0

Aktivis hak asasi manusia sekaligus musisi Ananda Badudu dibebaskan Kepolisian Polda Metro Jaya setelah ditahan sejak pukul 04.30 WIB. Polisi menahan Nanda, sapaan akrabnya, atas tudingan menggalang dana untuk unjuk rasa mahasiswa.

"Statusnya Ananda pulang, bebas. Sudah tidak ada lagi masalah," kata Kuasa Hukum Ananda Badudu, Feri Kusuma di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat, 27 September 2019.

Kuasa hukum Ananda lainnya, Usman Hamid, menegaskan status Nanda hanya sebagai saksi.

Nanda mengatakan termasuk beruntung karena bebas. "Saya salah satu orang yang beruntung, punya privilege untuk bisa segera dibebaskan," kata Nanda.

Ia mengatakan masih mahasiswa yang butuh bantuan dari pada dirinya. "Tapi di dalam saya lihat banyak sekali mahasiswa yg diproses tanpa pendampingan dan diproses dengan cara-cara yang tidak etis," kata dia.

Menurut Feri, penangkapan Ananda Badudu ini terkait dengan aksi mahasiswa pada Selasa, 24 September 2019. "Isunya berkembang bahwa Nanda menggelar satu upaya untuk menggalang dana untuk mahasiswa yang lagi aksi," kata Feri. Padahal, menurut Feri, Ananda menggalang dana untuk kebutuhan logistik aksi mahasiswa.

URL Tempo 26707 Ananda Badudu: Saya Beruntung, Tapi Ada Mahasiswa Masih Ditahan Ananda Badudu mengatakan merasa beruntung karena masih bisa bebas.
URL detiknews 17 Bantah Tudingan Ananda Badudu, Polisi Tunjukkan CCTV Ananda Badudu sempat berbicara mengenai proses pemeriksaan mahasiswa yang ditangkap karena unjuk rasa. Dia menyebut para mahasiswa diperiksa secara tak etis dan tanpa pengacara. Bantah tudingan Ananda, polisi pun tunjukkan rekaman CCTV pemeriksaan.
Ary Prasetyo @Aryprasetyo85
Sudahlah Pak pol..gk usah bantah gk usah Somasi Lgsg seret aja moncong @anandabadudu Ke Polda! Bantah Tudingan Ananda Badudu,Polisi Tunjukkan CCTV Bantah tudingan Ananda, polisi pun tunjukkan rekaman CCTV pemeriksaan. @FaGtng @My_LoveNebe @Aryosutejo31 m.detik.com/news/video/190… pic.twitter.com/nUOIIY34fd
SORBAN SILIWANGI @Subadri20917452
@Aryprasetyo85 @anandabadudu @FaGtng @My_LoveNebe @Aryosutejo31 Si badudu ini ikut jaringan apa ya, ko mulutnya kaya bukan pelajar yg bicara jujur.. jujur aja napa emang lidahnya di ikat ya klo bicara yg labih menyejukan..
Bapa Sila @herfino_s
@Aryprasetyo85 @anandabadudu @FaGtng @My_LoveNebe @Aryosutejo31 Ngak usah somasi2. Penyebaran berita bohong seperti langsung Ciduk aja biar Kapok
Novel_is @Novelis11
@anandabadudu Hi @anandabadudu. Dibaca ya dek biar kamu tahu jauh diluar sana masih byk org waras yg cinta NKRI dan tdk tergerus propaganda kalian twitter.com/Aryprasetyo85/…
Hari Rianto @hamaro_id
@Aryprasetyo85 @K3muning_1 @anandabadudu @FaGtng @My_LoveNebe @Aryosutejo31 Ini kerjaan @anandabadudu Seniman Yang ngak laku, dia pengen terkenal lewat jalur Provokator......!!!

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.