Kepo Makna Sesungguhnya, Kontruksi di Balik Istilah Hijab Syar'i VS Jilbab: "Pemisah" Wanita Takwa VS Jahiliyah, Thread By @adeirra

Hijab sesungguhnya adalah
3
adeirra 🤓 @adeirra

sexier than guns. better than cigarettes. weirder than aliens. not all bitches appeared evil. not all angels appeared good

adeirra.com

adeirra 🤓 @adeirra

Guruku melanjutkan, “𝗞𝗮𝗹𝗼 𝗸𝗮𝗺𝘂 𝗴𝗮𝗸 𝗯𝗶𝘀𝗮 𝗺𝗲𝗻𝗷𝗲𝗹𝗮𝘀𝗸𝗮𝗻 𝘀𝗲𝘀𝘂𝗮𝘁𝘂 𝘆𝗴 𝘀𝘂𝗹𝗶𝘁 𝗺𝗲𝗻𝗷𝗮𝗱𝗶 𝗺𝘂𝗱𝗮𝗵, 𝗺𝗮𝗸𝗮 𝗸𝗮𝗺𝘂 𝗯𝘂𝗸𝗮𝗻 𝘁𝗲𝗿𝗺𝗮𝘀𝘂𝗸 𝗼𝗿𝗮𝗻𝗴 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗽𝗮𝗵𝗮𝗺 𝗶𝗹𝗺𝘂” #CeritaGuruAdeirra

19/09/2019 17:24:41 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

BRUKK! guruku menaruh berbagai kitab kuning di hadapannya dan minta Ono buka halaman tertentu. “Ayo buka kitab Sahih Bukhari halaman sekian dan sekian” #CeritaGuruAdeirra

19/09/2019 17:24:42 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Bahkan mas ono aja tak tau mana kitab sahih bukhari dan mana tafsir jalalain. “Nah ketahuan yah, bahwa kamu gak bisa baca kitab klasik, gitu ngototnya minta ampun” Ngga cuma ono lho yg begini. Tapi masi banyak org2di muka bumi ini yg mirip kaya ono. Termasuk netijen2budiman.

19/09/2019 17:24:45 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Gaes, inilah dunia, yang penting adalah HIJAB SYAR’IEEE (pake ‘E”). Komunitas hijabers, mereka yg selalu mengidentikan diri dengan citra wanita High Class dan melekatkan status ketakwaan yg paling ta’at. Tanya aja @AmbarwatiRexy @dyyaaahhh ama @ftmwtdew, mrk jg prnh ktm.

19/09/2019 17:30:24 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Budaya hijabers booming akhir2 ini aja kan. Entah sebenarnya mereka paham atau tidak ttg makna Hijab itu sendiri, malah ditambahi embel-embel Syar’ieee (Pake ‘E’). Namun kata hijab yg digunakan utk istilah tersebut jadi tidak tepat dgn makna asli yg tertulis dalam Al-Qur’an

19/09/2019 17:30:24 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Ini bahaya, akibatnya jadi 𝗽𝗮𝗿𝗮𝗱𝗼𝗸𝘀 𝗴𝗹𝗼𝗯𝗮𝗹𝗶𝘀𝗮𝘀𝗶. Mereka mengkonstruksi nilai makna hijab itu semaunya mereka sendiri sehingga esensi dan nilai hijab bergeser menjadi sebuah trend fashion. Fashion? IYA FASHION!! #CeritaGuruAdeirra pic.twitter.com/xvn9gC6edj

19/09/2019 17:30:28 WIB
Expand pic
adeirra 🤓 @adeirra

Saking banyaknya gembar-gembor komunitas hijabers dlm berkampanye, justru mengakibatkan wanita muslim yg imannya labil jd krisis identitas. Kehilangan kesejatian diri, krn sekelilingnya berkuasa mendominasi. Coba aja lihat sekelilingmu, sudah mulai ada trend hijabisasi kan?

