Hati-Hati Kalo Milih Sayuran.. Padahal Udah Dibersihkan Justru Binatang Ini Malah Keluar Ketika Sudah Direbus

Thread by @ajengmydt
General knowledge enviroment social viralnow TIPS howto
1
amey @semanissenyummu
⚠⚠⚠⚠⚠⚠ Men temen hati-hati yah kalo milih sayuran. ini barusan kejadian sama temenku (ig @.fabellaa) dan mau tau ga ini belinya dimana? supermarket cuy. (cek video) pic.twitter.com/7RwqgcmZxg
Expand pic
amey @semanissenyummu
ini video aku ambil dan bisa di share atas izin temenku itu yahhhh, ini aku record dari snap ig dia. kalo supermarketnya dimana aku kurang tau. HATI HATI LAGI YAH GENGS!! pic.twitter.com/uKgMQDROMx
amey @semanissenyummu
btw kata nenek ku kalo brokoli itu harus direndem dulu pake air yang ditambahin garem gitu biar si binatang itu tuh keluar gitu. aku liatnya geli merinding gitu asli😭 harus di cek lagi ya gengs mau masak ataupun mau makan!!! ditambah doa dulu biar berkah!!🤗❤
amey @semanissenyummu
INTINYA SIH KEBERSIHAN YANG UTAMA. Sekalipun liat diluarannya bersih tapi barangkali dalemnya masih kotor kaya gitu. ih jangan sampe deh. Sharing is Caring guys!
amey @semanissenyummu
sekalipun mau belinya di supermarket/pasar apapun itu harus tetep dibersihin dulu yah. dan binatang yang ada di sayuran tuh bukan hanya itu hmmmm🤔
amey @semanissenyummu
PLEASE JANGAN KARENA TWEET INI KALIAN JADI GASUKA MAKAN SAYUR YAH HUHU SEDIH BANGET. PADAHAL SAYUR KALO CARA BERSIHIN SAMA NGOLAHNYA BAIK DAN BENAR SIH MANFAATNYA BANYAK BANGET. AKU SHARE INI JUGA SUPAYA LEBIH HATI HATI AJA DAN LEBIH CERMAT PLUS BERSIH LAGI AJA GITULOH🤗🤗🤗
amey @semanissenyummu
jadi, mau dalam makanan apapun terutama sayur sebelum dimasak harus dicek dulu. dan bukan cuman di brokoli ini aja kok yang kaya gini, banyak! btw aku pribadi mohon maaf kalo ada yang tersinggung akibat tweet ku ini, dan aku ga ada maksud untuk menjatuhkan siapapun😊❤
amey @semanissenyummu
kabar baiknya, katanya kalo kaya gitu berarti tandanya sayuran itu ga ada kandungan racun pestida berbahayanya loh twitter.com/arigetas/statu…
sin! @saossambalcolek
@ajengmydt Mana suka bgt sama brokoli😭 terakhir kemarin beli emg rada kotor si, cuma gak separah itu. Aku iris kecil2 bgt sampe lembut, terus aku cuci, habis itu aku rendem di air garem (katanya biar kotorannya keluar semua), hmmmmm ribet siii yaampun
Yoyoi @Rabbiyaya
@ajengmydt @sunnyosun Mama aku kalo mau masak brokoli rendem dulu ke air garem sampe semuanya tercelup Semua binatangnya keluar semua
Ai 💜 @innerchild7th
Hmm ini salah banget mbak, aku kuliah di fakultas pertanian, mau ada atau ga ulatnya selama tidak ada label organik semua buah dan sayur pasti pakai pestisida. Oh ya ini kayaknya sih aku liat telor ulat dan normal sih jd nyuci sayuran harus bersih ya twitter.com/ajengmydt/stat…
♻️ @hurtfulsummer
@ajengmydt itu aphids namanya, suka ada di tanaman ngisep getahnya, tapi kayaknya nggak beracun cuma geli anjir 😅😂😭
amey @semanissenyummu
jadi kesimpulannya cari brokoli segar - buka kemasannya (kalo di plastikin gt) - potong kecil kecil - rendam pake air garam (kurang lebih 5menitan) - air rendamannya buang dan cuci dengan air bersih lagi (air mengalir yah) - cek tiap potongan dengan cermat/teliti - dimasak

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.