1
JSimorangkir @jtuvanyx
Baru kali ini liat isi dalemnya Menara Saidah 😱 pic.twitter.com/izLCO4HgVt
Ruru @runaroundurmind
Dulu aku tinggal PERSIS di belakang gedung ini. Rumahku berhadapan langsung sama bagian belakang gedung ini yang tadinya rame banyak orang kerja sampe ga keurus, banyak rumput liar, cat yang udh usang. Banyak kejadian yg dialami warga, tapi aku punya kisah sendiri juga. Thread? twitter.com/jtuvanyx/statu…
Ruru @runaroundurmind
Aku tunggu sampe reply/rt/likenya banyak dulu yaaa aku bakal ngumpulin semua cerita yg aku inget dari temen2, keluarga sampe ceritaku sendiri.
Ruru @runaroundurmind
Oke, sebelumnya bagi yang kurang tahu tentang asal usul gedung tersebut bisa dibaca di wikipedia yang dipost oleh tweet yang aku quote di atas ya. Intinya itu gedung kantoran yang diutup karena masalah konstruksi yang miring. Terletak di daerah jl. Gatot Subroto Jakarta.
Ruru @runaroundurmind
Bagi yang udah tau terkenalnya gedung ini dari sisi paranormal, iya, gedung ini emang terkenal angker. Usut punya usut para penghuni pada berhenti kerja karena gangguan ghaib di gedung tsb. Gedungnya terkutuk karena dibangun di atas pemakaman warga yang membawa petaka sial.
Ruru @runaroundurmind
Salah satu kisah yang terkenal ttg gedung ini adalah cerita dua satpam yang dikunjungi wanita berpakaian merah. Wanita tsb minta diantar ke lantai 3 untuk menjemput adiknya. Berangkatlah salah satu satpam bersama wanita tsb. Satpam yang satunya menunggu-
Ruru @runaroundurmind
di pos security luar, beberapa menit kemudian satpam yang menunggu melihat satpam yang tadi mengantar lari terbirit-birit dari dalam gedung ke arahnya. Setelah ditanya ternyata saat satpam yang mengantar berada di dalam lift bersama wanita tsb-
Ruru @runaroundurmind
"dikerjain" sama hantu. Karena saat sampai lt.3, tiba tiba wanita merah itu menghilang 😭😭😭😭. Versi lain dari cerita ini tuh satpam yang lagi bertugas melihat ada wanita melambai2 di jendela lt.3 dan setelah disamperin ternyata badannya cuma setengah 😭😭😭
Ruru @runaroundurmind
Itu cerita yang terkenalnya. Nah, aku dari SD udah tinggal di rumah persis belakang gedung ini. Aku suka naik ke atas pos pantau depan rumah bareng kakak dan adekku untuk ngeliat pemandangan gedungnya. Dulu itu rame banget banyak mobil karyawan keluar masuk dan orang2 kerja.
Ruru @runaroundurmind
Selama gedung itu masih aktif aku gapernah denger ataupun mengalami hal hal paranormal. Tapi pas gedungnya tutup tahun 2007 itu mulai tersebar cerita2 yang dialamin warga sekitar. Tetanggaku dan temen temenku punya. Skip beberapa tahun, itu gedung ga keurus banget, siapapun bisa-
Ruru @runaroundurmind
keluar masuk tanpa ijin, anak anak muda sekitar sering banget jadiin lapangan belakang dekat basement menara tempat main bola atau nongkrong2 gajelas. Aku juga sering main disitu, sempet masang ring basket di temboknya. Sampai waktu itu geger video yang direkam salah satu anak-
Ruru @runaroundurmind
muda yang lagi nongkrong ngerekam ada suara cewek lagi nangis, itu video rame banget di lingkunganku (gatau ada di youtube apa engga) pokoknya itu video ngerekam bocah2 lagi pada main tiba tiba ada suara tangisan terus mereka pada kabur. Banyak juga yang ngaku pernah ngeliat-
Ruru @runaroundurmind
kuntilanak merah di basement itu. Salah satu temenku cerita sendiri, sebut aja namanya Taufik/Opik. Opik adalah anak tukang nasi goreng yang warungnya di samping jalan persis di bawah pager pembatas gedung. Dia sering disuruh bapaknya ngambil air bersih dari gedung-
Ruru @runaroundurmind