19/09/2019 17:35:55 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Mereka pun masih bikin klasifikasi antara Hijab Syar’ieee dan Non Syar’i. Yang hijabnya gak syar’i dikucilkan oleh mayoritas Hijabers Syar’ieee. Diolok-olok, dikatain gak bisa masuk surga. Apa akibatnya? Bisa damai? Bisa rukun? (Btw 3 'e' mirip nama account siapa ya?)

19/09/2019 17:35:56 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Guruku pun melanjutkan, No ono, dengerin yah. Katanya ukhuwah Islamiyah, tapi kok gitu? Jelas Allah dawuh ‘𝘐𝘯𝘯𝘢𝘮𝘢𝘭 𝘮𝘶`𝘮𝘪𝘯𝘶𝘶𝘯𝘢 𝘪𝘬𝘩𝘸𝘢𝘵𝘶𝘯’ - Sesungguhnya orang-orang mukmin bersaudara. Tapi kamu kok gitu? #CeritaGuruAdeirra #hijab

19/09/2019 17:35:56 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Kelakuan kayak gitu ajaran islam dari mana? Apa mbahmu yang ngajarin gitu? Kalo ngomong ngototnya sampe urat leher ampir putus, ini syar’ieee, ini kewajiban. Bahkan baca kitab aja kamu gak bisa. Hayo lhooo... berapa banyak dari kita yg begitu? #CeritaGuruAdeirra #hijab

19/09/2019 17:35:57 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

𝗛𝗶𝗷𝗮𝗯 itu 𝘵𝘢𝘣𝘪𝘳/𝘵𝘪𝘳𝘢𝘪/𝘱𝘦𝘯𝘨𝘩𝘢𝘭𝘢𝘯𝘨 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘮𝘪𝘴𝘢𝘩𝘬𝘢𝘯. Nah kalo ada “𝗺𝗲𝗺𝗶𝘀𝗮𝗵𝗸𝗮𝗻” 𝗯𝗲𝗿𝗮𝗿𝘁𝗶 𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗯𝗲𝗿𝗮𝗸𝗶𝗯𝗮𝘁 𝗮𝗱𝗮 𝗱𝘂𝗮 𝘀𝗶𝘀𝗶 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝘁𝗲𝗿𝗽𝗶𝘀𝗮𝗵. #CeritaGuruAdeirra #hijab

19/09/2019 17:35:57 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Contohnya : “Wa bainahuma 𝗵𝗶𝗷𝗮𝗯, wa 'alal a'rafi” ...dst. - dan di antara keduanya (penghuni surga dan neraka) ada batas; dan di atas A`raaf... dst. Perhatikan lafadz hijab pada ayat tsb, diartikan sbg batas/dinding. Sampe sini paham? #CeritaGuruAdeirra #hijab

19/09/2019 17:42:56 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Contoh lagi pada Al-Isra’ 45 “ja'alna bainaka wa bainallazina la yu`minuna bil akhirati 𝗵𝗶𝗷𝗮𝗯𝗮𝗺 mastura” Kami adakan antara kamu dan orang2 yg tidak beriman kpd kehidupan akhirat, suatu 𝗱𝗶𝗻𝗱𝗶𝗻𝗴 yg tertutup. Jelas yah, pada ayat di atas, Hijab diartikan dinding.

19/09/2019 17:42:57 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Saya kasih satu lagi, dalam Fushillat 5. “wa fi azanina waqruw wa mim bainina wa bainika 𝗵𝗶𝗷𝗮𝗯𝘂𝗻” dan telinga kami ada sumbatan dan antara kami dan kamu ada 𝗱𝗶𝗻𝗱𝗶𝗻𝗴. Dinding ya, boss, dinding. Kamu make DINDING di kepalamu? #CeritaGuruAdeirra #hijab

19/09/2019 17:42:57 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

satu lagi yang paling fenomenal dijadikan dalil, yaitu Al Ahzab ayat 53. “wa iza sa`altumuhunna mata'an fas`aluhunna miw wara`i 𝗵𝗶𝗷𝗮𝗯” - Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang 𝗧𝗮𝗯𝗶𝗿. Jelas yah? TABIR.

