0
Ismail Fahmi @ismailfahmi

Drone Emprit and Media Kernels Indonesia, Founder

https://t.co/rPiiM8oixS
Ismail Fahmi @ismailfahmi
Ada yang bertanya kepada Drone Emprit, siapa yang membuat tagar #TurunkanJokowi? Saya coba buat analisis singkat, dengan membandingkan pola tagar tersebut dengan #GejayanMemanggil. Seperti apa hasilnya? pic.twitter.com/9TkeHSgqRd
Expand pic
Ismail Fahmi @ismailfahmi
Dari data tren 22-24 September kedua tagar, tampak #GejayanMemanggil lebih dahulu muncul dengan volume yang tinggi. Tagar #TurunkanJokowi baru muncul jam 11:00 tgl 23 Sept. Dan tiba-tiba naik pesat pukul 21:00. Menjelang tengah malam. pic.twitter.com/v1GVYXVJK4
Expand pic
Ismail Fahmi @ismailfahmi
Kita lihat peta SNA #TurunkanJokowi. Sangat jelas ada satu cluster besar. Dengan akun-akun yang berbeda dari akun penggerak #GejayanMemanggil. pic.twitter.com/rGJP9FUjxx
Expand pic
Ismail Fahmi @ismailfahmi
@candraidw_md @opposite6890 @localhost911 @do_ra_dong @Aisyadiaa Paling jelas apakah #TurunkanJokowi bikinan mahasiswa, bisa dilihat dari SNA perbandingan tagar tsb dengan #GejayanMemanggil. Ternyata ada dua cluster besar. Tagar #TurunkanJokowi ternyata bukan bagian dari mereka yang mengangkat #GejayanMemanggil. Seperti buatan oposisi. pic.twitter.com/PZfb8196Pt
Expand pic
Ismail Fahmi @ismailfahmi
@candraidw_md @opposite6890 @localhost911 @do_ra_dong @Aisyadiaa Kita zoom SNA kedua tagar tersebut. Di antara kedua cluster tampak relasi yang kuat. Menandakan dukungan oposisi yang besar kepada gerakan mahasiswa #GejayanMemanggil. Namun oposisi ternyata juga punya tagar baru #TurunkanJokowi. Akun mahasiswa tidak mengamplifikasi tagar ini. pic.twitter.com/oUVknN2hzJ
Expand pic
Ismail Fahmi @ismailfahmi
@candraidw_md @opposite6890 @localhost911 @do_ra_dong @Aisyadiaa Closing. Gerakan mahasiswa seperti ini bakal mudah disusupi. Narasi baru di luar tuntutan mahasiswa bisa muncul baik di media sosial, atau saat orasi di lapangan. Mahasiswa perlu waspada, cerdas, dan tetap damai. Drone Emprit mencoba untuk mengawal dg analisis big data.
Ismail Fahmi @ismailfahmi
@candraidw_md @opposite6890 @localhost911 @do_ra_dong @Aisyadiaa Kelupaan.. ini top narasi yang diangkat oleh tagar #TurunkanJokowi. Silahkan dianalisis secara kualitatif, apakah ini bagian dari narasi mahasiswa. pic.twitter.com/iWMR5f8oDP
Expand pic
Expand pic
anak halu @hallusaya
@ismailfahmi Tapi kalo aspirasi mahasiswa enggak di gubris dan presiden hanya mantau aja , nanti juga hastaghnya bakal bgtu kok
anak halu @hallusaya
@ismailfahmi Bukan mahasiswa doang , masyarakat bakal gtu
Susah Tidur @javang_k
@pulan23 @hallusaya @ismailfahmi Dia dukun dengan segala ramalanya bang. Wkwkwkw ✌
Sarah Pandjaitan 🇲🇨 @Sarah_Pndj
@ismailfahmi Yg naikin hestek #TurunkanJokowi pendompleng.. Nih liat.. 👇🏼👇🏼👇🏼 Ga tau malu lu pada.. 🤮🤮🤮🤮🤮 twitter.com/ismailfahmi/st…
deras @plasmajiwa
@ismailfahmi Terungkap sudah, ternyata masih saja banyak oknum tetangga yang berusaha menggiring narasi dan memanfaatkan momen2 seperti ini demi tujuan yang lain.
Shela @Shela77839762
@ismailfahmi Biar aksi mahasiswa tidak di salah artikan. Ini ni mantap, menjelaskan dengan bukti👍
rahmadi andrianto @rahmadiandrnt
@ismailfahmi @akunusam Padahal udah jelas dan di ucapkan dengan tegas oleh perwakilan mahasiswa (KEPADA REKAN MEDIA TOLONG KAMI TIDAK MAU DIPOLITISI, KAMI TIDAK PERCAYA PARTAI ATAUPUN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT) masih juga blowup itu hastag 🙄
I am @Lord__Khaikem
@rahmadiandrnt @ismailfahmi @akunusam Lah yang nge hastag akun akun bot semua itu.. Akun yang saat pilpres gemar buat hastag hingga war kanan kiri..
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.