Realme Q Smartphone 2 Jutaan dengan 4 Kamera

Seiring perkembangan jaman, Realme Q selalu hadir dalam fitur yang sangat menarik untuk dibeli. Cek untuk lebih lengkapnya.
HP smartphone Computer ANDROID ENTERTAINMENT gadget
0

Belum lama tepat pada 2019 ini, Realme 5 Pro sukses meluncur untuk pasar India. Eks sub-brand Oppo tersebut kini meluncurkan kembarannya, Realme Q di negara China. Realme 5 Pro dan Realme Q sangat identik secara fisik.

Bagian punggung contohnya, sama-sama bertekstur berlian holografis dengan warna yang mencolok. Pun halnya di bagian depan, layar 6,3 inci sama-sama berhias "notch" atau poni kecil pada bagian sudut atas layar.

Layarnya menggunakan materi IPS LCD dengan resolusi full HD Plus, yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3 Plus. Selain desain, fitur-fitur utama lainnya juga sama. Realme Q juga dibekali 4 buah kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 48 megapiksel yang didukung sensor Sony IMX586 berbukaan lensa f/1.8.

Ditemani kamera wide angle beresolusi 8 megapiksel dengan bidang pandang 119 derajat, lensa makro 2 megapiksel (f/2.4), dan lensa portrait 2 megapiksel (f/2.4).

Realme Q dibawai empat kamera mirip Realme 5 Pro. Kamera belakang tersebut didukung oleh fitur stabilizer EIS untuk membantu meredam goncangan, saat pengambilan video. Selain modul kamera, punggung Realme Q juga dilengkapi panel pemindai sidik jari konvensional.

Di bagian depan terdapat kamera tunggal 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0. Di otak perangkat tertanam chipset Snapdragon 712 yang dipadu dengan RAM 6 dan 8 GB dan memori internal 64 hingga 128 GB. Apabila belum cukup, memori internal Realme Q bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Realme Q menjalankan OS Andrid 9 Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6. Baterainya berkapasitas 4.035 mAh yang disokong fitur pengisi daya cepat VOOC 3.0. Realme Q mulai dijual 9 September mendatang, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (6/9/2019).

Pada negara asal, Realme Q ditaksir dan dibanderol sekitar 998 yuan (Rp 2 juta) untuk model 4/64 GB. Model 6/64 GB dijual 1.198 yuan (Rp 2,3 jutaan) dan paling tinggi, model 8/128 GB dijual 1.498 (Rp 2,9 jutaan).

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.