal mencerahkan dan memutihkan wajah serta mengencangkan payudara secara alami. Produk pembersih dan merawat wajah yang mampu memutihkan dan membersihkan jerawat dan resmi terdaftar BPOM. Produk pemutih wajah yang terpercaya sejak tahun 2008 dalam menangani masalah wajah, dan telah terjual lebih dari 120.000 produk setiap tahunnya.

Royalty Cleansing Soap adalah sabun wajah yang
diformulasikan untuk perawatan kecantikan wajah. Dengan busanya yang lembut dapat membersihkan ajah dan mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikan wajah lebih segar lembut dan bersinar.

MANFAAT

  • Membersihkan dan Mencerahkan Wajah yang Kusam
  • Menjadikan Kulit Lebih Cerah, Bersih dan Bercahaya
  • Menghasilkan Busa Lembut yang Baik Untuk Menutrisi Kulit
  • Mengangkat Flek Hitam di Wajah
  • Mengatasi Kulit Kering dan Berminyak
  • Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
  • Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

INFO PEMESANAN DAN KONSULTASI HUBUNGI CS ROYALTY KLIK

WA

LAZADA

Memilih sabun muka berdasarkan jenis kulit dan jerawat adalah poin penting yang tak boleh dilewatkan. Selain itu, jenis sabun muka yang digunakan juga menjadi aspek yang tak kalah penting. Berikut kami akan menjelaskan secara rinci poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih sabun muka.

Pilihlah sabun muka berdasarkan jenis jerawat untuk hasil lebih optimal

Ada 3 tipe jerawat yang biasa timbul di kulit wajah, yaitu jerawat dewasa, jerawat remaja, dan jerawat yang umum dialami pria. Jerawat tersebut bisa muncul karena berbagai macam sebab. Berbeda penyebabnya, maka berbeda pula cara penanggulangannya. Sebelum memilih sabun muka yang tepat, marilah cek jenis jerawat Anda terlebih dahulu!

Untuk jerawat dewasa, pilihlah produk yang banyak mengandung pelembap

Bagi Anda yang khawatir akan munculnya jerawat saat usia dewasa, pilihlah sabun muka yang banyak mengandung pelembap. Umumnya, jerawat jenis ini muncul karena kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, stres, maupun karena pengaruh hormon. Kulit yang bertambah kering seiring bertambahnya usia dan pori-pori tersumbat juga menurunkan kondisi kulit Anda.

Penting untuk memilih sabun muka yang mampu membersihkan hingga ke pori-pori. Selain daya pembersih yang optimal, pilihlah juga sabun muka yang mengandung banyak pelembap untuk menghindari kulit wajah menjadi kering. Sabun muka yang mengandung ekstrak madu, hyaluronic acid, dan squalane sangat dianjurkan karena bahan-bahan tersebut mampu melembapkan kulit.

Untuk jerawat remaja, pilihlah produk yang lembut di kulit dan mudah dibilas

Penyebab utama jerawat remaja adalah hormon pertumbuhan. Pori-pori yang tersumbat karena produksi minyak berlebihan, khususnya pada bagian hidung dan dahi, memicu timbulnya jerawat. Itulah sebabnya mengapa jerawat sering muncul di area T pada wajah. Untuk itu, memilih produk sabun muka yang mampu membersihkan sebum secara menyeluruh sangatlah penting.

Jerawat remaja biasanya juga disertai dengan peradangan atau iritasi yang akan memburuk bila kulit terstimulasi berlebihan. Untuk itu, hindarilah penggunaan sabun muka yang menstimulasi kulit secara berlebihan, seperti sabun muka berkandungan scrub atau peeling. Solusinya, pilihlah sabun muka yang halus dan lembut di kulit.

Untuk jerawat pada pria, pilihlah produk dengan kandungan pelembap dan pembersih yang seimbang

Jerawat pada pria adalah jerawat yang disebabkan oleh sekresi berlebihan akibat pengaruh hormon. Karena itu, sebaiknya Anda memilih sabun muka yang berdaya pembersih kuat. Namun, kulit wajah pria cenderung lebih kering dibandingkan kulit wajah wanita sehingga jerawat pun lebih rentan timbul. Untuk itu, pilihlah sabun muka yang mengandung bahan pelembap seperti hyluronic acid, madu, dan lain-lain.

Sama halnya dengan jerawat remaja, jerawat pada pria juga sering menimbulkan iritasi. Karena itu, pilihlah sabun muka yang bisa menenangkan iritasi pada wajah. Hindari peggunaan sabun muka jenis scrub karena akan memperburuk kondisi kulit yang berjerawat.