19/09/2019 17:42:58 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Buat yang pengen tau sebab turunnya ayat Hijab Al-Ahzab 53, silahkan klik link berikut. bit.ly/Asbab ini kebenaran no, jangan hanya teriak marah2 trus gak tau ilmunya. Ketika ditanya apa sih beda hijab dan jilbab malah ngeles. (Kaya siapa? Bisa cek timeline saya)

19/09/2019 17:49:54 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Jaman skg Hijab mengalami Pergeseran Nilai serta Fungsinya. Kita perlu paham mengapa bisa terjadi pergeseran. Banyaknya komunitas Hijabers, harusnya lebih banyak mengajarkan ilmu-ilmu ttg agama dan Fiqih wanita. Lha ini tidak. #CeritaGuruAdeirra #hijab

19/09/2019 17:49:54 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Malah yg diperbanyak tuh koleksi jualan baju2 islaminya. Smtr ilmu agamanya ga bertambah. Mereka mengkonstruksi nilai dan makna Hijab mnrt kepentingannya sndr. Disinilah banyak muslimah awam akhirnya krisis identitas, menganggap hijab sbg suatu gaya hidup dlm esensi ketakwaan.

19/09/2019 17:49:54 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Dampaknya, yg dikejar bukan ilmu agamanya, tapi ngejar budaya berbusananya utk diakui oleh golongannya. Ohh kalo gamisnya udah ketinggalan jaman, bisa dibully habis2an tuh. Ngga usah nyangkal mati2an. Introspeksi aja dulu. #CeritaGuruAdeirra #hijab

19/09/2019 17:49:56 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Ini kan krisis identitas, sementara identitas terbentuk dari “interaksi” yg terjadi antara diri dan lingkungan sosial. Kalo gak sama dengan lingkungannya bakal dighibahin ngalor-ngidul. sakit hati tapi gak berani ninggalin kelompoknya. Kasihan kan? #CeritaGuruAdeirra #hijab

19/09/2019 18:02:36 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Yg repot kalo berhadapan dengan lingkungan keluarga. Tiap hari isinya doktrin neraka dengan nada marah2. Bisakah kita menemukan “𝘛𝘩𝘦 𝘙𝘦𝘢𝘭 𝘮𝘦” dari cara yg seperti itu? Atau memang ingin seumur hidup jadi makhluk bertopeng? Kaya yg ada di Sinchan. #CeritaGuruAdeirra

19/09/2019 18:02:37 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

𝗜𝗻𝗶 𝗷𝗲𝗹𝗮𝘀 𝘀𝗮𝗹𝗮𝗵, 𝗸𝗮𝗹𝗼 𝙢𝙚𝙣𝙜𝙪𝙠𝙪𝙧 𝙠𝙚𝙞𝙢𝙖𝙣𝙖𝙣 𝙢𝙚𝙡𝙖𝙡𝙪𝙞 𝙗𝙪𝙨𝙖𝙣𝙖 𝘀𝗲𝗯𝗮𝗴𝗮𝗶 𝗲𝘀𝗲𝗻𝘀𝗶 𝘁𝗶𝗻𝗴𝗸𝗮𝘁 𝗸𝗲𝘁𝗮𝗸𝘄𝗮𝗮𝗻. Lha memahami definisi aja udah morat-marit, gimana bisa bener akhlaknya? 😌😌 #CeritaGuruAdeirra #hijab

19/09/2019 18:02:37 WIB
adeirra 🤓 @adeirra

Jangan dikira wanita muslim jaman jadul yg hanya pake jarit, kebaya dan kerudung non Syar’ieee tuh bodoh dan gak ngerti ilmu agama. Justru mereka lebih hebat ilmu agamanya dari kita semua walau busananya non syar’ieee. (Pake 3 'e' biar greget) #CeritaGuruAdeirra #hijab pic.twitter.com/F8yv1k0Ge7

19/09/2019 18:02:40 WIB
Expand pic
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!