Menara Saidah ini. Aku gangerti buat apa sih intinya dia beberapa kali disuruh naik ke lantai atas gedung terus ngambil air bersih buat warung nasgornya. Dia selalu bilang suka dapet hawa gaenak tapi suatu hari saat ngambil air sendirian ke atas, dia-
Ruru @runaroundurmind
sempet nyium bau gaenak dan saat ngisi ember yang dia bawa dia sempet ngeliat bercak darah yang udah coklat di tembok tembok. Katanya sih itu darah gabisa dibersihin. Nah itu tadi dari temen2ku. Keluargaku sendiri juga sering banget ngalamin hal hal serem selama tinggal di situ-
Ruru @runaroundurmind
Waktu itu aku lagi sekolah dan gaada di rumah tapi ayahku pernah ngeliat aku lagi berdiri di atas kasur dan saat disamperin tiba tiba ilang 😭😭😭😭 untung ayah cerita pas udah pindah, kalo dari dulu kayaknya aku gaakan mau tidur disitu wkwkwk. Itu belum seberapa, pernah juga-
Ruru @runaroundurmind
satu blok perumahan pada panik. Malam itu mamah lagi ngerokok di teras tiba tiba beliau denger suara rintihan tangis yang perlahan makin kenceng. Mamah ngiranya itu adek aku sampe tiba tiba ada tetangga dateng ke rumah nanyain, dikiranya mamahku kenapa2 soalnya dia juga denger-
Ruru @runaroundurmind
suara tangisan. Dan bener aja dong itu suara makin gede sampe tetangga pada keluar dari rumah. Suara tangisannya itu menggema kayak berasal dari pantulan tembok gedung tsb. Langsung pada masuk ke rumah masing2 ketakutan sambil panik ada yg ampe ngomong "aduh motor gue di luar😭"-
Ruru @runaroundurmind
Ini nyokap sendiri yang cerita, katanya itu ramean pada denger. Aku sama adek2 lagi pada tidur. Aku lupa itu suara berapa lama tapi katanya itu lumayan kenceng. Ngeri bgt 😭 Nah aku juga ngalamin dua kejadian yang gapernah aku lupain, salah satunya itu masih bikin merinding-
Ruru @runaroundurmind
sampe sekarang kalo diinget2. Aku pernah denger kalau cuma suara suara nangis atau orang di kamar mandi aku. Tapi ini yang bikin aku yg tadinya skeptis mulai percaya sama hal hal angker. Waktu itu aku lagi sendirian di rumah nunggu mamah pulang kerja jam 10an malem, adek adek-
Ruru @runaroundurmind
lagi pada di rumah nenek di bekasi (rumahku yang sekarang). Ayah lagi lembur jadi aku sendirian. Waktu itu aku sekitar 14-15 tahun aku lupa sih. Karena ngerasa sepi jadi aku nunggu di luar rumah aja pikirku aku bisa nunggu bareng sama tukang sate langganan (iya penakut 😔)
Ruru @runaroundurmind
Tukang satenya tuh ada di seberang jalan masih di belakang menara ini. Aku duduk di kursi pembeli sambil ditemenin tukang sate jualan. Aku udah mulai rada ngantuk tapi aku tahan tahan sambil mantau depan rumah nungguin nyokap lewat. Terus tiba tiba aku ngeliat mamah jalan ke-
Ruru @runaroundurmind
arah pintu rumah, gelap sih aku ga liat jelas mukanya tapi aku kenal betul itu nyokap krn dia pake pakaian yang biasa dipake mamah kalau kerja, aku masih inget. Pake syal merah dan cardigan bermotif lengkap sama tas yang biasa dibawa saat kerja. Otomatis aku nyebrang agak lari-
Ruru @runaroundurmind
dan saat udah deket aku panggil mamahku tapi dia kayak ga nanggepin, aku udah mikir kayaknya lagi marah atau apa soalnya dia main buka pintu gerbang dan masuk gitu aja tanpa nungguin aku. Pas banget pintu di buka dan dia masuk aku baru nyusulin dan GAADA SIAPA SIAPA DEMI ALLAH😭-
Ruru @runaroundurmind
Aku kayak orang gila manggil2 nyokap aku kira dia udah masuk ke dalem tapi aku buka pintu dalem itu aku panggilin gaada tanda tanda ada orang. Aku ngeliat dari depan aja dan udah ketakutan langsung ngibrit lari keluar 😭😭😭😭😭 Aku nunggu lagi di tukang sate sambil deg2an-
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.