Pilihlah sabun yang tidak menyebabkan iritasi untuk atasi semua jenis jerawat

Wajah yang kotor adalah tempat favorit bagi bakteri untuk berkembang biak. Terutama setelah seharian beraktivitas, yaitu saat debu jalanan dan makeup menyumbat pori-pori dan berpotensi memunculkan jerawat di kulit.

Tidak sedikit orang berjerawat merasakan gatal di kulit, khususnya mereka yang berkulit kering dan sensitif. Dalam keadaan seperti ini, sabun muka tanpa bahan aditif atau jenis sabun organik dapat menjadi pilihan tepat. Bila memungkinkan, pilihlah produk tanpa bahan pewarna, pewangi, dan pengawet.
Sabun muka yang tidak menyebabkan iritasi ini cocok untuk segala jenis kulit, dari jenis kulit kering sampai jenis kulit sensitif.

Untuk hasil yang optimal, cucilah muka tanpa menggosoknya terlalu keras agar kondisi jerawat tidak bertambah parah.

Pilihlah sabun muka dengan kandungan obat jerawat untuk mempercepat penyembuhan

Sabun muka dengan kandungan obat jerawat memiliki bahan aktif untuk meredakan jerawat Anda. Salah satunya adalah salicylic acid. Bahan aktif tersebut berfungsi untuk mengangkat kotoran penyumbat pori-pori dan mengurangi peradangan yang timbul akibat jerawat.

Pilihlah produk berkandungan bahan aktif yang tidak memicu iritasi pada kulit, seperti isopropyl methylphenol dan yang meredakan peradangan berlebih, seperti dipotassium glycyrrhizate. Sabun muka dengan kandungan obat ini cocok untuk Anda yang ingin mengatasi jerawat sesegera mungkin.

Pilihlah berdasarkan wujud sabun muka untuk kemudahan pemakaian

Secara garis besar, wujud sabun muka terbagi menjadi 3 jenis, yaitu sabun batangan, facial foam, dan sabun bubuk. Karena ketiga wujud sabun ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, selektiflah dalam memilihnya!

Sabun batangan, ampuh bersihkan wajah dengan daya pembersih yang kuat

Kelebihan dari sabun batangan adalah daya pembersihnya yang kuat. Karena sabun ini dapat menghasilkan banyak busa, Anda akan merasakan sensasi segar setelah mencuci muka. Sabun batangan sangat baik untuk kulit karena umumnya minim bahan kimia maupun bahan aditif lainnya. Sabun ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan jenis kulit kombinasi yang cenderung berminyak.

Namun, sabun ini kurang cocok untuk jenis kulit kering karena dapat membuat kulit wajah Anda menjadi semakin kering. Jika Anda mencuci muka dengan sabun batangan, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap setelahnya.

Facial foam, cocok untuk kulit kering dan kombinasi

Sabun muka yang paling banyak ditemui adalah sabun berwujud menyerupai pasta atau facial foam. Mengandung banyak bahan pelembap dan bahan lain yang baik untuk perawatan kulit, sabun ini tidak memberikan kesan kesat yang berlebihan pada kulit. Cocok untuk kulit kering maupun kulit berminyak.

Namun, jenis sabun muka ini umumnya mengandung bahan surfaktan, serta berbagai macam bahan aditif lain, demi meningkatkan daya pembersih dan pelembapnya. Karena itu, sabun jenis ini kurang cocok untuk jenis kulit sensitif. Bagi Anda pemilik kulit sensitif yang ingin menggunakan facial foam, pilihlah produk yang tidak mengandung atau minimal kandungan bahan aditif kimianya.

Sabun bubuk, pas untuk jenis kulit sensitif dan tidak menyebabkan iritasi

Meskipun sabun bubuk masih sangat jarang beredar di pasaran Indonesia, sabun ini memiliki keunggulan tidak menyebabkan iritasi karena tidak mengandung bahan aditif. Produk ini cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi antara kulit kering dan kulit berminyak.

Namun, penggunaan sabun muka jenis bubuk sedikit membutuhkan waktu karena harus dicampur dengan air terlebih dahulu. Selain, itu Anda harus menjauhkannya dari tempat yang lembap agar sabun muka jenis bubuk ini lebih awet dan tahan lama.

URL Lazada Rp150.000 | Sabun Pembersih Wajah Royalty Cosmetic ampuh untuk menghilangkan jerawat Komedo & BPOM Sabun Pembersih Wajah Royalty Cosmetic ampuh untuk menghilangkan jerawat Komedo & BPOM

Comment

No comments yet. Write yours!