2
flo.nad @FloNadayang
gw pernah jd saksi hidup, seorang laki laki yang sanggup mengkhianati istrinya, kabur dengan selingkuhannya tapi bertekuk lutut di depan bokapnya, saat si bokap mau nyoret dia dari daftar ahli waris 🀣 klean kalo mo jd pelakor, jan nyari laki cemen ya
flo.nad @FloNadayang
fyi, warisan berupa uang cash (diluar aset) masing masing anak dapat puluhan Milyard. ni laki langsung kicep waktu ditantang mau dicoret dari daftar ahli waris 🀣🀣🀣
flo.nad @FloNadayang
si lelaki sepupu jauh eug,cewenya (mantan) sahabat. gw mengenal mereka dengan baik, mereka saling kenal di lingkungan kerja. salah satu maskapai ternama. Si bokapnya lelaki, salah satu dewan kehormatan maskapai ini, dua2nya "dipaksa" resign karena kasus perselingkuhan yg terjadi
flo.nad @FloNadayang
mereka berdua nyewa apt di daerah tng, digerebek sama nyokapnya si cowo (tante eug/sepupu bokap). ada luka lah di badan si cewe, divisum. kasus rame sampe ke polres tng kota. gw yg ketempuhan nemenin, anjir ga tega gw liat muka bininya ni cowo. mukanya sedih bgt gitu
flo.nad @FloNadayang
di pojokan ruangan interogasi, gw nguping bininya ngomong gini ke si suaminya ; aku sdh tinggalkan karirku (dulunya dia akuntan di salah satu PMA), aku perawan, aku kasih kamu dua anak. aku kurang apa?? suaminya diem aja, kaga bisa ngomong apa2.
flo.nad @FloNadayang
sebelum interogasi, datang 2 pengacara dari kantor bokapnya si cowo (bokapnya si cowo salah satu pengacara senior dan terkenal di negara ini). Blm pernah kasus kekerasan kaya gini, gw liat kapolres duduk manis ikutan menantau jalannya interogasi. asli, gw merasa terintimidasi 😰
flo.nad @FloNadayang
ga lama nyokapnya si cowo dateng, sebelum masuk ruangan interogasi, pak kapolres cium tangan dong ama dese πŸ˜‚ gw mulai gugup, padahal gw ga jd saksi apa apa. cuma diminta nemenin temen gw doang (si cewenya)
flo.nad @FloNadayang
salah satu pengacara dari pihak ibunya si cowo (karena si ibu yg melakukan kekerasan ke selingkuhan anaknya saat gerebek ke apt) nyamperin temen gw (si cewe). dia nawarin uang ganti rugi ; 1,5M. tahun 2010 duit segitu masih bisa dapet rumah cluster di pojok Jaksel 3 biji.
flo.nad @FloNadayang
tmn gw bersikeras ga mau terima, sampe akhirnya dikasih cek kosong, disuruh isi sendiri, asalkan dia ninggalin ni laki laki. gw ngerayu temen gw supaya ambil itu duit. gw blg lu mo kerja sampe goblok juga ga bakalan bisa dpt duit segitu. udahlah ambil uangnya, tinggalin tu laki
flo.nad @FloNadayang
gw blg, kasus kekerasan kaya gini ga bakalan sampe ke pengadilan. lu kudu rasional, lihat dulu lawan lu siapa! intinya gw maksa tmn gw putusin ni cowo dan ambil uangnya, temen gw masih bersikeras kalau ni cowo bakalan ceraikan istrinya dan nikah sama dia.
flo.nad @FloNadayang
sesuai dugaan gw kasus tetap bergulir di kepolisian dan berjalan lambat banget. si cewe akhirnya jobless, karena dipaksa resign oleh pihak maskapai. si cowo juga jobless. beberapa bulan kemudian, gw dapat undangan nikah mereka berdua. secara hukum gw tau ni laki belum cerai.
flo.nad @FloNadayang
gw nanya ke tmn gw, kalian nikah gmn caranya? ga mungkin catatan sipil (nikah secara hukum negara) kan? tmn gw diem aja, ga jawab. gw hadir ke resepsi mereka, gw ga hadir ke pemberkatan nikah. (maap,gw anti hadir di pemberkatan pelakor biarpun itu temen gw sendiri)
flo.nad @FloNadayang
resepsi berjalan lancar tanpa ada hambatan, temen gw hamil. gw udah wanti2 ke dia, lu harus siap apapun kondisi yg nantinya akan terjadi ke rumah tangga lu. karena gw yakin keluarga laki2 ga akan tinggal diam.
