Mengatasi Uban Dengan Bahan Alami

cara mengatasi uban di usia muda, cara menghilangkan uban, solusi mengatasi rambut rontok
LIFE health
0
Mengatasi Uban Dengan Bahan Alami

Pada artikel kali ini saya coba share perihal cara Menghilangkan Uban Dengan Cara Alami. Semakin menua seseorang maka sanggup mensugesti timbulnya uban.

Namun kini ini bukan hanya orang yang bau tanah saja yang beruban tapi ada juga yang masih berusia muda. Sebenarnya yang menjadikan seseorang mempunyai uban yaitu bukan hanya mereka yang sudah berusia lanjut melainkan ada faktor lain yang tidak banyak orang ketahui.

cara mengatasi uban di usia muda dan menghilangkan uban

Cara ampuh mengatasi dan menghilangkan uban di usia muda dengan bahan-bahan alami

Masalah Uban Dan Penyebabnya

Uban merupakan salah satu problem pigmentasi rambut yang diakibatkan lantaran melanin tidak bisa diproduksi secara maksimal. Menghilangkan uban bahu-membahu ada banyak cara yang bisa dilakukan, biasanya yang cepat yaitu dengan disemir, namun bila ada rambut yang tumbuh maka kita harus melaksanakan semir kembali dan itu tidak bertahan lama.

Munculnya uban di usia muda karena disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini:

  • Stress
  • Faktor Genetik
  • Defisiensi Vitamin
  • Merokok

Dibawah ini saya coba share beberapa cara untuk menghilangkan uban dirambut secara alami semoga rambut kembali hitam secara alami :

  1. Teh Basi
    Jika anda mulai mempunyai uban dirambut cobalah mengatasinya dengan memakai teh busuk yaitu dengan cara merendam teh sec

ukupnya dengan air panas kemudian diamkan selama seharian penuh, gunakan seduhan teh untuk memijat area kulit kepala secara merata kemudian dicuci higienis dengan shampo.

  1. Lemon dan Minyak Kelapa

Lemon banyak mengadung vitamin C yang cukup tinggi sedangkan kelapa mempunyai kandungan hampir semua senyawa mineral alami. Caranya pertama campurkan perasan lemon dengan minyak kelapa (takaran bisa diubahsuaikan dengan panjang rambut), sehabis itu keramas, oles dan pijatkan adonan tersebut ke kulit kepala secara merata kemudian diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan memakai air cuek hingga bersih.

  1. Biji Pepaya
    Para jago beropini bahwa biji pepaya mengandung semacam pigmen yang menyerupai melanin yang bisa menghitamkan rambut dan uban. Caranya pertama ambil biji pepaya secukupnya yang masih segar, kemudian sangrai biji pepaya hingga kering kemudian biarkan dingin. Kemudian tumbuk halus dan campurkan dengan minyak kelapa hingga berbentuk cairan shampo. Lalu oleskan secara merata pada keseluruhan rambut kemudian dipijat. Biarkan dan tutup dengan handuk berair hangat diamkan selama kurang lebih 30 menit. terakhir bilas dengan air higienis dan di shampo.

  2. Kulit Kentang
    Kulit kentang mempunyai kandungan nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan diantarnya vitamin B, vitamin C, kalsium dan kalium. Sang jago yaitu dokter Anthony Youn telah mempraktekan eksklusif temuanya ini dan ketika itu pula terlihat akhirnya bahwa rambut yang dipenuhi uban bisa menghitam dengan sendirinya. Anda tertarik untuk mencoba? ok...

Caranya Cuci kentang hingga higienis kemudian ambil kulitnya kemudian rebus kulit kentang dengan dosis air secukupnya selama 30 menit, sehabis itu dinginkan kemudian saring dan pisahkan kulit kentang dengan air rebusan. Selanjutnya oleskan air rebusan kulit kentang ke kepala, terakhir bilas rambut dengan air higienis dan keramas dengan shampo.

  1. Minyak Kemiri
    Kandungan pada minyak kemiri banyak mengandung mineral essens yang sanggup meningkatkan produksi pigmen melanin pada rambut. Caranya ambil kemiri secukupnya kemudian sangrai kemudian haluskan hingga menghasilkan minyak.

Kemudian tambahkan sedikit dengan air perasan lemon kemudian oleskan adonan tersebut merata keseluruh kepala. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air cuek hingga bersih.

Beberapa Cara Mencegah Uban

Demikian beberapa cara mengatasi uban pada rambut. Silahkan anda pilih cara mana yang berdasarkan anda lebih efisien untuk mencoba. Setelah anda mencoba maka anda harus tahu bagaimana cara mencegah uban semoga tidak muncul kembali yaitu dengan cara :

  • Hindari stress berkepanjangan
  • Jangan gonta ganti shampo
  • Hindari rambut terpapar matahari eksklusif dalam waktu berjam-jam
  • Konsumsi masakan yang banyak mengandung vitamin B12 menyerupai Telur, Susu, Madu, Dll
  • Hindari melaksanakan Rebonding, Catok, Smoothing dan lain-lain secara berlebihan
  • Beristirahatlah minimal 8 jam sehari
  • Lakukan olahraga secara teratur minimal 30 menit

Lakukan perawatan diatas (rambut beruban) minimal 3 hari sekali, mudah-mudahan dalam waktu 2 - 3 bulan perawatan akan kelihatan hasilnya, rambut akan tampak sudah menghitam dan berkilau alami. Mudah-mudahan artikel tentang cara mengatasi munculnya uban secara alami ini bermnafaat....

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.