0
WatchdoC Documentary @watchdoc_ID

Indonesia Documentary Channel Phone: +62.21.849.798.12 info@watchdoc.co.id

https://t.co/WHb2Zfq9pz
WatchdoC Documentary @watchdoc_ID
Menyoal Papua masih banyak hal yang diperdebatkan. Mulai dari kasus HAM, politik migrasi, sumber daya alam yang dikeruk, negara yang terus menyuplai pasukan militer, sejarah yang belum tuntas. Lalu apakah sepakat Papua referendum?#DebatKeren youtu.be/-iEHo2nR2Yg pic.twitter.com/jNnbNwVPdo
Expand pic
Damar Juniarto @DamarJuniarto
Gak sempat nonton #DebatKeren antara @budimandjatmiko vs @Dandhy_Laksono tentang Papua? Jangan sedih... 🙂🙂🙂 Masih bisa ditonton di postingan berikut ini atau lewat alinea.tv/live Selamat menikmati @AlineaTV - menyiarkan keberagaman di sekitar kita. 🥰🥰🥰🤩🤩🤩 twitter.com/AlineaTV/statu…
missnzl @missnzl
Statement menohok dan membuat kita berpikir tentang keadilan di Papua pada #DebatKeren kemarin 🧡 pic.twitter.com/W9wmzxJ19x
I Gede Eka SzS... @Eka_Bay
@missnzl @febrofirdaus Itu permasalahan Indonesia bung, Bali juga punya permasalahan spetti itu, Hindu, Minoritas, kadang diperlakukan tidak adil. Apakah harus Referendum?
Pemikir & Waras @JIIKELL
@missnzl Papua itu Menurut Saya sebuah Daerah Yg Kearifan Budaya lokalnya Sungguh Kuat selain Rakyatnya yg mayoritas Non Muslim, Masyarakat Papua juga Sangat Mencintai dan Menjaga Kekayaan Alamnya Yg luar biasa Walau dgn Keterbatasan SDM Masyarakatnya blm bs mengelolanya Utk kesejahteraan
Neyrol Jr @ErollG
@JienSatria @missnzl Kalimatmu yg terakhir itu salah satu penyebab Orang Papua ingin merdeka. Selalu dianggap bodoh dan tidak mampu.
missnzl @missnzl
@Eka_Bay @febrofirdaus Logika berpikir seperti yg bung kemukakan amat khas dari orang² yg mencintai rezim ini, orang² yg merasa rezim ini memberi rasa aman terhadap aliran pendapatan mereka, hak utk berbicara, dll. Namun menunjukkan kegagalan dlm memahami apa yg terjadi di Papua untuk waktu yang lama.
LelahSekali @oglex1
@missnzl Jadi selain papua baik-baik saja tak ada masalah
I Gede Eka SzS... @Eka_Bay
@missnzl @febrofirdaus Semua kue lezat Pariwisata membuat orang Bali bungkam, bedanya kami tidak pakai senjata. Di Papua pakai senjata. Apakah Referendum jalan keluarnya?
Dewan Rakyat Papua @alifkamalk
@missnzl Yang bicara ini kawan baik sya, bung @KambuayaR dia sekarang mengorganisasikan mama2 pembuat noken di wilayah Sorong Raya.
missnzl @missnzl
@alifkamalk Pernyataannya tajam dan bernas 🙂. Salam kenal bung @KambuayaR.
Never Give Up @daniairwansyah
@missnzl Bagaimana dg provinsi lain sdahkah keadilan itu terpenuhi??
Hud Attamimi @hudattamini
@missnzl @tamrintomagola Ini orang ngawur ngomongnya..... Dikiranya orang Jokya tdk tau bahwa papua itu NKRI..... Coba tanyakan dia.... Orang Jokya yg nanya dia ke papua pake paspor itu siapa...? Jangan Asbun....!!!
Ariel Heryanto @ariel_heryanto
Debat Budiman/Dandhy kemarin diikuti setiap orang dari latar-belakang berbeda2. Aku sedang menekuni dekolonisasi RI tahun 1940an. Nonton debat itu senyum2 terus, karena betapa miripnya perdebatan orang2 di Belanda dan sekutu2nya tentang "enaknya Indonesia itu diapakan".
Ariel Heryanto @ariel_heryanto
Dan kita2 yang di luar Papua, mirip mereka yang nonton dan berkomentar debat 70 tahun lalu dari luar Indonesia.
Anak Kolong™| @AnakKolong_
@ariel_heryanto Analogi Sentinel dan Optimus Prime di film Transformers. Yg keduanya sama2x "PRIME" "..Ah.enaknya Indonesia itu diapakan..." Dan terimakasih prof @ariel_heryanto ...dengan "senyum - senyum" nya, yg spt "gerimis" di bagian nalar saya yg kering. twitter.com/ariel_heryanto…
Ariel Heryanto @ariel_heryanto
@AnakKolong_ Seperti halnya debat kemarin, debat yang 70 tahun lalu juga melibatkan beberapa orang cerdas, progresif dan anti-kolonial. Sayang di dalam sejarah resmi, semua yang Belanda digambarkan karikatural serba jahat.
Anak Kolong™| @AnakKolong_
@ariel_heryanto SEJARAH "RESMI" ....acapkali membuat karya karikatural spt itu yg merusak nalar...
Ariel Heryanto @ariel_heryanto
@AnakKolong_ Ya, Mas. Aku satu dari sekian juta produk pendidikan Orde Baru. Jadinya nggak tertarik pelajaran sejarah. Baru terkaget2 dan cinta berat pada sejarah pada saat tua dan hampir pensiun, jauh dari tanahair. Better late than never, kata orang kampung.
Muhammad Ali Rizal @marizalbdg
@ariel_heryanto "Enaknya diapakan?" sebuah frasa yg mengibaratkan Indonesia ini adalah mangsa yg dipermainkan sekelompok hyena. Indeed.
Ariel Heryanto @ariel_heryanto
@marizalbdg Hahaha. Masalahnya gini, bro. Kerajaan Belanda (dengan tekanan setengah maksa dari Amerika, Inggris dan sekutu) menyiapkan sejenis "kemerdekaan" versi mereka. Eeee, tau2 Sukarno-Hatta bikin proklamasi sendiri. Kagetlah dunia. Apalagi Belanda.
Load Remaining (41)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.