Misteri Temuan Kondom Berserakan di Gedung DPR, Sisi Lain Demo 98 yang Kini Dibahas Lagi

Cerita temuan kondom berserakan di gedung DPR saat demo 98
1
salma (off) @blablablaaah_
Keinget berita tentang penemuan kondom di gedung dpr wkwkkwk twitter.com/icekopisusu/st…
Yogi Natasukma @SoundOfYogi
Shit... gue baru nyadar banyak yang gak nyadar pas demo 98 anak mahasiswa banyak yang ewe2 enak di gedung DPR DID I JUST LET OUT OUR SECRET?
Yogi Natasukma @SoundOfYogi
Disclaimer, gue waktu itu gak ikutan ya... bini gue masih SMA waktu itu... gue cuma anak mahasiswa baru... yang gak tau apa apa... selain... jualan kondom...
kopimania @eskopisusu
@SoundOfYogi Banyak kondom bekas di lantai ya om? Hahaha
Fara @AulindaFara
@SoundOfYogi Jadi bener berita kondom berserakan di gedung DPR pas demo 1998. Kirain bikinan rejim saat itu 😂
frida sirait @mulfridasirait
@putriteratai25 @PakarLogika Emang ada berita ko... Di gedung dpr banyak kondom berserak.. 🤭 Meskipun thnnya lama. pic.twitter.com/CpSHeHNXzJ
Expand pic
NKRI_Dikebiri @abuyuna
@4NN4_5U3Z4NN Kalo saya sih memang untuk sekarang gak relevan. Tapi korelasi masa lalu itu sangat relevan dgn info yg pernah beredar tentang banyaknya kondom bekas yg berserakan di gedung wakil rakyat setelah mundurnya pres Soeharto th 98
NKRI_Dikebiri @abuyuna
@putri_perubahan @NadLiviea Tahun itu tahun persiapan penggulingan pemerintah Soeharto. Dan kabar yg beredar setelah gedung MPR dikuasai, tersisa ratusan kondom yg telah dipakai di dalam gedung wakil rakyat tersebut. Apakah ada hubungannya?
Yellow Monk @wiidjatMIKO
@SoundOfYogi make sense....tante gw cerita emang waktu demo DPR banyak berceceran kondom

Cerita soal kondom, pria bernama lengkap Jaja Ahmad punya pengalaman mengejutkan pada era reformasi 1998, saat mahasiswa dan ribuan aktivis menduduki Gedung DPR, menurunkan Presiden ke-2 RI Soeharto‎ yang menjabat 32 tahun.

Jaja mengaku ikut membersihkan kondom-kondom ketika reformasi terjadi. Kondom itu berserakan di sudut-sudut Gedung DPR, ketika mahasiswa dan rakyat menginap 11 hari.

Bahkan, saat itu jumlah kondom baru maupun bekas pakai hingga berkarung-karung jumlahnya. "Banyak banget pokoknya, berapa karung itu kalau dikumpulin semua," ucap pria 37 itu.

Pria asli Bogor, Jawa Barat ini menuturkan, beberapa kondom bekas pakai ditemukan di beberapa toilet Gedung Nusantara I. Di atas gedung itu sendiri ‎terdapat ruangan-ruangan fraksi partai politik.

"Saya mendapat cerita sama ketika 1998 reformasi itu, ada juga teman bersihin kondom yang ada. Tapi itu enggak tahu dari mana ‎tiba-tiba pas reformasi ada itu kondom," kata Jaja.

‎Tak hanya kondom, saat terjadi reformasi 98 sampah berton-ton juga berserakan di Gedung DPR. Bahkan, saat itu harus dibantu puluhan mobil sampah untuk mengangkut sampah yang didominasi bekas makanan tersebut.

"Tingginya sampah itu sampai 3 meter, diangkut pakai mobil sampah dari luar DPR. Dikerukin sampai pake mobil vakum juga," beber Jaja.

Pengalaman ini juga dialami rekan sekantor Jaja, Aam Abdullah. Dia mengaku membersihkan kondom-kondom itu hingga 5 karung.

"Wah, saya bersihin waktu itu ada kali 5 karung mah, banyak bener kondomnya. Ada yang bekas banyak juga yang belum dipakai," ungkap Aam mengawali cerita kepada Liputan6.com di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Namun, pria yang sejak 1997 bekerja di lingkungan Gedung DPR ini tidak berani menyebutkan asal kondom-kondom tersebut. Yang jelas, kondom-kondom itu ditemukan di beberapa toilet dan sudut-sudut gedung yang sepi.

"Itu kondom-kondom bisa saja buat pengalihan isu, agar pendemonya diusir karena ditemukan banyak kondom. Tapi enggak tahu juga sih. Tapi mungkin bukan milik para mahasiswa yang demo nginep itu," tutur pria 41 tahun itu.

URL liputan6.com 2 Cerita Temuan Kondom di Gedung DPR Dulu dan Sekarang Yang jelas, kondom-kondom itu ditemukan di beberapa toilet dan sudut-sudut gedung yang sepi.

Comment

No comments yet. Write yours!