flo.nad @FloNadayang
tmn gw hamil 4 bulan, dia jln2 ke Eropa (tanpa suaminya). gw lupa mention, ibu si laki2 ini orang Dayak Ngaju.Salah suku dayak di kalimantan tengah. disaat yg kurang lebih bersamaan, bokap gw (sepupu si ibu) ngasi tau kalau si ibu minta nemenin ke pangkoh (hulu sungai kahayan)
flo.nad @FloNadayang
ngapain ke Pangkoh? yak, tepat sekali. untuk nyari dukun keluarga (biasanya keluarga orang Ngaju, di masing2 marga punya satu/dua orang yg berprofesi sebagai dukun). feeling gw udah ga enak waktu dengar bokap ngomong soal nyari dukun di kampung.
flo.nad @FloNadayang
gw ga ngabarin temen gw sih soal ibunya si laki laki nyari dukun buat ngejauhin dia dari anaknya. bukan apa apa, gw udah tau kemampuan dukun keluarga itu kaya gimana. jadi ga ada gunanya, mau gw kasih tau ke tmn gw tentang ini. gw lebih mengkhawatirkan kandungan tmn gw.
flo.nad @FloNadayang
fyi, dukun di tanah dayak itu bisa "memanggil" orang tanpa mesti chat wa πŸ˜‚ "dipanggil" lah ini laki laki ke pangkoh oleh si dukun, dan memang dia datang. dimandikan air kembang yg sudah dimantrai. sesudah prosesi itu, ibu dan anak laki2 ini kembali ke Jkt.
flo.nad @FloNadayang
saat itu temen gw blm tau apa apa mengenai ini, dia msh hura hura di eropa. dia mulai gelisah ketika telp/bbm ke suaminya ga ada balasan sama sekali. liburan dipersingkat dan dia plg ke Jkt. seminggu berlalu tanpa dia bisa kontak suaminya sama sekali
flo.nad @FloNadayang
gw mencoba kasih dia sedikit pencerahan tentang suaminya dimandiin air kembang di kampung. gw blg ; ikhlasin aja, dia ga bakalam balik sama lu. lu mau nangis darah juga dia udah mati perasaannya ke lu. temen gw nangis kejer, sampe akhirnya masuk UGD, shock berat.
flo.nad @FloNadayang
saat itu, temen gw udah dibeliin rumah dan mobil sama suaminya (nyicil ya tapi bukan cash). jadi temen gw kondisinya jobless dan masih punya tanggungan cicilan bulanan. dia coba nyari ni lelaki kemana mana, ke rumahnya dan ke tempat kerja. ni lelaki ngeliat dia dengan muka datar
flo.nad @FloNadayang
suaminya ga negur, ga ada reaksi sama sekali ngeliat temen gw nangis histeris minta ni lelaki tanggung jawab ngurusin anak yg dia kandung saat itu. mukanya lempeng aja gitu. emang udah bener bener mati perasaannya ke perempuan ini
flo.nad @FloNadayang
akhir cerita, tmn gw struggle banget semasa dia hamil, melahirkan pun dirawat di kamar paling murah karena ga ada uang buat bayar biaya RS. si lelaki dan keluarganya lepas tangan blas. ga ngurusin sama sekali. pernikahan mrk cuma bertahan 6 bulan sebelum dukun bertindak -End-
flo.nad @FloNadayang
don't mess with dayak people πŸ˜‚ they'll make u suffer. udah ah, kelonin bocah dulu. besok upacara πŸ˜‰
flo.nad @FloNadayang
temen gw berakhir jadi single parent dan si laki lakinya kembali bersatu dengan istri dan anak anaknya. dia ga jadi dicoret dari daftar warisan πŸ˜€
flo.nad @FloNadayang
sedikit pencerahan ; cowo ini laki laki dewasa pertama yg sangat mapan yg dipacari temanku, jadi bisa maklum ya kenapa cewenya bisa bucin banget. ini terjadi karena kesalahan dua pihak, si cowo maupun si cewe.
Load Remaining (18)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.