0
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
1. Berapa penghasilan kita setiap bulannya? Tenang, tidak perlu dijawab di sini ya. Cukup sahabat yang tahu. Tetapi, berapa besar pun penghasilan yang kita miliki tidak akan pernah cukup jika kita terlilit dengan hutang.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
2. Kenyataannya, ada banyak sekali orang-orang yang terlilit hutang. Hampir setiap hari, kami mendapat DM dari orang-orang yang terlilit dengan hutang dan tidak mampu untuk membayarkannya. Khususnya, hutang yang didapatkan dari berbagai aplikasi online.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
3. Ada banyak sebabnya lilitan hutang tersebut bisa terjadi. Entah karena memang ketidakmampuan ekonomi memenuhi kebutuhan sehari-hari, konsumerisme yang tinggi, atau bahkan tuntutan gaya hidup yang tidak terukur dengan kemampuan.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
4. Tentu saja mudah mengajukannya, tetapi jika tidak dihitung kemampuan membayar, yang ada bukan keberkahan tetapi malah bencana.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
5. Dalam Islam sendiri, hutang memang tidak dilarang. Tetapi di sisi lain, Allah memerintahkan untuk umat islam memiliki kemapuan dan menjadi umat yang berdaya.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
6. Tujuannya semata-mata agar mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari, mampu beribadah, tidak memberatkan orang lain, dan terlebih dari itu mampu memberikan manfaat yang lebih banyak lagi lewat zakat, infak, sedekah, dan wakaf.
Dompet Dhuafa @Dompet_Dhuafa
7. Semoga kita semua bisa mendapatkan rezeki yang berkah dan terhindar dari lilitan hutang. Seperti doa yang ada dalam post kali ini, terbebas dari sikap malas, kikir, lemah, lilitan hutang, dan kesewenang-wenangan manusia. Share dan mention sahabatmu untuk saling mendoakan, yuk! pic.twitter.com/gxMb0Eurcr
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.